Rabu, 25 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Properti / Berita

Kamis, 09 November 2017 19:36 WIB

KOAPGI Bangun Dua Tower Apartemen Untuk Anggota


Ketua KOAPGI Rimond Barkah Sukandi (kiri), saat menyerahkan pembangunan apartemen tersebut kepada PT PP

Bisnisnews.id - Koperasi Awak Pesawat Garuda Indonesia (KOAPGI) bangun dua tower apartemen di kawasan Karang Tengah Tanggerang Banten senilai Rp 300 miliar.

Ketua KOAPGI Rimond Barkah Sukandi mengatakan, apartemen tersebut difokuskan untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal para anggota.

"Untuk sementara kami prioritaskan para anggota. Karena awak kabin yang masih muda-muda kan memerlukan tempat tinggal, di apartemen itulah kami siapkan,"jelas Rimond, Kamis (9/11/2017) di Jakarta.

Dijelaskan, dua tower masing-masing setinggi 30 lantai itu akan memiliki sekitar 1800 tempat tinggal dengam beragam type. "Kalau awak kabin kan kepentingannya untuk istirahat, bukan tempat tinggal dengan keluarga besar. Jadi, ruangan yang kami sediakan di apartemen itu juga tidak besar," jelasnya.

Konstruksi pembangunan apartemen itu sendiri dipercayakan kepada PT Pembangunan Perumahan (PP) dan ditargetkan selesai dalam waktu 14 bulan atau sekitar Pebruari 2019 sudah bisa dihuni.

"Kontruksinya kita sudah mulai Januari 2018. Tapi persiapan di lokasi yang akan dibangun sudah dilakukan," kata Rimond.

Dijelaskan, apartemen tersebut, pertama ditawarkan kepada para anggota dengan pola investasi yang akan disewakan kembali untuk para kru pesawat Garuda Indonesia. "Sekarang kan banyak kru pesawat Garuda kos di seputar bandara," kata Rimond.

Pada masa mendatang jumlah kru yang memerlukan tempat tinggal lebih banyak lagi. "Darisekarang inilah kami menyiapka fasilitas tempat tinggal," tambahnya. (Syam S)

 

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINGAN
Maskapai Asing Kuasai 52 Persen Pasar Indonesia

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso mengatakan, harusnya penerbangan merah putih menjadi raja di Asia Tenggara (Asean). Mengingat jumlah penduduk Indonesia 41 persen dari total penduduk Asean dan pasar yang sangat . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINGAN USAHA
AP II Hormati Putusan Majelis KPPU, Berikut Penjelasannya ....

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) menegaskan, pihaknya menghormati putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia, Selasa (24/4/2018), terkait dugaan praktik monopoli dalam Pelayanan Kargo . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
BILATERAL
Indonesia Jadi Tuan Rumah SOMY ke-9 2018

Bisnisnews.id –  Indonesia terpilih menjadi tuan rumah pertemuan ASEAN Senior Officials Meeting on Youth (SOMY) ke-9 pada 2-5 Mei 2018 di Hotel Grand Sahid, Jakarta.   Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
KPPU
AP II Kembali Tersandung Praktek Monopoli di Bandara Kualanamu, Denda Rp 6,5 Miliar

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) kembali tersandung jeratan hukum praktek monopoli layanan kargo udara di Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang Sumatera Utara, menyusul putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
TINJU
Daud Kembali Masuk ke Jalur Perebutan Juara Dunia

Bisnisnews.id – Petinju kebanggan Indonesia Daud Yordan sukses menundukan petinju asal Rusia Pavel malikov di DIVS, Ekaterinburg, Minggu 22 April 2018. Atas kemenangan tersebut daud sukses meraih gelar juara kelas ringan . . .
Selengkapnya