Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

Kamis, 28 September 2017 13:41 WIB

Kemenpar Apresiasi Pesona Destinasi Pariwisata Indonesia



Bisnisnews.id - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya memberikan penghargaan (award) Apresiasi Pesona Destinasi Pariwisata Indonesia (APDPI) 2017 yang berlangsung di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu malam (27/9/2017).

Acara pemberian penghargaan APDPI 2017 yang baru pertama kali ini bertepatan dengan perayaan Hari Pariwisata Dunia (World Tourism Day) yang diperingati setiap tanggal 27 September sekaligus penutupan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata III-2017 yang berlangsung selama dua hari 26-27 September 2017.

Menpar Arief Yahya mengatakan, APDPI 2017 ini sebagai bentuk apresiasi dan insentif dari Pemerintah kepada pelaku pariwisata untuk meningkatkan daya saing pariwisata Indonesia menuju kelas dunia.

"Acara malam apresiasi ini juga sekaligus untuk memperingati Hari Pariwisata Dunia tahun ini tema yang ditetapkan oleh UNWTO adalah ‘ Sustainable Tourism, a Tool for Development," kata Arief Yahya.

Apresiasi diberikan kepada pengelolaan hotel yang ramah lingkungan (green hotel); pengelolah homestay serta community based tourism (CBT) pengelola destinasi yang dinilai telah berkomitmen menerapkan prinsip-prinsip pariwisata berkelanjutan (ISTA) Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan pemenang sayembara desain restoran nusantara.

"Saya katakan untuk para pemenang penghargaan kalian sangat luar biasa, namun bagi yang belum berhasil mendapatkan penghargaan artinya itu menjadi sebuah hukuman. Karena mungkin anda belum bersungguh-sungguh dalam menangani pariwisata Indonesia. Saya harap untuk segera evaluasi, agar kedepannya dapat bersaing kembali," Ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya. (Rayza Nirwan)

 

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REPUTASI MASKAPAI
Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari. June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia. Tapi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REGULASI IMO
Kapal dan Pelabuhan Wajib Implementasikan ISPS Code

Bisnisnews.id - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan sebanyak 348 fasilitas pelabuhan di Indonesia telah mengimplementasikan The International Ship and Port Facility Security (ISPS) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
IPO
GMF AeroAsia Belum Menunjuk Investor Strategis

Bisnisnews.id - Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Juniarto, menjelaskan, hingga saat ini belum menunjuk investor strategis. Proses pemilihan masih dilakukan dan akan dibahas  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 23 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Al-Qaeda Serukan Serangan Ke Yahudi dan Amerika Di Dunia

Bisnisnews.id - Pemimpin senior Al Qaeda telah meminta umat Islam di dunia untuk bangkit dan membunuh orang-orang Yahudi dan Amerika sebagai tanggapan atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota . . .
Selengkapnya