Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

Kamis, 12 Oktober 2017 19:50 WIB

Setnov Hadiri Rapim Pimpinan DPR RI 



Bisnisnews.id - Ketua DPR RI Setya Novanto menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) perdana pasca sembuh usai menjalani perawatan karena sakit belum lama ini.

"Rapat Pimpinan DPR tadi sempat dipimpin Pak Fadli Zon, namun ditengah-tengah rapat Pak Novanto telah dapat hadir dan aktif kembali. Rapat tadi membahas surat-surat masuk,"kata  Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan di Gedung Nusantara III, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Taufik mengatakan dalam Rapim tersebut, Novanto masih banyak mendengarkan surat-surat apa yang masuk ke Pimpinan DPR.

Dia mengatakan Rapim itu hanya membahas surat-surat masuk dan belum ada keputusan atau kebijakan yang diambil dari Rapim tersebut.

"Rapim tadi membahas surat-surat masuk, seperti biasa dan tentunya setelah itu ditindaklanjuti dengan rapat internal. Ya sifatnya hanya konsolidasi untuk jadwal dari DPR," ujarnya.

Berdasarkan akun resmi Novanto di media sosial, terdapat foto-foto yang memperlihatkan Novanto menghadiri Rapim bersama tiga pimpinan DPR lainnya yaitu Taufik Kurniawan, Fahri Hamzah, dan Fadli Zon.

Rapim itu diantaranya membahasa permohonan "courtesy call" Duta Besar Kamboja untuk Indonesia, surat penjelasan Badan Anggaran DPR tentang Perubahan Asumsi Dasar Makro yang telah ditetapkan Komisi VII DPR.

Selain itu membahas penjadwalan pembicaraan Tingkat II RUU tentang Perlindungan Pekerja Indonesia di Luar Negeri (PPILN).

Sebelumnya, Ketua DPR Setya Novanto dikabarkan sudah kembali bekerja di ruangannya, di Gedung Nusantara III, Jakarta, pada hari Selasa kemarin (10/10/2017).

Novanto juga diketahui masuk kerja bukan dari pintu masuk Gedung Nusantara III yang biasa sering digunakan Pimpinan DPR untuk menuju ruangannya masing-masing namun diduga melalui pintu belakang Gedung Kesekjenan DPR.

Setya Novanto dirawat di RS Premier sejak 18 September dan baru keluar pada Senin (2/10/2017) malam setelah menjalani perawatan serta penyembuhan penyakit yang dideritanya seperti vertigo dan jantung. (Rayza Nirwan)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Kemenpora Gelar Nobar Piala Dunia 2018

Bisnisnews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menggelar nonton bareng (Nobar)  perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia  satu bulan penuh (15 Juni - 15 Juli 2018) di Halaman Kantor Kemenpora. Sesmenpora . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
Ribuan Pengemudi Ojek Online Menuntut Kesejahteraan dan Pengakuan

Bisnisnews.id - Ribuan pengemudi ojek online melakukan orasi di depan gedung DPR/MPR RI, Senin (23/4/2018). Mereka menuntut mendorong para wakil rakyat ikut berperan mendorong diberikan subsidi, sehingga penumpang tetap bisa menikmati . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya