Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

HUKUM
Kamis, 26 Oktober 2017 19:36 WIB

Try Sutrisno: Perppu Ormas Obat Mujarab Atasi Peyakit di Negeri ini



Bisnisnews.id - Mantan Wakil Presiden RI ke-6 RI Try Sutrisno menegaskan Perppu Ormas nomor 2 tahun 2017 yang kini telah diterima menjadi Undang-Undang, menjadi salah satu obat mujarab menyelesaikan penyakit yang tengah dihadapi negeri ini. .

"Tidak perlu ada yang diperbdebatkan lagi, keputusan telah diambil secara musyawarah. Opsi tidak ada dalam dunia Pancasila yang ada hanya check and balance," jelas Try Sutrisno di Kantor Para Syndicate, Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Menurutnya, Perppu Ormas hadir untuk mencegah masuknya ideologi-ideologi yang diciptakan para Ormas namun tidak dilandasi oleh nilai-nilai Pancasila dan NKRI.

"Pemerintah memperbolehkan siapapun membentuk ormas di Indonesia namun harus diatur sesuai dengan undang-undang Indonesia dan menjadikan pancasila sebagai induknya," katanya.

Dirinya juga menghimbau kepada para masyarakat agar Pancasila tidak hanya keluar dari mulut saja namun juga harus di implementasikan di kehidupan sehari-hari.

"Pancasila tidak diciptakan hanya untuk diucapkan namun sesungguhnya Pancasila menjadi sebuah Ideologi yang harus kita pelajari, hayati, dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari," tutur Jenderal (Purn) Angkatan Darat Try Sutrisno. (Rayza Nirwan)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
PENGANGGURAN
Ciptakan Entrepreuner, Facebook Latih 65,000 Orang Perancis

Bisnisnews.id - Facebook mengatakan pada hari Senin 22 Januari bahwa mereka akan melatih 65.000 orang Prancis dalam keterampilan digital secara gratis, untuk membantu wanita dan pengangguran memulai bisnisnya dan bisa kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya