Sabtu, 18 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Agrobisnis / Berita

Senin, 10 Oktober 2016 11:44 WIB

Mendag: " Impor Sapi Harus Dengan Indukan"


Peternakan sapi potong (Foto: Ist)

Bisnisnews.id –Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukito mengatakan rencana  pencanangan Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab)  cukup baik guna  populasi sapi dalam negeri . Ini adalah solusi terbaik, terlebih ini dilakukan oleh koperasi dalam rangka melakukan impor sapi bakalan guna meningkatkan populasi ternak sapi di Indonesia.

Enggar  mengatakan, agenda seperti ini harus didukung  bersama-sama , dengan harapan populasi sapi di Indonesia meningkat sehingga ketergantungan terhadap daging impor menurun.  " Harus kita dukung bersama-sama, ini baik,"  kata Enggar, Senin (10/10/2016).

Impor sapi dengan indukannya sangat dibutuhkan untuk kepentingan populasi sapi di dalam negeri. Dengan demikian, populasi sapi dalam negeri bisa ditingkatkan, sehingga dalam 10 tahun  kedepan target swasembada  daging dapat terwujud.

Mendag juga berjanji akan mengawasi dan membuat perjanjian yang jelas ketika akan melakukan impor sapi.  Sehingga setiap impor harus diikuti dengan indukannya untuk bisa dikembangbiakan di dalam negeri.


Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
DOPING
WADA Tetap Suspensi Rusia

Bisnisnews.id - Badan Anti-Doping Dunia tetap suspensi sementara Rusia pada hari Kamis (16/11/2017), meningkatkan kemungkinan larangan untuk ikut pada Olimpiade Musim Dingin Februari di Pyeongchang. Pertemuan Dewan WADA di Seoul . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 18 November 2017
LIBANON
Tuduh Saudi Tahan PM, Hariri Lakukan Perjalanan Ke Prancis

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri akan berkunjung ke Prancis dalam beberapa hari mendatang, sebuah sumber kepresidenan Prancis mengatakan pada hari Rabu (15/11/2017), setelah Beirut menuduh Arab Saudi menahannya . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 17 November 2017
INFRASTRUKTUR
KEMENKEU: Tiga Sumber Pendanaan Pembangunan

Bisnisnews.id -  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menegaskan sumber pembiayaan infrastruktur nasional bukan melulu bertumpu pada APBN namun juga dari BUMN dan swasta.  Diperlukan inovasi pembiayaan agar publik bisa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 17 November 2017
POLITIK
Inggris Dukung Papua Tetap Bagian NKRI

Bisnisnews.id - Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, di Sorong, Kamis, mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Jumat, 17 November 2017
KUDETA
Sang Istri Grace, Pemicu Jatuhnya Robert Mugabe

Bisnisnews.id - Presiden tertua di dunia, Robert Mugabe akhirnya turun tahta juga setelah militer mengambil alih kekuasaan secara paksa dan langsung mengendalikan pemeritahan Zinbabwe. Sedangkan Mugabe dan keluarganya dijamin . . .
Selengkapnya