Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

WISATA
Selasa, 26 September 2017 19:48 WIB

Airlines Nasional Berkontribusi Datangkan Wisman ke Tanah Air


Wisatawan mancanegara saat menunggu bagasi di bandara

Bisnisnews.id - Kementerian Pariwisata Arif Yahyah akui maskapai penerbangan Indonesia berkontribusi
datangkan  datangkan  5 juta wisatawan.

Dikatakan, kinerja dunia penerbangan ditanah air yang telah berhasil meraih posisi atas di kawasan Asia Pasifik memberikan keuntungan terhadap industri pariwisata Indonesia dalam mendongkrak target 20 juta wisatawan mancanegara untuk masuk ke tanah air.

Data dari Kementerian Perhubungan memperlihatkan bahwa Indonesia saat ini tengah banyak melakukan pembangunan bandara serta perbaikan infrastruktur bandara. Hal tersebut juga dikaitkan tentang betapa moda transportasi udara memegang kendali penting dalam mengantar para wisatawan.

"Industri airline menjadi sebuah critical success factor dalam membantu keberhasilan pariwisata," kata Arief Yahya saat acara Rakornas Kemenpar di Hotel Bidakara, Jakarta, (26/9/2017).

Arief menjelaskan, untuk dapat mencapai lima juta wisman tiap tahunnya, kita membutuhkan additional seat capacity sebesar empat juta. Dimana dua juta diantaranya telah terlebih dahulu dipenuhi pada bulan Desember 2016, jadi selama 2017 masih kurang dua juta lagi.

"Kalau kita lihat performance pada bulan Juli sebelumnya, itu sudah dapat di tembus hingga di angka 1,35 juta. Artinya apabila hasil dari bulan Juli tersebut dikalikan selama dua belas bulan hasilnya dapat tercapai di angka 15,6 juta bahkan bisa terus bertambah dengan hasil pada laporan bulan Agustus," tambah Arief Yahya. (Rayza Nirwan)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Kemenpora Gelar Nobar Piala Dunia 2018

Bisnisnews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menggelar nonton bareng (Nobar)  perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia  satu bulan penuh (15 Juni - 15 Juli 2018) di Halaman Kantor Kemenpora. Sesmenpora . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
Ribuan Pengemudi Ojek Online Menuntut Kesejahteraan dan Pengakuan

Bisnisnews.id - Ribuan pengemudi ojek online melakukan orasi di depan gedung DPR/MPR RI, Senin (23/4/2018). Mereka menuntut mendorong para wakil rakyat ikut berperan mendorong diberikan subsidi, sehingga penumpang tetap bisa menikmati . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya