Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

Kamis, 28 September 2017 13:41 WIB

Kemenpar Apresiasi Pesona Destinasi Pariwisata Indonesia



Bisnisnews.id - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya memberikan penghargaan (award) Apresiasi Pesona Destinasi Pariwisata Indonesia (APDPI) 2017 yang berlangsung di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu malam (27/9/2017).

Acara pemberian penghargaan APDPI 2017 yang baru pertama kali ini bertepatan dengan perayaan Hari Pariwisata Dunia (World Tourism Day) yang diperingati setiap tanggal 27 September sekaligus penutupan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata III-2017 yang berlangsung selama dua hari 26-27 September 2017.

Menpar Arief Yahya mengatakan, APDPI 2017 ini sebagai bentuk apresiasi dan insentif dari Pemerintah kepada pelaku pariwisata untuk meningkatkan daya saing pariwisata Indonesia menuju kelas dunia.

"Acara malam apresiasi ini juga sekaligus untuk memperingati Hari Pariwisata Dunia tahun ini tema yang ditetapkan oleh UNWTO adalah ‘ Sustainable Tourism, a Tool for Development," kata Arief Yahya.

Apresiasi diberikan kepada pengelolaan hotel yang ramah lingkungan (green hotel); pengelolah homestay serta community based tourism (CBT) pengelola destinasi yang dinilai telah berkomitmen menerapkan prinsip-prinsip pariwisata berkelanjutan (ISTA) Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan pemenang sayembara desain restoran nusantara.

"Saya katakan untuk para pemenang penghargaan kalian sangat luar biasa, namun bagi yang belum berhasil mendapatkan penghargaan artinya itu menjadi sebuah hukuman. Karena mungkin anda belum bersungguh-sungguh dalam menangani pariwisata Indonesia. Saya harap untuk segera evaluasi, agar kedepannya dapat bersaing kembali," Ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya. (Rayza Nirwan)

 

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya