Sabtu, 25 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / / Berita

PERINGATAN
Selasa, 19 September 2017 03:33 WIB

Inilah Pesan Menhub Pada Harhubnas 



Bisnisnews.id-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, insan perhubungan harus terus berinovasi melalui perubahan pola kerja baru yang lebih efektif dan efisien dengan menciptakan sistem transportasi yang andal.

Inovasi itu, harus sejalan dengan penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM yang kompeten. Selain itu, sarana dan prasarana perhubungan juga harus ditingkatkan agar lebih baik.

Ungkapan tu disampaikan Menhub Budi, saat memberikan sambutan pada Upacara Apel Bendera peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2017 di Lapangan Kantor Kementerian Perhubungan, Senin (18/9/2017).

Permintaan itu, ungkapnya, sejalan dengan tema Harhubnas Tahun 2017 yaitu "Melalui Peringatan Harhubnas Tahun 2017 Kita Tingkatkan Soliditas, Sinergitas dan Kerja Bersama Dalam Mewujudkan Tranportasi yang Andal, Berdaya Saing dan Memberikan Nilai Tambah."

"Tantangan pembangunan sektor transportasi semakin kompleks seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi. Untuk menjawab tantangan tersebut kita dituntut mampu beradaptasi dan terus berinovasi. Oleh karenanya SDM Perhubungan dituntut untuk terus meningkatkan layanan transportasi kepada masyarakat," jelas Menhub.

Untuk itu, Menhub meminta insan perhubungan merawat nilai kebhinekaan agar dapat terus mengabdi kepada masyarakat dengan menciptakan transportasi publik yang Selamat, Aman dan Nyaman.

"Bangsa ini terdiri dari berbagai macam etnis, ras maupun agama yang berbeda-beda. Saya berharap kita dapat terus merawat nilai kebhinekaan dengan menanamkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa untuk terus mengabdi kepada masyarakat dengan menciptakan sistem transportasi publik yang selamat, aman dan nyaman," jelas Menhub.

Sejalan dengan hal tersebut, Kemenhub selaku regulator memiliki peranan yang cukup krusial dalam mendukung roda perekonomian, memperlancar mobilisasi penduduk, arus barang serta konektivitas antar daerah. Oleh karenanya pembangunan sektor transportasi harus mampu menjamin konektivitas dan aksesibilitas ke seluruh wilayah di Indonesia.

"Sebagai wujud implementasi program Nawacita, Kemenhub diharapkan mampu mewujudkan konektivitas antar pulau. Sesuai amanat Presiden RI bahwa Indonesia akan memberi prioritas pada program pengembangan infrastruktur dan konektivitas maritim," jelasnya. (Adhitio)

Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
SAUDI VS IRAN
Putra Mahkota Saudi Juluki Pemimpin Iran 'Hitler Baru'

Bisnisnews.id - Pangeran mahkota Arab Saudi telah memanggil pemimpin tertinggi Iran sebagai Hitler Timur baru, di tengah meningkatnya ketegangan antara kedua negara. Menyinggung kekuatan regional yang berkembang di Iran, Mohammed . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
BREXIT
Uni Eropa Beri Inggris Waktu 10 Hari Selesaikan 3 Perkara

Bisnisnews.id - Presiden Uni Eropa Donald Tusk mengatakan pada hari Jumat 25 November bahwa kesepakatan Brexit pada bulan Desember mungkin saja terjadi tapi menjadi tantangan besar dan memberi Theresa May 10 hari untuk bertindak. Tusk . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
KTT BRUSSELS
Musuhan Dengan Rusia, UE Pengaruhi Enam Negara Bekas Soviet

Bisnisnews.id - Uni Eropa berjanji untuk memperdalam hubungan dengan enam negara bekas Uni Soviet pada hari Jumat 25 November, sebagai upaya melawan pengaruh Rusia, namun memperingatkan mereka bahwa negara-negara tersebut tidak . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
TERORIS
Serangan Masjid Di Sinai Mesir Bunuh 235 orang

Bisnisnews.id - Penyerang bersenjata pada hari Jumat 25 November membunuh setidaknya 235 jamaah dalam serangan bom dan senjata di sebuah masjid di provinsi Sinai Utara. Sebuah ledakan bom menghancurkan masjid Rawda kira-kira 40 . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Jumat, 24 November 2017
ZIMBABWE
Mnangagwa Dilantik Sebagai Presiden

Bisnisnews.id - Emmerson Mnangagwa dilantik sebagai presiden Zimbabwe setelah sebelumnya dipecat oleh pemimpin yang digulingkan Robert Mugabe. Emmerson Mnangagwa dilantik sebagai presiden Zimbabwe pada hari Jumat 24 November, . . .
Selengkapnya