Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

Kamis, 12 Oktober 2017 19:50 WIB

Setnov Hadiri Rapim Pimpinan DPR RI 



Bisnisnews.id - Ketua DPR RI Setya Novanto menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) perdana pasca sembuh usai menjalani perawatan karena sakit belum lama ini.

"Rapat Pimpinan DPR tadi sempat dipimpin Pak Fadli Zon, namun ditengah-tengah rapat Pak Novanto telah dapat hadir dan aktif kembali. Rapat tadi membahas surat-surat masuk,"kata  Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan di Gedung Nusantara III, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Taufik mengatakan dalam Rapim tersebut, Novanto masih banyak mendengarkan surat-surat apa yang masuk ke Pimpinan DPR.

Dia mengatakan Rapim itu hanya membahas surat-surat masuk dan belum ada keputusan atau kebijakan yang diambil dari Rapim tersebut.

"Rapim tadi membahas surat-surat masuk, seperti biasa dan tentunya setelah itu ditindaklanjuti dengan rapat internal. Ya sifatnya hanya konsolidasi untuk jadwal dari DPR," ujarnya.

Berdasarkan akun resmi Novanto di media sosial, terdapat foto-foto yang memperlihatkan Novanto menghadiri Rapim bersama tiga pimpinan DPR lainnya yaitu Taufik Kurniawan, Fahri Hamzah, dan Fadli Zon.

Rapim itu diantaranya membahasa permohonan "courtesy call" Duta Besar Kamboja untuk Indonesia, surat penjelasan Badan Anggaran DPR tentang Perubahan Asumsi Dasar Makro yang telah ditetapkan Komisi VII DPR.

Selain itu membahas penjadwalan pembicaraan Tingkat II RUU tentang Perlindungan Pekerja Indonesia di Luar Negeri (PPILN).

Sebelumnya, Ketua DPR Setya Novanto dikabarkan sudah kembali bekerja di ruangannya, di Gedung Nusantara III, Jakarta, pada hari Selasa kemarin (10/10/2017).

Novanto juga diketahui masuk kerja bukan dari pintu masuk Gedung Nusantara III yang biasa sering digunakan Pimpinan DPR untuk menuju ruangannya masing-masing namun diduga melalui pintu belakang Gedung Kesekjenan DPR.

Setya Novanto dirawat di RS Premier sejak 18 September dan baru keluar pada Senin (2/10/2017) malam setelah menjalani perawatan serta penyembuhan penyakit yang dideritanya seperti vertigo dan jantung. (Rayza Nirwan)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
PENGANGGURAN
Ciptakan Entrepreuner, Facebook Latih 65,000 Orang Perancis

Bisnisnews.id - Facebook mengatakan pada hari Senin 22 Januari bahwa mereka akan melatih 65.000 orang Prancis dalam keterampilan digital secara gratis, untuk membantu wanita dan pengangguran memulai bisnisnya dan bisa kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya