Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Otomotif / Berita

KONSEP BARU
Senin, 30 Oktober 2017 07:56 WIB

Toyota Perkenalkan Mobil Anti Penyok



Bisnisnews.id - Mobil anti penyok dan gesekan, termasuk juga upaya perlindungan tambahan bagi pegeudi dan peumpang di dalam nya diperkenalkan perusahaan otomotif Jepang, Toyota Gosei.

Konsep perlindungan kendaraan dari gesekan benda ini bernama Flesby II, dilapisi bantal udara dengan bentuk berlekuk diperkenalkan dalam Tokyo Motor Show.

Desain itu menggunakan karet berubah bentuk yang bergerak menggunakan tenaga listrik untuk melindungi bagian luar dari benturan. Terobosan baru ini sangat spektakuler karena penahan benturan tidak lagi berada di bagian dalam mobil, tapi di bagian bodi luar mobil.

Bagian bodi mobil Flesby II dilapisi karet lunak generasi baru yang dapat menyerap dampak tabrakan.

Toyoda Gosei merupakan manufaktur suku cadang automotif berbahan plastik dan karet serta LED. Perusahaan itu telah menampilkan ide untuk mobil konsep itu sejak 2013. Menurut mereka, karet itu mampu bergerak dengan tenaga listrik dan mengubah bentuk bodi modil.

Saat diperagakan, panel-panel karet bulat itu dapat mengembang dan mengempis, seakan-akan mobil itu bernafas. Panel karet itu juga terdapat lampu di bagian roda dan bagian depan.

Lampu LED diarahkan ke karet sehingga memungkinkan pengemudi berkomunikasi dengan pejalan kaki dan kendaraan lain.(Adhitio)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
PENGANGGURAN
Ciptakan Entrepreuner, Facebook Latih 65,000 Orang Perancis

Bisnisnews.id - Facebook mengatakan pada hari Senin 22 Januari bahwa mereka akan melatih 65.000 orang Prancis dalam keterampilan digital secara gratis, untuk membantu wanita dan pengangguran memulai bisnisnya dan bisa kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya