Jumat, 22 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Agrobisnis / Berita

Senin, 10 Oktober 2016 11:44 WIB

Mendag: " Impor Sapi Harus Dengan Indukan"


Peternakan sapi potong (Foto: Ist)

Bisnisnews.id Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukito mengatakan rencana  pencanangan Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab)  cukup baik guna  populasi sapi dalam negeri . Ini adalah solusi terbaik, terlebih ini dilakukan oleh koperasi dalam rangka melakukan impor sapi bakalan guna meningkatkan populasi ternak sapi di Indonesia.

Enggar  mengatakan, agenda seperti ini harus didukung  bersama-sama , dengan harapan populasi sapi di Indonesia meningkat sehingga ketergantungan terhadap daging impor menurun.  " Harus kita dukung bersama-sama, ini baik,"  kata Enggar, Senin (10/10/2016).

Impor sapi dengan indukannya sangat dibutuhkan untuk kepentingan populasi sapi di dalam negeri. Dengan demikian, populasi sapi dalam negeri bisa ditingkatkan, sehingga dalam 10 tahun  kedepan target swasembada  daging dapat terwujud.

Mendag juga berjanji akan mengawasi dan membuat perjanjian yang jelas ketika akan melakukan impor sapi.  Sehingga setiap impor harus diikuti dengan indukannya untuk bisa dikembangbiakan di dalam negeri.


Baca Juga

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
BOLA
Messi Terancam Angkat Koper dari Russia

Bisnisnews.id - Argentina terancam angkat koper dari Piala Dunia 2018. Hal tersebut menyusul kekalahan pahit saat menghadapi Kroasia dengan skor besar 0-3 pada lanjutan pertandingan Grup D di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018).   Berstatus . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
ASIAN GAMES 2018
Menpora Kembali Ingatkan Target 10 Besar

Bisnisnews.id – Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri seluruh pejabat, staf Kemenpora menggelar Halal Bihalal 1439 H tahun 2018 dengan Menpora Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Inapgoc Raja . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
BOLA
Gede Siapkan Layar Lebar pada Laga Persija vs Persebaya

Bisnisnews.id – Menyambut pertandingan Persjia Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang akan tersaji pada 26 Juni 2018. Gede Widiade berjanji akan menyiapkan layar lebar di beberapa wilayah agar para supoerter The Jakmania . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
ABK KM Sinar Bangun dan Patugas Dishub Tigaras Diperiksa Polisi

Bisnisnews.id - Tiga petugas Dinas Perhubungan di Pelabuhan Tigaras dan empat  anak buah kapal (ABK)  diperiksa pihak Kepolisian terkait tenggelamnya KM Sinar Bangun di kawasan Danau Toba yang diduga membawa ratusan  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
PIALA DUNIA
Jagoan Sayap Kiri Denmark Sewa Jet Pribadi Untuk Melihat Istrinya Melahirkan

Bisnisnews.id  -  Jagoan sayap kiri Denmark, Jonas Knudsen harus absen beberapa jam karena istri tercintanya Trine melahirkan. Ini adalah kelahiran yang ditunggu-tunggu saat  para bintang lapangan hijau  berlaga. . . .
Selengkapnya