Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hankam / Berita

TEROR
Sabtu, 21 Oktober 2017 14:54 WIB

Patroli Freeport Kembali Ditembaki Orang Tak Dikenal 



Bisnisnews.id-Teror berupa penembakan terhadap kendaraan patroli keamanan internal PT Freeport Indonesia kembali terulang. Ini merupakan peristiwa ke empat dalam tiga bulan terakhir.

Penembakan oleh orang tak dikenal itu dilaporkan terjadi sekitar area Mile Point 67, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, Sabtu (21/10/217), sekitar pukul 08.00 WIT.

Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon membenarkan terjadinya peristiwa tersebut. Pihaknya terus melakukan konfirmasi terkait kronologis kejadian kepada petugas di lapangan.

Security and Risk Management (SRM) PT Freeport jenis Toyota LWB bernomor lambung 01.4755 yang dikemudikan oleh Lampung Muhammad Djamil.

Kendaraan Security and Risk Management (SRM) PT Freeport jenis Toyota LWB bernomor lambung 01.4755 yang dikemudikan oleh Lampung Muhammad Djamil dilaporkan dalam perjalanan dari Rainbow Ridge MP 66 menuju Sporthall MP 68, Tembagapura untuk menjemput Satgas Brimob yang akan melaksanakan patroli.

Namun ketika melintas di sekitar MP 67, kendaraan diberondong tembakan oleh orang tak dikenal. Diduga pelaku melakukan aksinya dari arah ketinggian sebelah kiri jalan di wilayah itu.

Dilaporkan kaca depan dan bagian samping kanan kendaraan tertembus peluru. Pengemudi mengalami luka-luka di bagian wajah akibat pecahan kaca kendaraan.

Aparat keamanan dari Satuan Tugas Pengamanan Objek Vital Nasional PT Freeport atau Satgas Amole kini sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan. (Adhitio)

 

 

 

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
PENGANGGURAN
Ciptakan Entrepreuner, Facebook Latih 65,000 Orang Perancis

Bisnisnews.id - Facebook mengatakan pada hari Senin 22 Januari bahwa mereka akan melatih 65.000 orang Prancis dalam keterampilan digital secara gratis, untuk membantu wanita dan pengangguran memulai bisnisnya dan bisa kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya