Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

KEBIJAKAN TRUMP
Rabu, 25 Oktober 2017 10:33 WIB

Dolar Turun, Rupiah Makin Diuntungkan



Bisnsisnews.id - Gara-gara keinginan Donald Trump mau mengganti Yellen sebagai Gubernur The Fed, mata uang dolar jadi terperosok. Pasalnya, para pelaku pasar, menunggu, kapan penggantian itu dilakukan.

Jajak pendapat calon Gubernur The Fed, sejumlah nama bermunculan. Seperti Gubernur The Fed Janet Yellen yang pada Februari nanti habis masa jabatannya, Gubernur Jerome Powell, ekonomis Stanford University John Taylor, chief economic advisor Gary Cohn, Gubernur The Fed Kevin Warsh.

Gaduh di AS dan menurunnya mata uang Paman Sam, imbasnya ke sejumlah mata uang di Asia maupun ASEAN. Di Indonesia, Rupiah bergerak, naik tipis. Pengaruh lainnya ialah program reformasi perpajakan pemerintahan Trump.

Analis Bina Artha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, dari dalam negeri, belum ada sentimen yang terbarukan. Dimana masih cukup positif sentimen yang ada. Karena itu Rupiah nantinya diperkirakan bergerak pada kisaran support 13.548 dan resisten 13.530.

Sentimen dari Jepang tampaknya memberikan sentimen positif kepada pasar ekuitas namun, tidak halnya dengan pasar valas dimana laju USD cenderung berbalik menguat setelah JPY terdepresiasi. Laju Rupiah pun kembali mengalami pelemahan dan kemungkinan dapat melanjutkan pelemahan tersebut seiring terapresiasinya dolar AS.

Namun demikian, diharapkan pelemahan dapat lebih terbatas dan tetap mewaspadai berbagai sentimen yang dapat kembali menahan potensi penguatan Rupiah.(Adhitio/Syam S)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
Ribuan Pengemudi Ojek Online Menuntut Kesejahteraan dan Pengakuan

Bisnisnews.id - Ribuan pengemudi ojek online melakukan orasi di depan gedung DPR/MPR RI, Senin (23/4/2018). Mereka menuntut mendorong para wakil rakyat ikut berperan mendorong diberikan subsidi, sehingga penumpang tetap bisa menikmati . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya