Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Kriminal / Berita

REFERENDUM CATALONIA
Rabu, 01 November 2017 22:54 WIB

Kemungkinan Ditangkap, Pemimpin Catalan Tidak Mau Kembali Ke Spanyol


Pemimpin Catalonia yang dipecat Carles Puigdemont tidak berencana untuk kembali ke Spanyol untuk menjawab panggilan pengadilan.(Aurore Belot, AFP)

Bisnisnews.id - Pemimpin separatis Catalonia yang dipecat pada hari Rabu 1 November tampaknya telah menyingkirkan tantangan dengan pemerintah Spanyol, karena pengacaranya dari Belgia menyarankan agar dia mengabaikan panggilan pengadilan Madrid.

Carles Puigdemont berada di Brussels sejak hari Senin (30/10/2017), dan 13 anggota kabinet Catalan yang diberhentikan lainnya diberitahu pada Selasa malam (31/10/2017) untuk berada di pengadilan pidana Spanyol pada hari Kamis dan Jumat.

Mereka akan ditanyai dalam penyelidikan mengenai upaya kemerdekaan Catalonia, yang telah membuat Spanyol terjerumus dalam krisis terbesarnya dalam beberapa dasawarsa.

Pada hari Senin (30/10/2017), jaksa agung Spanyol mengatakan bahwa dia mengenakan tuduhan pemberontakan yang dapat dihukum 30 tahun di balik jeruji besi termasuk penghasutan dan penyalahgunaan dana publik.

Persidangan oleh Pengadilan Nasional akan menangani 14 orang yang dikenai sanksi hukum.

Namun Paul Bekaert, seorang pengacara Belgia yang dipekerjakan oleh Puigdemont, mengatakan pada Selasa malam (31/10/2017) bahwa klien barunya tidak akan kembali ke Spanyol karena ada kemungkinan besar dia akan ditahan.

Ketika ditanya apakah Puigdemont akan kembali, Bekaert mengatakan bahwa sejauh yang dia katakan kepada saya, itu tidak akan terjadi.

"Saya rasa dia tidak kembali ke Spanyol dalam beberapa minggu mendatang," kata Bekaert dikutip dari AFP. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REPUTASI MASKAPAI
Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari. June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia. Tapi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REGULASI IMO
Kapal dan Pelabuhan Wajib Implementasikan ISPS Code

Bisnisnews.id - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan sebanyak 348 fasilitas pelabuhan di Indonesia telah mengimplementasikan The International Ship and Port Facility Security (ISPS) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
IPO
GMF AeroAsia Belum Menunjuk Investor Strategis

Bisnisnews.id - Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Juniarto, menjelaskan, hingga saat ini belum menunjuk investor strategis. Proses pemilihan masih dilakukan dan akan dibahas  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 23 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Al-Qaeda Serukan Serangan Ke Yahudi dan Amerika Di Dunia

Bisnisnews.id - Pemimpin senior Al Qaeda telah meminta umat Islam di dunia untuk bangkit dan membunuh orang-orang Yahudi dan Amerika sebagai tanggapan atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota . . .
Selengkapnya