Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Nusantara / Berita

PENOMENA ALAM
Selasa, 31 Oktober 2017 08:50 WIB

Gempa 5,4 SR Guncang NTB dan NTT



Bisnisnews.id - Selasa pagi (31/10/2017) gempa berkekuatan 5,4 SR mengguncang Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur sekitar pukul pukul 06.37 WITA. Pusat gempa bumi tersebut terletak pada koordinat 8,90 derajat lintang selatan - 118,93 derajat bujur timur.

Hingga pukul 06.51 WITA, hasil monitoring BMKG, belum terjadi aktivitas gempa bumi susulan (aftershock).

Kepala Stasiun Geofisika Mataram Agus Riyanto, di Mataram, menyebutkan, dampak gempa bumi yang mengguncang dua provinsi itu berdasarkan peta tingkat guncangan menunjukkan bahwa wilayah Mataram dan Bima (NTB), Waingapu, Labuhan Bajo, dan Tambolaka (NTT), mengalami guncangan dalam skala intensitas II Skala Intensitas Gempabumi (SIG) Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), atau III-IV modified mercalli intensity (MMI).

Ditinjau dari kedalamannya, gempa bumi tersebut merupakan jenis gempa bumi menengah akibat aktifitas subduksi, hasil interaksi Lempeng Indo-Australia dan Lempeng Eurasia. (Adhitio)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
PENGANGGURAN
Ciptakan Entrepreuner, Facebook Latih 65,000 Orang Perancis

Bisnisnews.id - Facebook mengatakan pada hari Senin 22 Januari bahwa mereka akan melatih 65.000 orang Prancis dalam keterampilan digital secara gratis, untuk membantu wanita dan pengangguran memulai bisnisnya dan bisa kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya