Rabu, 20 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Otomotif / Berita

KONSEP BARU
Senin, 30 Oktober 2017 07:56 WIB

Toyota Perkenalkan Mobil Anti Penyok



Bisnisnews.id - Mobil anti penyok dan gesekan, termasuk juga upaya perlindungan tambahan bagi pegeudi dan peumpang di dalam nya diperkenalkan perusahaan otomotif Jepang, Toyota Gosei.

Konsep perlindungan kendaraan dari gesekan benda ini bernama Flesby II, dilapisi bantal udara dengan bentuk berlekuk diperkenalkan dalam Tokyo Motor Show.

Desain itu menggunakan karet berubah bentuk yang bergerak menggunakan tenaga listrik untuk melindungi bagian luar dari benturan. Terobosan baru ini sangat spektakuler karena penahan benturan tidak lagi berada di bagian dalam mobil, tapi di bagian bodi luar mobil.

Bagian bodi mobil Flesby II dilapisi karet lunak generasi baru yang dapat menyerap dampak tabrakan.

Toyoda Gosei merupakan manufaktur suku cadang automotif berbahan plastik dan karet serta LED. Perusahaan itu telah menampilkan ide untuk mobil konsep itu sejak 2013. Menurut mereka, karet itu mampu bergerak dengan tenaga listrik dan mengubah bentuk bodi modil.

Saat diperagakan, panel-panel karet bulat itu dapat mengembang dan mengempis, seakan-akan mobil itu bernafas. Panel karet itu juga terdapat lampu di bagian roda dan bagian depan.

Lampu LED diarahkan ke karet sehingga memungkinkan pengemudi berkomunikasi dengan pejalan kaki dan kendaraan lain.(Adhitio)

Baca Juga

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik Pemudik Dari Sumatera ke Jawa Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus Balik  pemudik Angkutan Lebaran 1439 H / 2018 dari Sumatera ke Jawa yang menyeberang di Bakauheni  ke Merak akan terjadi pada 20 Junk 2018 atau H+3. Sekretaris  Jenderal Kemenhub Djoko Sasono . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KSOP Wajib Mematuhi Peraturan Keselamatan Penumpang

Bisnisnews.id  - Seluruh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) diperintahkan mematuhi aturan tentang keselamatan. Penumpang yang diangkut harus sesuai dengan kapasitas kapal yang akan dioperasikan. Perintah . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Sampai H+2 Pertumbuhan Penumpang Naik 6.35 Persen

Bisnisnews.id  -  Sampai H+2 lebaran 2018 penumpang angkutan udara tercatat  2.390.501 atau naik 6.35 persen dibanding tahun 2017 yang mencapai  2.247.687 penumpang. “Dari yang dilaporkan pertumbuhan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 19 Juni 2018
TURNAMEN
WTA Future Stars dan Kids Clinic Bergulir di Bali

Bisnisnews.id - Women Tennis Association (WTA), gelar turnamen WTA Future Stars dan WTA Kids’ Clinic 2018 di Bali  19 - 23 Juni 2018. Event bergengsi  yang akan berlangsung di lapangan tenis KONI Bali  merupakan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
PELAYANAN
Menhub Minta Terminal Bus Terapkan Sistem Eticketing

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan dua hal pokok yang harus dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna angkutan bus.  Yaitu,  ticketing online dan peningkatan mutu serta kualitas . . .
Selengkapnya