Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

INVESTASI
Selasa, 03 Oktober 2017 11:19 WIB

Pemerintah Tawarkan Enam Destinasi Wisata Pada Investor Asing


Kepala PKPM Thomas T. Lembong dan Menpar Arief Yahya

Bisnisnews-Kementerian Pariwisata menyodorkan enam destinasi pariwisata kepada para investor. Yaitu, Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu & Kota Tua, Borobudur dan Bromo-Tengger-Semeru.


Kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, destinasi yang disodorkan itu menjadi prioritas karena memiliki potensi untuk dikembangkan dan bisa dimanfaatkan para investor (asing dan domestik).

"Enam destonasi parowsata yang kami tawarkan itu, adalah yang terbaik da menjadi priorotas," jelas Arief, Selasa (3/10/2017) di Jakarta terkait penawaran destinasi isata dalam ajang Regional Investment Forum 2017 yang digelar di Padang, Sumatera Barat 15-17 Oktober mendatang

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Trikasih Lembong mengakui, destiasi itu cukup menarik dan diharapkan mampu menatik para investor untuk berinvestasi di lokasi yang telah disodorkan pemerintah.

"Kurang lebih 300 investor asing dan nasional mampu berinvestasi untuk pengembangan infrastruktur pariwisata," kata Thomas.

Perhelatan tersebut digelar BKPM bersama Kementerian Pariwisata, Bank Indonesia dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

BKPM mencatat realisasi pada sektor pariwisata tumbuh 17 persen per tahun (periode 2012-2016). Pada paruh pertama tahun ini, realisasi penanaman modal yang mengalir pada sektor pariwisata tercatat senilai 929,14 juta dolar AS atau setara Rp 12,4 triliun. Realisasi investasi pada sektor pariwisata tersebut naik 37 persen dibanding semester pertama tahun lalu. (Rayza Nirwan)

Baca Juga:

Menpar Optimis Dua Event besar 2018 Datangkan 17 Juta Wisman

JAS Terpilih Jadi Co-Branding Wonderful Indonesia

 

 

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
PENGANGGURAN
Ciptakan Entrepreuner, Facebook Latih 65,000 Orang Perancis

Bisnisnews.id - Facebook mengatakan pada hari Senin 22 Januari bahwa mereka akan melatih 65.000 orang Prancis dalam keterampilan digital secara gratis, untuk membantu wanita dan pengangguran memulai bisnisnya dan bisa kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya