Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Jabodetabek / Berita

HUJAN
Senin, 13 November 2017 11:02 WIB

Ancaman banjir, Gubernur Anies Monitor Setiap Menit


ilustrasi

Bisnisnews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku tidak akan tinggal diam terhadap banjir yang menimpa warga Jakarta. Termasuk juga ketika dikonfirmasi puluhan rumah yang terendam di Ulujami Jakarta Selatan.

Seperti diketahui sejak Minggu (12/11/2017) banjir telah mengguyur dan menyebabkan terjadinya banjir dan genangan air pada sejumlah titik di Ibu kota.

Kata Anies, tetap diperhatikan dan memonitor terus kawasan tersebut yang kini telah masuk siaga III. "Saya monitoring terus tiap menit, kita komunikasi terus," kata Anies di Balai Kota, Senin (13/11/2017).

Persiapan menghadapi hujan dan banjir telah dilakukan. Sejumlah alat berat jga disiapkan, sehingga bila kondisi lapangan benar-benar membutuhkan bantuan semuanya telah siap.

"Yanng kami pantau bukan hanya Ulujami tapi juga seluruhnya. Ada action cepat kita akan bereskan, sejauh ini statusnya siaga tiga," jelasnya.

Sebagai catatan, kawasa Pasar Minggu yang semula menjadi langganan banjir, kali ini amman. Tidak ada banjir di kawasan itu hingga ke Kalibata, Cawang. Genangan air terjadi di Jalan TB Simatuoang jakarta selatan dan cepat surut. (Adhitio)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
PENGANGGURAN
Ciptakan Entrepreuner, Facebook Latih 65,000 Orang Perancis

Bisnisnews.id - Facebook mengatakan pada hari Senin 22 Januari bahwa mereka akan melatih 65.000 orang Prancis dalam keterampilan digital secara gratis, untuk membantu wanita dan pengangguran memulai bisnisnya dan bisa kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya