Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

DESTINASI
Selasa, 03 Oktober 2017 20:33 WIB

Festival Kampung Wisata 2017 di Yogyakarta



Bisnisnews.id-Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta gelar Festival Kampung Wisata 2017, yang berlangsunng 2-4 Oktober 2017 di XT Square Yogyakarta.

Festival yang juga sebagai perayaan HUT Kota Yogyakarta ke-261 yang berlangsung selama tiga hari tersebut menampilkan 17 Kampung Wisata yang menyuguhkan kuliner, kerajinan, seni budaya dan atraksi pada masing-masing kampung wisata.

"Dalam Festival Kampung Wisata 2017 Kami akan mempersembahkan 17 Booth/ Stand Pameran Kampung Wisata juga akan menampilkan kesenian unggulan dan atraksi Bregada kepada para masyarakat yang hadir," kata Yetti Martanti, Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

Setiap Kampung Wisata akan menampilkan potensi yang menjadi karakter masing-masing kampung wisata seperti Kampung Wisata Tamansari dengan lukis batik, Tahunan dengan Jumputan, Cokrodiningratan dengan informasi kali code, Dipowinatan dengan living culture-nya, Purbayan dengan perak, Sosromenduran dengan fasilitas belanja dan akomodasinya serta masih banyak lagi yang menarik di Stand Kampung Wisata.

Selain itu Kampung Wisata akan menampilkan pertunjukan antara lain Wayang Bocah dari Kampung Wisata Niti Sekar Gedongkiwo, Reyog Anak dari Tahunan, Gurindam Mataram dari Kauman, Teaterikal Nini Thowok dari Rejowinangun, Musik Kentongan dari Sosromenduran, dan pertunjukan kesenian lainnya.

Pameran pertunjukan dan atraksi Bregodo akan dinilai oleh Tim Juri yang terdiri dari Pelaku Pariwisata, Media dan Seniman yang sebelumnya setiap kampung wisata dibantu oleh tim kurator dalam mengisi dan menampilkan keunggulannya.(Rayza Nirwan).

 

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
PENGANGGURAN
Ciptakan Entrepreuner, Facebook Latih 65,000 Orang Perancis

Bisnisnews.id - Facebook mengatakan pada hari Senin 22 Januari bahwa mereka akan melatih 65.000 orang Prancis dalam keterampilan digital secara gratis, untuk membantu wanita dan pengangguran memulai bisnisnya dan bisa kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya