Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hankam / Berita

AKADEMI BELA NEGARA
Selasa, 31 Oktober 2017 10:20 WIB

Panglima TNI Jelaskan Seputar Kepemimpinan Bangsa


Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, sedang berceramah di hadapan 500 peserta pendidikan Akademi Bela Negara (ABN) Nasdem di Aula ABN, Pancoran, Jakarta Selatan. Dok. Puspen TN

Bisnisnews.id - Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo sampaikan pernyataan tentang kepemimpinan dan proses yang cocok serta yang akan dihadapi bangsa Indonesia kedepan. Kader kepemimpinan diperlukan dalam memikul beban yang semakin berat.

Karakter pemimpin yang dibutuhkan Indonesia adalah pemimpin yang mampu menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

"Penyelenggaraan Akademi Bela Negara merupakan suatu langkah yang tepat bagi Nasdem guna penyiapan kaderisasi pemimpin," jelas Jenderal Gatot, dalam keterangan resminya Selasa (31/10/2017).

Kaderisasi kepemimpinan merupakan proses mempersiapkan seseorang menjadi pemimpin pengganti di masa depan yang akan memikul tanggung jawab penting dan besar dalam memimpin Indonesia.

Tantangan nyata yang akan dihadapi bangsa dan negara Indonesia ke depan semakin berat dan kompleks. Karena itu diperlukan persiapan dini, melalui bebagai pelatihan bela negara. Salah satunya ialah Akademi Bela Negara (ABN).

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang sejak dahulu menjaga persatuan dan bergotong royong. Untuk itu, jiwa individualis harus dikesampingkan dan mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan kelompok atau golongan.

Perubahan, ungkap Jenderal Gatot harus dilakukan dari sekarang yang dan dimulai dari diri sendiri, lingkungan dan pada lingkup yang lebih luas yakni Negara Republik Indonesia.

Diperlukan tekad kuat yang dilandasi keyakinan dan optimisme untuk memperbaiki kondisi yang ada." Saya berharap impian ini menjadi kenyataan mengubah Indonesia ke arah yang lebih baik," katanya.

Panglima TNI juga mengingatkan agar peserta ABN Nasdem melakukan perubahan dengan sepenuh hati dan jangan pernah lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya kelak menjadi pemimpin yang mampu mewujudkan Negara Indonesia sebagai bangsa pemenang. (Adhitio)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI
Kirab Obor Asian Games Singgahi 18 Provinsi di Indonesia

Bisnisnews.id – Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan, Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018  akan dimanfaatkan secara maksimal sebagai ajang promosi destinasi-destinasi pariwisata, seni budaya serta berbagai . . .
Selengkapnya