Jumat, 22 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Properti / Berita

Kamis, 09 November 2017 19:36 WIB

KOAPGI Bangun Dua Tower Apartemen Untuk Anggota


Ketua KOAPGI Rimond Barkah Sukandi (kiri), saat menyerahkan pembangunan apartemen tersebut kepada PT PP

Bisnisnews.id - Koperasi Awak Pesawat Garuda Indonesia (KOAPGI) bangun dua tower apartemen di kawasan Karang Tengah Tanggerang Banten senilai Rp 300 miliar.

Ketua KOAPGI Rimond Barkah Sukandi mengatakan, apartemen tersebut difokuskan untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal para anggota.

"Untuk sementara kami prioritaskan para anggota. Karena awak kabin yang masih muda-muda kan memerlukan tempat tinggal, di apartemen itulah kami siapkan,"jelas Rimond, Kamis (9/11/2017) di Jakarta.

Dijelaskan, dua tower masing-masing setinggi 30 lantai itu akan memiliki sekitar 1800 tempat tinggal dengam beragam type. "Kalau awak kabin kan kepentingannya untuk istirahat, bukan tempat tinggal dengan keluarga besar. Jadi, ruangan yang kami sediakan di apartemen itu juga tidak besar," jelasnya.

Konstruksi pembangunan apartemen itu sendiri dipercayakan kepada PT Pembangunan Perumahan (PP) dan ditargetkan selesai dalam waktu 14 bulan atau sekitar Pebruari 2019 sudah bisa dihuni.

"Kontruksinya kita sudah mulai Januari 2018. Tapi persiapan di lokasi yang akan dibangun sudah dilakukan," kata Rimond.

Dijelaskan, apartemen tersebut, pertama ditawarkan kepada para anggota dengan pola investasi yang akan disewakan kembali untuk para kru pesawat Garuda Indonesia. "Sekarang kan banyak kru pesawat Garuda kos di seputar bandara," kata Rimond.

Pada masa mendatang jumlah kru yang memerlukan tempat tinggal lebih banyak lagi. "Darisekarang inilah kami menyiapka fasilitas tempat tinggal," tambahnya. (Syam S)

 

Baca Juga

 

Nasional  -  Jumat, 22 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
Berikut Pernyataan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan

Bisnisnews.id  - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjajtan ikut bersuara  pada musibah  tenggelamnya KM Sinar Bangun di kawasan Danau Toba pada hari Senin 18 Juni 2018 lalu yang diduga menenggelamkan puluhan bahkan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
PIALA DUNIA 2018
Empat Tim Melenggang di 16 Besar, Argentina Keok ....

Bisnisnews.id - Laga Piala Dunia  2018 makin meruncing, empat  tim  dinyatakan lolos ke babak 16 besar,  disaat  yang lainnya masih sibuk dengan perjuangan keras di babak penyisihan untuk memperebutkan . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 22 Juni 2018
RAMALAN CUACA
Waspada Hujan Ringan dan Lebat di Jakarta

Bisnisnews.id - Waspada,  hujan sedang hingga lebat pada sejumlah titik di Jakarta  hari ini. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  dalam laman resmjnya hujan diperkkrakan terjadi pada siang hari. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
WTA FUTURE STARS KIDS
Yayuk Basuki Kenalkan Tenis ke Anak-anak Bali

Bisnisnews.id - Menyusul keberhasilan klinik dan masterclass di Jakarta selama beberapa tahun terakhir, WTA Future Stars memperluas jangkauannya di Indonesia dengan mengunjungi Pulau Bali, bersama dengan legenda hidup tenis Merah . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
PIALA DUNIA 2018
Messi Terancam Angkat Koper dari Russia

Bisnisnews.id - Argentina terancam angkat koper dari Piala Dunia 2018. Hal tersebut menyusul kekalahan pahit saat menghadapi Kroasia dengan skor besar 0-3 pada lanjutan pertandingan Grup D di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018).   Berstatus . . .
Selengkapnya