Jumat, 25 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Otomotif / Berita

OTOMOTIF
Senin, 18 September 2017 11:50 WIB

Airbag Bermasalah, GM Tarik 2,5 Juta kendaraan di China



Bisnisnews.id - General Motors (GM) akan menarik lebih dari 2,5 juta kendaraan di China karena kekhawatiran tentang kantong udara bermasalah yang dibuat oleh Takata Jepang.

China melakukan pukulan terbesar terhadap produsen mobil AS di pasar mobil terbesar di dunia.

GM dan mitranya Shanghai GM akan mulai menarik kendaraan yang dilengkapi dengan airbag yang berpotensi rusak mulai bulan depan dan mencakup mobil Chevrolet dan Buick, pengawas konsumen China mengatakan.

Mereka akan mengganti kantung udara yang bermasalah secara gratis.

Takata telah menarik sekitar 100 juta kantung udara yang diproduksi untuk beberapa produsen mobil terbesar di dunia, termasuk sekitar 70 juta di AS, karena risiko bahwa mereka dapat mengembang dan pecah, berpotensi memiliki pecahan untuk pengendaranya.

Potensi kerusakan ini telah dikaitkan dengan 16 kematian dan sejumlah luka di seluruh dunia.

Di Cina, penarikan tersebut melibatkan 37 produsen dan lebih dari 20 juta kendaraan, dimana 24 produsen mobil telah menarik kembali 10,59 juta unit pada akhir Juni, kata Administrasi Pengawasan Mutu, Inspeksi dan Karantina dikutip dari AFP.

Pekan lalu, mereka mengumumkan bahwa produsen mobil Jerman Volkswagen dan perusahaan patungannya akan menarik 4,86 ​​juta kendaraan di China untuk masalah airbag.

Cina merupakan pasar yang sangat penting bagi produsen mobil internasional terkemuka.

GM lama hadir di negara ini, di mana tahun lalu berhasil menjual 3,87 juta kendaraan yang menjadikannya produsen asing terbesar kedua di negara ini setelah Volkswagen. (marloft)

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
PEMUDA
Kirab Pemuda 2018 Siap Bergulir 5 Septermber Mendatang

Bisnisnews.id – Untuk mematangkan persiapan Kirab Pemuda 2018, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kirab Pemuda 2018 bersama perwakilan 34 provinsi, dan 100 perwakilan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
ATLET
Menpora Berjanji Tambahkan Anggaran Peralatan Layar

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyetujui penambahan anggaran perlatan untuk Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.   "Kami . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
TRANSPORTASI
Naik Transjakarta Gratis Selama Asian Games 2018

Bisnisnews.id – Panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) berserta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar rapat progres persiapan pesta olahraga bangsa Asia yang akan bergulir 86 hari lagi.   Rapat yang dipimpin . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 24 Mei 2018
INVESTIGASI
Rusia Bertanggung Jawab Di Balik Serangan MH17

Bisnisnews.id - Peneliti internasional telah menyimpulkan bahwa rudal yang menyerang Malaysia Airlines MH17 empat tahun lalu berasal dari unit militer yang berbasis di Rusia. Misil ditembakkan oleh angkatan bersenjata Rusia yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 24 Mei 2018
DIPLOMASI
Trump Tarik Diri Dari KTT Korut

Bisnisnews.id - Presiden AS Donald Trump telah membatalkan pertemuan KTT dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, mengatakan dunia telah "kehilangan peluang besar untuk perdamaian abadi". Dia mengatakan keputusannya adalah karena . . .
Selengkapnya