Kamis, 24 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

LAPORAN
Senin, 30 Oktober 2017 14:26 WIB

Bank Jepang Mizuho Pangkas Sepertiga Tenaga Kerja



Bisnisnews.id - Bank Jepang Mizuho Financial Group mempertimbangkan untuk mengurangi tenaga kerja global sekitar sepertiga dalam waktu satu dekade, karena tampaknya akan menggantikan pekerjaan klerik dengan kecerdasan buatan dan teknologi lainnya.

Bank tersebut akan memangkas 19.000 pekerjaan dengan sekitar 60.000 karyawan di Jepang dan luar negeri pada bulan Maret 2027, surat kabar terlaris Yomiuri mengatakan pada hari Minggu 29 Oktober.

Juga penutupan sebanyak 30 cabang di Jepang dari total sekitar 800, kata surat kabar Asahi.

Laporan tersebut menyusul pengumuman PHK oleh saingan Mizuho.

Pada bulan September, saingan Mizuho, Mitsubishi UFJ Financial Group mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk mengurangi sekitar 9.500 pekerjaan, atau sekitar seperempat dari angkatan kerjanya, dalam waktu tujuh tahun.

Raksasa perbankan Sumitomo Mitsui mengatakan pada bulan Mei akan mengurangi 4.000 pekerjaan pada bulan Maret 2021 dengan mendigitalkan proses klerik.

Laba bersih Mizuho pada April-Juni turun hampir 11 persen menjadi 1,04 miliar dolar. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
SINERGI BUMN
AP II dan AirNav Indonesia Tandatangani Kerjasama Jasa Kebandarudaraan

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (Persero) agau AP II bersinergi dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding . . .
Selengkapnya

 

Info Pasar  -  Rabu, 23 Mei 2018
PERDAGANGAN
harga Minyak Mentah Menurun

Bisnisnews.id - Harga minyak AS melemah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari tiga tahun di sesi sebelumnya. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
NAVIGASI
Bandara Kertajati Majalengka Siap Melayani Angkutan Haji

Bisnisnews.id - Sisi udara Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka siap operasi. Dalam jangka pendek yang akan dilayani ialah angkutan mudik lebaran dan pelayanan haji 2018. Direktur Utama AirNav Indonesia Novie . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
MASTER
Games yang Melahirkan Seorang Utut Adianto

Bisnisnews.id – Buku pecatur legendaris Amerika Serikat, Bobby Fischer, yang berjudul My 60 Memorable Games ternyata memiliki sejarah dan cerita panjang yang melahirkan seorang atlet catur kebanggaaan Indonesia Utut Adianto.    Ada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
BOLA
Evan Dimas Berharap Kontrak Luis Milla Diperpanjang

Bisnisnews.id – Pemain timnas Indonesia U-23 Evan Dimas Darmono menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung Luis Milla Aspas terkait perpanjangan kontrak dirinya oleh PSSI. Seperti diketahui kontrak Milla akan habis setelah . . .
Selengkapnya