Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Otomotif / Berita

OTOMOTIF
Senin, 18 September 2017 11:50 WIB

Airbag Bermasalah, GM Tarik 2,5 Juta kendaraan di China



Bisnisnews.id - General Motors (GM) akan menarik lebih dari 2,5 juta kendaraan di China karena kekhawatiran tentang kantong udara bermasalah yang dibuat oleh Takata Jepang.

China melakukan pukulan terbesar terhadap produsen mobil AS di pasar mobil terbesar di dunia.

GM dan mitranya Shanghai GM akan mulai menarik kendaraan yang dilengkapi dengan airbag yang berpotensi rusak mulai bulan depan dan mencakup mobil Chevrolet dan Buick, pengawas konsumen China mengatakan.

Mereka akan mengganti kantung udara yang bermasalah secara gratis.

Takata telah menarik sekitar 100 juta kantung udara yang diproduksi untuk beberapa produsen mobil terbesar di dunia, termasuk sekitar 70 juta di AS, karena risiko bahwa mereka dapat mengembang dan pecah, berpotensi memiliki pecahan untuk pengendaranya.

Potensi kerusakan ini telah dikaitkan dengan 16 kematian dan sejumlah luka di seluruh dunia.

Di Cina, penarikan tersebut melibatkan 37 produsen dan lebih dari 20 juta kendaraan, dimana 24 produsen mobil telah menarik kembali 10,59 juta unit pada akhir Juni, kata Administrasi Pengawasan Mutu, Inspeksi dan Karantina dikutip dari AFP.

Pekan lalu, mereka mengumumkan bahwa produsen mobil Jerman Volkswagen dan perusahaan patungannya akan menarik 4,86 ​​juta kendaraan di China untuk masalah airbag.

Cina merupakan pasar yang sangat penting bagi produsen mobil internasional terkemuka.

GM lama hadir di negara ini, di mana tahun lalu berhasil menjual 3,87 juta kendaraan yang menjadikannya produsen asing terbesar kedua di negara ini setelah Volkswagen. (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya