Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ ABN JABAR / / Berita

NKRI
Sabtu, 30 September 2017 19:01 WIB

Rakyat Jabar Libas Ideologi Komunis di Tanah Pasundan



 

Bisnisnews.id-Rakyat Jawa Barat tidak akan membiarkan tumbuhnya ideologi komunis di taah pasundan dan menjaga Pancasila sebagai dasar negara, sampai titik darah terakhir.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah Aksi Bela Negara Jawa Barat (DPW ABN JABAR) Dani S Daniswara menegaskan hal itu seiring munculnya polemik berkepanjangan terkait paham komunis yang dapat memecahbelah keutuhan bangsa dan negara.

Pancasila, lanjut Dani adalah angka mati yang tidak bisa ditawar-tawar. Dia berjanji, siapapun yang mencoba mengganti Pancasila dengan ideologi lain akan dilibas.

"Stabilitas keamanan adalah modal utama menjaga keutuham Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jadi, kalau ada yang coba-coba mengganggu Rakyat Jawa Barat akan melibasnya," tegas Dani di tengah-tengah pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPW ABN JABAR oleh Ketua Umum DPP ABN Rudiwan Bahar di lapangan Golf Halim I Jakarta, Sabtu (30/9/2017).

Salain itu, dirinya bersama jajaran pengurus ABN JABAR akan berusaha maksimal menjaga keamanan, terutam menjelang Pilgub 2018 mendatang.

Pertumbuhan ekonomi rakyat, lanjut Dani juga bagian dari program kerja ABN JABAR. Kata Dani, ini menjadi
tanggungjawab bersama dalam mewujudkan Indonesia sejahtera.

"Jawa Barat adalah salah satu provinsi penduduk terbesar dengan potensi yabg besar dan kami akan memberdayakannya untuk kepentingan rakyat bangsa dan negara," jelas Dani.

Nela negara, jelas Dami adalah kewajiban setiap warga negara bukan sekedar angkat senjata tapi juga dapat dilakukan pad masing-masing profesi.

"Potensi Indonesia, khususnya Jawa Barat cukup besar dan itu bisa kita manfaatkan untuk kepentingan rakyat bangsa dan negara," kata Dani.

seluruh potensi yang ada itu, ungkap Dani akan diberdayakan, diantaranya mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat. "Kalau ekonominya tumbuh bagus, angka pengangguran turun, tindakan anarkis yang dapat merongrong kewibawaan negara akan hilang," tegasnya.

Hadir dalam pelantikan itu Ketua Dewan Pembina ABN Marsda TNI Yadi Sutanandika, Mayjen TNI Pur. Indra Hidayat, Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Soedarmo.

Dani juga menjelaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya selain melantik dan mengukuhkan pengurus di masing-masing kabupaten tingkat I dan II juga diikuti pendidikan dan pelatihan bela negara. (Guntur)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI
Kirab Obor Asian Games Singgahi 18 Provinsi di Indonesia

Bisnisnews.id – Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan, Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018  akan dimanfaatkan secara maksimal sebagai ajang promosi destinasi-destinasi pariwisata, seni budaya serta berbagai . . .
Selengkapnya