Jumat, 22 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Otomotif / Berita

SKANDAL KORPORASI
Jumat, 20 Oktober 2017 08:09 WIB

Nissan Tunda Produksi Untuk Pasar Jepang


AFP/File / Kazuhiro NOGI

Bisnisnews.id - Nissan mengatakan pada hari Kamis 19 Oktober bahwa pihaknya menangguhkan semua produksi yang ditujukan untuk pasar Jepang, karena produsen mobil nomor dua Jepang itu bergulat dengan skandal inspeksi pemasangan dan diperkirakan akan menarik sekitar 1,2 juta kendaraan.

"Nissan memutuskan hari ini menunda produksi kendaraan untuk pasar Jepang di semua pabrik Nissan dan Nissan Shatai di Jepang," katanya dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari AFP.

Pengumuman tersebut muncul beberapa minggu setelah perusahaan mengumumkan penarikan kembali tersebut karena mengakui bahwa staf tanpa otorisasi yang tepat telah melakukan inspeksi akhir terhadap beberapa kendaraan yang ditujukan untuk pasar domestik sebelum dikirim ke dealer.

Pada hari Kamis, dikatakan penyidik menemukan bahwa kesalahan tersebut terjadi pada tiga dari enam pabrik Jepangnya, bahkan setelah mengambil langkah untuk mengakhiri krisis tersebut.

"Nissan menganggap masalah ini kambuh pada pabrik domestik, terlepas dari tindakan perbaikan yang dilakukan sangat penting," katanya.

"Tim investigasi akan terus menyelidiki masalah ini dan menentukan langkah-langkah untuk mencegah kekambuhan."

Presiden Nissan Hiroto Saikawa mengatakan bahwa kesalahan pada kebiasaan lama.

"Anda mungkin mengatakan akan mudah menghentikan orang yang tidak seharusnya memeriksanya," katanya. "Tapi kita harus mengambil tindakan baru untuk menghentikan kebiasaan lama yang merupakan bagian dari operasi rutin kita di pabrik-pabrik." (marloft)

Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
ASIAN GAMES 2018
Menpora Kembali Ingatkan Target 10 Besar

Bisnisnews.id – Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri seluruh pejabat, staf Kemenpora menggelar Halal Bihalal 1439 H tahun 2018 dengan Menpora Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Inapgoc Raja . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
BOLA
Gede Siapkan Layar Lebar pada Laga Persija vs Persebaya

Bisnisnews.id – Menyambut pertandingan Persjia Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang akan tersaji pada 26 Juni 2018. Gede Widiade berjanji akan menyiapkan layar lebar di beberapa wilayah agar para supoerter The Jakmania . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
ABK KM Sinar Bangun dan Patugas Dishub Tigaras Diperiksa Polisi

Bisnisnews.id - Tiga petugas Dinas Perhubungan di Pelabuhan Tigaras dan empat  anak buah kapal (ABK)  diperiksa pihak Kepolisian terkait tenggelamnya KM Sinar Bangun di kawasan Danau Toba yang diduga membawa ratusan  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
PIALA DUNIA
Jagoan Sayap Kiri Denmark Sewa Jet Pribadi Untuk Melihat Istrinya Melahirkan

Bisnisnews.id  -  Jagoan sayap kiri Denmark, Jonas Knudsen harus absen beberapa jam karena istri tercintanya Trine melahirkan. Ini adalah kelahiran yang ditunggu-tunggu saat  para bintang lapangan hijau  berlaga. . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Aktivitas Arus Balik di Bandara Adi Sutjipto dan Sumarmo Lancar

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso melakukan pemantauan atus balilboemydik di  Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta dan  Bandara Adi Sumarmo Solo. "Hari ini secara marathon saya mengunjungi dua bandara . . .
Selengkapnya