Rabu, 25 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Otomotif / Berita

KONSEP BARU
Senin, 30 Oktober 2017 07:56 WIB

Toyota Perkenalkan Mobil Anti Penyok



Bisnisnews.id - Mobil anti penyok dan gesekan, termasuk juga upaya perlindungan tambahan bagi pegeudi dan peumpang di dalam nya diperkenalkan perusahaan otomotif Jepang, Toyota Gosei.

Konsep perlindungan kendaraan dari gesekan benda ini bernama Flesby II, dilapisi bantal udara dengan bentuk berlekuk diperkenalkan dalam Tokyo Motor Show.

Desain itu menggunakan karet berubah bentuk yang bergerak menggunakan tenaga listrik untuk melindungi bagian luar dari benturan. Terobosan baru ini sangat spektakuler karena penahan benturan tidak lagi berada di bagian dalam mobil, tapi di bagian bodi luar mobil.

Bagian bodi mobil Flesby II dilapisi karet lunak generasi baru yang dapat menyerap dampak tabrakan.

Toyoda Gosei merupakan manufaktur suku cadang automotif berbahan plastik dan karet serta LED. Perusahaan itu telah menampilkan ide untuk mobil konsep itu sejak 2013. Menurut mereka, karet itu mampu bergerak dengan tenaga listrik dan mengubah bentuk bodi modil.

Saat diperagakan, panel-panel karet bulat itu dapat mengembang dan mengempis, seakan-akan mobil itu bernafas. Panel karet itu juga terdapat lampu di bagian roda dan bagian depan.

Lampu LED diarahkan ke karet sehingga memungkinkan pengemudi berkomunikasi dengan pejalan kaki dan kendaraan lain.(Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINGAN
Maskapai Asing Kuasai 52 Persen Pasar Indonesia

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso mengatakan, harusnya penerbangan merah putih menjadi raja di Asia Tenggara (Asean). Mengingat jumlah penduduk Indonesia 41 persen dari total penduduk Asean dan pasar yang sangat . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINGAN USAHA
AP II Hormati Putusan Majelis KPPU, Berikut Penjelasannya ....

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) menegaskan, pihaknya menghormati putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia, Selasa (24/4/2018), terkait dugaan praktik monopoli dalam Pelayanan Kargo . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
BILATERAL
Indonesia Jadi Tuan Rumah SOMY ke-9 2018

Bisnisnews.id –  Indonesia terpilih menjadi tuan rumah pertemuan ASEAN Senior Officials Meeting on Youth (SOMY) ke-9 pada 2-5 Mei 2018 di Hotel Grand Sahid, Jakarta.   Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
KPPU
AP II Kembali Tersandung Praktek Monopoli di Bandara Kualanamu, Denda Rp 6,5 Miliar

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) kembali tersandung jeratan hukum praktek monopoli layanan kargo udara di Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang Sumatera Utara, menyusul putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
TINJU
Daud Kembali Masuk ke Jalur Perebutan Juara Dunia

Bisnisnews.id – Petinju kebanggan Indonesia Daud Yordan sukses menundukan petinju asal Rusia Pavel malikov di DIVS, Ekaterinburg, Minggu 22 April 2018. Atas kemenangan tersebut daud sukses meraih gelar juara kelas ringan . . .
Selengkapnya