Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

INDUSTRI WISATA
Selasa, 24 Oktober 2017 10:41 WIB

JAS Dukung Pelaksanaan Indonesia Tourism Outlook 2017


Wisman dan Wisnu setiap tahun membanjiri Gili Trawangan Lombok. Wisata pantai yang menyuguhkan pesona alam ini sangat diminati para pelancong

Bisnisnews.id - JAS Airport Services bersama sejumlah perusahaan ambil bagian dalam agenda Indonesia Tourism Outlook (ITO) yang akan digelar pada 1 November 2017 mendatang di Jakarta.

Kegiatan tahunan itu, rencananya dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya sebagai pembicara kunci, pengamat ekonomi Faisal Basri, Senior Vice President, Government and Industry Affairs, World Travel and Tourism Council-World Travel & Tourism Council Helen Marano dan Head of Destination Marketing APAC, TripAdvisor Sarah Mathew.

ITO diharapkan mampu memberikan solusi dan dukungan penuh terhadap program pemerintah dibidang indstri pariwisata yang mentargetkan 20 juta wisatawan manca negara (wisman) di 2019. Pengembangan wisata itu juga diyakini bukan saja dapat menyedot 275 juta perjalanan wisatawan nusantara (wisnu) tapi juga memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi nasional.

Menpar Arif Yahya sebelumnya menegaskan, pengembangan infrastruktur layanan di 2017 ini fokus tiga program prioritas. Yaitu, digital tourism, homestay (pondok wisata) dan konektivitas udara (penerbangan). Dengan demikian, Indonesia diharapkan dapat menarik pasar global yang tersebar di 26 negara.

Corporate Communications JAS Airport Services, Martha Lory mengatakan, keterlibatannya dalam ajang ITO tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah di sektor pariwisata.

"Kami mendukung penuh program pemerintah dan sebagai perusahaan ground handling kami merasa terhormat mendapatkan kepercayaan dalam beragam kegiatan mendukung program pemerintah di sektor pariwisata," jelas Martha, Selasa (24/10/2017) di Jakarta. Sebelumnya JAS juga telah terlibat aktif dalam mengusung program Wonderful Indonesia 2017.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana menyatakan, diskusi yang di gelar dalam agenda ITO itu diyakini mampu menghimpun lebih banyak masukan sekaligus menganalisis prospek pariwisata Indonesia ke depan.

Masukan yang bersumber dari para pakar d berbagai bidang itu akan sangat bermanfaat bagi pemerintah untuk merancang kebijakan untuk memajukan industri pariwisata nasional.

Dukungan pelaksanaan ITO yang diinisiasi Forum Wartawan Pariwisata itu juga mendapat sambutan hangat Chairman PATA Chapter Indonesia Purnomo. Ajang itu diharapkan lebih memperlacar target pemerintah dalam mendatangkan Wisman ke Indonesia. (Syam S).

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
Ribuan Pengemudi Ojek Online Menuntut Kesejahteraan dan Pengakuan

Bisnisnews.id - Ribuan pengemudi ojek online melakukan orasi di depan gedung DPR/MPR RI, Senin (23/4/2018). Mereka menuntut mendorong para wakil rakyat ikut berperan mendorong diberikan subsidi, sehingga penumpang tetap bisa menikmati . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya