Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

DESTINASI
Selasa, 03 Oktober 2017 20:33 WIB

Festival Kampung Wisata 2017 di Yogyakarta



Bisnisnews.id-Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta gelar Festival Kampung Wisata 2017, yang berlangsunng 2-4 Oktober 2017 di XT Square Yogyakarta.

Festival yang juga sebagai perayaan HUT Kota Yogyakarta ke-261 yang berlangsung selama tiga hari tersebut menampilkan 17 Kampung Wisata yang menyuguhkan kuliner, kerajinan, seni budaya dan atraksi pada masing-masing kampung wisata.

"Dalam Festival Kampung Wisata 2017 Kami akan mempersembahkan 17 Booth/ Stand Pameran Kampung Wisata juga akan menampilkan kesenian unggulan dan atraksi Bregada kepada para masyarakat yang hadir," kata Yetti Martanti, Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

Setiap Kampung Wisata akan menampilkan potensi yang menjadi karakter masing-masing kampung wisata seperti Kampung Wisata Tamansari dengan lukis batik, Tahunan dengan Jumputan, Cokrodiningratan dengan informasi kali code, Dipowinatan dengan living culture-nya, Purbayan dengan perak, Sosromenduran dengan fasilitas belanja dan akomodasinya serta masih banyak lagi yang menarik di Stand Kampung Wisata.

Selain itu Kampung Wisata akan menampilkan pertunjukan antara lain Wayang Bocah dari Kampung Wisata Niti Sekar Gedongkiwo, Reyog Anak dari Tahunan, Gurindam Mataram dari Kauman, Teaterikal Nini Thowok dari Rejowinangun, Musik Kentongan dari Sosromenduran, dan pertunjukan kesenian lainnya.

Pameran pertunjukan dan atraksi Bregodo akan dinilai oleh Tim Juri yang terdiri dari Pelaku Pariwisata, Media dan Seniman yang sebelumnya setiap kampung wisata dibantu oleh tim kurator dalam mengisi dan menampilkan keunggulannya.(Rayza Nirwan).

 

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Kemenpora Gelar Nobar Piala Dunia 2018

Bisnisnews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menggelar nonton bareng (Nobar)  perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia  satu bulan penuh (15 Juni - 15 Juli 2018) di Halaman Kantor Kemenpora. Sesmenpora . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
Ribuan Pengemudi Ojek Online Menuntut Kesejahteraan dan Pengakuan

Bisnisnews.id - Ribuan pengemudi ojek online melakukan orasi di depan gedung DPR/MPR RI, Senin (23/4/2018). Mereka menuntut mendorong para wakil rakyat ikut berperan mendorong diberikan subsidi, sehingga penumpang tetap bisa menikmati . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya