Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Budaya / Berita

PERTUNJUKAN
Rabu, 25 Oktober 2017 09:41 WIB

DKJ Kembali Gelar Jakarta Dance Meet Up


ilustrasi

Bisnisnews.id - Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) kembali menggelar perhelatan Jakarta Dance Meet Up (JDMU) 2017, di Gedung Kesenian Jakarta pada 26 Oktober yang menghadirkan Alisa Soelaeman Dance Project, Dance Melayu Bangka Belitung, Indonesia Dance Theatre, Kelompok Insan Pemerhati Seni dan Sanggar Tari Paduraksa Tebet di Gedung Kesenian Jakarta.

Ketua Komite tari DKJ Hartati menjelaskan, pengembangan seni tari khususnya di Jakarta tidak bisa dimonopoli oleh satu pihak saja.

Memajukan kreatifitas dan apresiasi pada industri tari merupakan tanggung jawab semua pemangku kepentingan yang ada di ibu kota tanpa terkecuali. Sehingga perlu adanya kerja bersama yang berkelanjutan untuk terus memberikan wadah seluas-luasnya kepada semua pelaku seni tari yang ingin berkembang.

"Bagi DKJ, komunitas tari, sanggar, sekolah tari informal, atau grup kecil dengan genre tari apa saja memiliki posisi strategis untuk terus menumbuhkan semangat berkreasi sekaligus berekspresi seni tari di masyarakat,"jelas Hartati.

Ketua Dewan Kesenian Jakarta Irawan Karseno mengakui, JDMU belum diberi kesempatan mendapatkan anggaran oemerintah dalam memajukan dan melestarikan seni tari di Jakarta.

"Kalo kita dibawah dinas mungkin bisa tidak hibah dan dapat lebih banyak anggaranya. Tapi anggaran untuk DKJ selama ini masih otonom ya artinya masih menggunakan dana hibah Pemda Jakarta," kata Irawan. (Rayza Nirwan)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI
Kirab Obor Asian Games Singgahi 18 Provinsi di Indonesia

Bisnisnews.id – Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan, Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018  akan dimanfaatkan secara maksimal sebagai ajang promosi destinasi-destinasi pariwisata, seni budaya serta berbagai . . .
Selengkapnya