Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Kriminal / Berita

REFERENDUM CATALONIA
Rabu, 01 November 2017 22:54 WIB

Kemungkinan Ditangkap, Pemimpin Catalan Tidak Mau Kembali Ke Spanyol


Pemimpin Catalonia yang dipecat Carles Puigdemont tidak berencana untuk kembali ke Spanyol untuk menjawab panggilan pengadilan.(Aurore Belot, AFP)

Bisnisnews.id - Pemimpin separatis Catalonia yang dipecat pada hari Rabu 1 November tampaknya telah menyingkirkan tantangan dengan pemerintah Spanyol, karena pengacaranya dari Belgia menyarankan agar dia mengabaikan panggilan pengadilan Madrid.

Carles Puigdemont berada di Brussels sejak hari Senin (30/10/2017), dan 13 anggota kabinet Catalan yang diberhentikan lainnya diberitahu pada Selasa malam (31/10/2017) untuk berada di pengadilan pidana Spanyol pada hari Kamis dan Jumat.

Mereka akan ditanyai dalam penyelidikan mengenai upaya kemerdekaan Catalonia, yang telah membuat Spanyol terjerumus dalam krisis terbesarnya dalam beberapa dasawarsa.

Pada hari Senin (30/10/2017), jaksa agung Spanyol mengatakan bahwa dia mengenakan tuduhan pemberontakan yang dapat dihukum 30 tahun di balik jeruji besi termasuk penghasutan dan penyalahgunaan dana publik.

Persidangan oleh Pengadilan Nasional akan menangani 14 orang yang dikenai sanksi hukum.

Namun Paul Bekaert, seorang pengacara Belgia yang dipekerjakan oleh Puigdemont, mengatakan pada Selasa malam (31/10/2017) bahwa klien barunya tidak akan kembali ke Spanyol karena ada kemungkinan besar dia akan ditahan.

Ketika ditanya apakah Puigdemont akan kembali, Bekaert mengatakan bahwa sejauh yang dia katakan kepada saya, itu tidak akan terjadi.

"Saya rasa dia tidak kembali ke Spanyol dalam beberapa minggu mendatang," kata Bekaert dikutip dari AFP. (marloft)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI
Kirab Obor Asian Games Singgahi 18 Provinsi di Indonesia

Bisnisnews.id – Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan, Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018  akan dimanfaatkan secara maksimal sebagai ajang promosi destinasi-destinasi pariwisata, seni budaya serta berbagai . . .
Selengkapnya