Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

WISATA
Selasa, 26 September 2017 19:48 WIB

Airlines Nasional Berkontribusi Datangkan Wisman ke Tanah Air


Wisatawan mancanegara saat menunggu bagasi di bandara

Bisnisnews.id - Kementerian Pariwisata Arif Yahyah akui maskapai penerbangan Indonesia berkontribusi
datangkan  datangkan  5 juta wisatawan.

Dikatakan, kinerja dunia penerbangan ditanah air yang telah berhasil meraih posisi atas di kawasan Asia Pasifik memberikan keuntungan terhadap industri pariwisata Indonesia dalam mendongkrak target 20 juta wisatawan mancanegara untuk masuk ke tanah air.

Data dari Kementerian Perhubungan memperlihatkan bahwa Indonesia saat ini tengah banyak melakukan pembangunan bandara serta perbaikan infrastruktur bandara. Hal tersebut juga dikaitkan tentang betapa moda transportasi udara memegang kendali penting dalam mengantar para wisatawan.

"Industri airline menjadi sebuah critical success factor dalam membantu keberhasilan pariwisata," kata Arief Yahya saat acara Rakornas Kemenpar di Hotel Bidakara, Jakarta, (26/9/2017).

Arief menjelaskan, untuk dapat mencapai lima juta wisman tiap tahunnya, kita membutuhkan additional seat capacity sebesar empat juta. Dimana dua juta diantaranya telah terlebih dahulu dipenuhi pada bulan Desember 2016, jadi selama 2017 masih kurang dua juta lagi.

"Kalau kita lihat performance pada bulan Juli sebelumnya, itu sudah dapat di tembus hingga di angka 1,35 juta. Artinya apabila hasil dari bulan Juli tersebut dikalikan selama dua belas bulan hasilnya dapat tercapai di angka 15,6 juta bahkan bisa terus bertambah dengan hasil pada laporan bulan Agustus," tambah Arief Yahya. (Rayza Nirwan)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
PENGANGGURAN
Ciptakan Entrepreuner, Facebook Latih 65,000 Orang Perancis

Bisnisnews.id - Facebook mengatakan pada hari Senin 22 Januari bahwa mereka akan melatih 65.000 orang Prancis dalam keterampilan digital secara gratis, untuk membantu wanita dan pengangguran memulai bisnisnya dan bisa kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya