Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Properti / Berita

Kamis, 09 November 2017 19:36 WIB

KOAPGI Bangun Dua Tower Apartemen Untuk Anggota


Ketua KOAPGI Rimond Barkah Sukandi (kiri), saat menyerahkan pembangunan apartemen tersebut kepada PT PP

Bisnisnews.id - Koperasi Awak Pesawat Garuda Indonesia (KOAPGI) bangun dua tower apartemen di kawasan Karang Tengah Tanggerang Banten senilai Rp 300 miliar.

Ketua KOAPGI Rimond Barkah Sukandi mengatakan, apartemen tersebut difokuskan untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal para anggota.

"Untuk sementara kami prioritaskan para anggota. Karena awak kabin yang masih muda-muda kan memerlukan tempat tinggal, di apartemen itulah kami siapkan,"jelas Rimond, Kamis (9/11/2017) di Jakarta.

Dijelaskan, dua tower masing-masing setinggi 30 lantai itu akan memiliki sekitar 1800 tempat tinggal dengam beragam type. "Kalau awak kabin kan kepentingannya untuk istirahat, bukan tempat tinggal dengan keluarga besar. Jadi, ruangan yang kami sediakan di apartemen itu juga tidak besar," jelasnya.

Konstruksi pembangunan apartemen itu sendiri dipercayakan kepada PT Pembangunan Perumahan (PP) dan ditargetkan selesai dalam waktu 14 bulan atau sekitar Pebruari 2019 sudah bisa dihuni.

"Kontruksinya kita sudah mulai Januari 2018. Tapi persiapan di lokasi yang akan dibangun sudah dilakukan," kata Rimond.

Dijelaskan, apartemen tersebut, pertama ditawarkan kepada para anggota dengan pola investasi yang akan disewakan kembali untuk para kru pesawat Garuda Indonesia. "Sekarang kan banyak kru pesawat Garuda kos di seputar bandara," kata Rimond.

Pada masa mendatang jumlah kru yang memerlukan tempat tinggal lebih banyak lagi. "Darisekarang inilah kami menyiapka fasilitas tempat tinggal," tambahnya. (Syam S)

 

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
PENGANGGURAN
Ciptakan Entrepreuner, Facebook Latih 65,000 Orang Perancis

Bisnisnews.id - Facebook mengatakan pada hari Senin 22 Januari bahwa mereka akan melatih 65.000 orang Prancis dalam keterampilan digital secara gratis, untuk membantu wanita dan pengangguran memulai bisnisnya dan bisa kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya