Kamis, 24 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

INVESTASI
Selasa, 03 Oktober 2017 11:19 WIB

Pemerintah Tawarkan Enam Destinasi Wisata Pada Investor Asing


Kepala PKPM Thomas T. Lembong dan Menpar Arief Yahya

Bisnisnews-Kementerian Pariwisata menyodorkan enam destinasi pariwisata kepada para investor. Yaitu, Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu & Kota Tua, Borobudur dan Bromo-Tengger-Semeru.


Kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, destinasi yang disodorkan itu menjadi prioritas karena memiliki potensi untuk dikembangkan dan bisa dimanfaatkan para investor (asing dan domestik).

"Enam destonasi parowsata yang kami tawarkan itu, adalah yang terbaik da menjadi priorotas," jelas Arief, Selasa (3/10/2017) di Jakarta terkait penawaran destinasi isata dalam ajang Regional Investment Forum 2017 yang digelar di Padang, Sumatera Barat 15-17 Oktober mendatang

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Trikasih Lembong mengakui, destiasi itu cukup menarik dan diharapkan mampu menatik para investor untuk berinvestasi di lokasi yang telah disodorkan pemerintah.

"Kurang lebih 300 investor asing dan nasional mampu berinvestasi untuk pengembangan infrastruktur pariwisata," kata Thomas.

Perhelatan tersebut digelar BKPM bersama Kementerian Pariwisata, Bank Indonesia dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

BKPM mencatat realisasi pada sektor pariwisata tumbuh 17 persen per tahun (periode 2012-2016). Pada paruh pertama tahun ini, realisasi penanaman modal yang mengalir pada sektor pariwisata tercatat senilai 929,14 juta dolar AS atau setara Rp 12,4 triliun. Realisasi investasi pada sektor pariwisata tersebut naik 37 persen dibanding semester pertama tahun lalu. (Rayza Nirwan)

Baca Juga:

Menpar Optimis Dua Event besar 2018 Datangkan 17 Juta Wisman

JAS Terpilih Jadi Co-Branding Wonderful Indonesia

 

 

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
SINERGI BUMN
AP II dan AirNav Indonesia Tandatangani Kerjasama Jasa Kebandarudaraan

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (Persero) agau AP II bersinergi dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding . . .
Selengkapnya

 

Info Pasar  -  Rabu, 23 Mei 2018
PERDAGANGAN
harga Minyak Mentah Menurun

Bisnisnews.id - Harga minyak AS melemah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari tiga tahun di sesi sebelumnya. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
NAVIGASI
Bandara Kertajati Majalengka Siap Melayani Angkutan Haji

Bisnisnews.id - Sisi udara Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka siap operasi. Dalam jangka pendek yang akan dilayani ialah angkutan mudik lebaran dan pelayanan haji 2018. Direktur Utama AirNav Indonesia Novie . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
MASTER
Games yang Melahirkan Seorang Utut Adianto

Bisnisnews.id – Buku pecatur legendaris Amerika Serikat, Bobby Fischer, yang berjudul My 60 Memorable Games ternyata memiliki sejarah dan cerita panjang yang melahirkan seorang atlet catur kebanggaaan Indonesia Utut Adianto.    Ada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
BOLA
Evan Dimas Berharap Kontrak Luis Milla Diperpanjang

Bisnisnews.id – Pemain timnas Indonesia U-23 Evan Dimas Darmono menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung Luis Milla Aspas terkait perpanjangan kontrak dirinya oleh PSSI. Seperti diketahui kontrak Milla akan habis setelah . . .
Selengkapnya