Minggu, 22 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Otomotif / Berita

SKANDAL KORPORASI
Jumat, 20 Oktober 2017 08:09 WIB

Nissan Tunda Produksi Untuk Pasar Jepang


AFP/File / Kazuhiro NOGI

Bisnisnews.id - Nissan mengatakan pada hari Kamis 19 Oktober bahwa pihaknya menangguhkan semua produksi yang ditujukan untuk pasar Jepang, karena produsen mobil nomor dua Jepang itu bergulat dengan skandal inspeksi pemasangan dan diperkirakan akan menarik sekitar 1,2 juta kendaraan.

"Nissan memutuskan hari ini menunda produksi kendaraan untuk pasar Jepang di semua pabrik Nissan dan Nissan Shatai di Jepang," katanya dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari AFP.

Pengumuman tersebut muncul beberapa minggu setelah perusahaan mengumumkan penarikan kembali tersebut karena mengakui bahwa staf tanpa otorisasi yang tepat telah melakukan inspeksi akhir terhadap beberapa kendaraan yang ditujukan untuk pasar domestik sebelum dikirim ke dealer.

Pada hari Kamis, dikatakan penyidik menemukan bahwa kesalahan tersebut terjadi pada tiga dari enam pabrik Jepangnya, bahkan setelah mengambil langkah untuk mengakhiri krisis tersebut.

"Nissan menganggap masalah ini kambuh pada pabrik domestik, terlepas dari tindakan perbaikan yang dilakukan sangat penting," katanya.

"Tim investigasi akan terus menyelidiki masalah ini dan menentukan langkah-langkah untuk mencegah kekambuhan."

Presiden Nissan Hiroto Saikawa mengatakan bahwa kesalahan pada kebiasaan lama.

"Anda mungkin mengatakan akan mudah menghentikan orang yang tidak seharusnya memeriksanya," katanya. "Tapi kita harus mengambil tindakan baru untuk menghentikan kebiasaan lama yang merupakan bagian dari operasi rutin kita di pabrik-pabrik." (marloft)

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya