Rabu, 20 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Budaya / Berita

PERTUNJUKAN
Rabu, 25 Oktober 2017 09:41 WIB

DKJ Kembali Gelar Jakarta Dance Meet Up


ilustrasi

Bisnisnews.id - Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) kembali menggelar perhelatan Jakarta Dance Meet Up (JDMU) 2017, di Gedung Kesenian Jakarta pada 26 Oktober yang menghadirkan Alisa Soelaeman Dance Project, Dance Melayu Bangka Belitung, Indonesia Dance Theatre, Kelompok Insan Pemerhati Seni dan Sanggar Tari Paduraksa Tebet di Gedung Kesenian Jakarta.

Ketua Komite tari DKJ Hartati menjelaskan, pengembangan seni tari khususnya di Jakarta tidak bisa dimonopoli oleh satu pihak saja.

Memajukan kreatifitas dan apresiasi pada industri tari merupakan tanggung jawab semua pemangku kepentingan yang ada di ibu kota tanpa terkecuali. Sehingga perlu adanya kerja bersama yang berkelanjutan untuk terus memberikan wadah seluas-luasnya kepada semua pelaku seni tari yang ingin berkembang.

"Bagi DKJ, komunitas tari, sanggar, sekolah tari informal, atau grup kecil dengan genre tari apa saja memiliki posisi strategis untuk terus menumbuhkan semangat berkreasi sekaligus berekspresi seni tari di masyarakat,"jelas Hartati.

Ketua Dewan Kesenian Jakarta Irawan Karseno mengakui, JDMU belum diberi kesempatan mendapatkan anggaran oemerintah dalam memajukan dan melestarikan seni tari di Jakarta.

"Kalo kita dibawah dinas mungkin bisa tidak hibah dan dapat lebih banyak anggaranya. Tapi anggaran untuk DKJ selama ini masih otonom ya artinya masih menggunakan dana hibah Pemda Jakarta," kata Irawan. (Rayza Nirwan)

Baca Juga

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik Pemudik Dari Sumatera ke Jawa Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus Balik  pemudik Angkutan Lebaran 1439 H / 2018 dari Sumatera ke Jawa yang menyeberang di Bakauheni  ke Merak akan terjadi pada 20 Junk 2018 atau H+3. Sekretaris  Jenderal Kemenhub Djoko Sasono . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KSOP Wajib Mematuhi Peraturan Keselamatan Penumpang

Bisnisnews.id  - Seluruh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) diperintahkan mematuhi aturan tentang keselamatan. Penumpang yang diangkut harus sesuai dengan kapasitas kapal yang akan dioperasikan. Perintah . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Sampai H+2 Pertumbuhan Penumpang Naik 6.35 Persen

Bisnisnews.id  -  Sampai H+2 lebaran 2018 penumpang angkutan udara tercatat  2.390.501 atau naik 6.35 persen dibanding tahun 2017 yang mencapai  2.247.687 penumpang. “Dari yang dilaporkan pertumbuhan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 19 Juni 2018
TURNAMEN
WTA Future Stars dan Kids Clinic Bergulir di Bali

Bisnisnews.id - Women Tennis Association (WTA), gelar turnamen WTA Future Stars dan WTA Kids’ Clinic 2018 di Bali  19 - 23 Juni 2018. Event bergengsi  yang akan berlangsung di lapangan tenis KONI Bali  merupakan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
PELAYANAN
Menhub Minta Terminal Bus Terapkan Sistem Eticketing

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan dua hal pokok yang harus dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna angkutan bus.  Yaitu,  ticketing online dan peningkatan mutu serta kualitas . . .
Selengkapnya