Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Agrobisnis / Berita

Senin, 10 Oktober 2016 11:44 WIB

Mendag: " Impor Sapi Harus Dengan Indukan"


Peternakan sapi potong (Foto: Ist)

Bisnisnews.id –Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukito mengatakan rencana  pencanangan Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab)  cukup baik guna  populasi sapi dalam negeri . Ini adalah solusi terbaik, terlebih ini dilakukan oleh koperasi dalam rangka melakukan impor sapi bakalan guna meningkatkan populasi ternak sapi di Indonesia.

Enggar  mengatakan, agenda seperti ini harus didukung  bersama-sama , dengan harapan populasi sapi di Indonesia meningkat sehingga ketergantungan terhadap daging impor menurun.  " Harus kita dukung bersama-sama, ini baik,"  kata Enggar, Senin (10/10/2016).

Impor sapi dengan indukannya sangat dibutuhkan untuk kepentingan populasi sapi di dalam negeri. Dengan demikian, populasi sapi dalam negeri bisa ditingkatkan, sehingga dalam 10 tahun  kedepan target swasembada  daging dapat terwujud.

Mendag juga berjanji akan mengawasi dan membuat perjanjian yang jelas ketika akan melakukan impor sapi.  Sehingga setiap impor harus diikuti dengan indukannya untuk bisa dikembangbiakan di dalam negeri.


Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Kedutaan Amerika Pindah Ke Yerusalem Akhir 2019

Bisnisnews.id - Wakil Presiden AS Mike Pence berjanji untuk memindahkan kedutaan besar Amerika ke Yerusalem pada akhir 2019 dalam sebuah pidato hari Senin 22 Januari ke parlemen Israel. Saat Pence berbicara, Presiden Palestina . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
EKONOMI GLOBAL
Terdorong Reformasi Pajak AS, IMF Revisi Prospek Ekonomi Dunia

Bisnisnews.id - Perekonomian global pulih secara bersamaan dengan kecepatan lebih kuat, dan akan mendapatkan dorongan jangka pendek dari pemotongan pajak AS, Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan Senin 22 Januari. Dalam . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 22 Januari 2018
UMKM
AP I Gelar Pameran dan Peragaan Busana Daerah

Bisnisnews.id – Manajemen PT Angkasa Pura I menggelar  peragaan busana  pakaian daerah yang berasal dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Peragaan  busana diselenggarakan di ruang tunggu domestik Bandara . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018
KONGRES
Menhub Ajak Mahasiswa Membangun Indonesia

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak pemuda membangun seluruh daerah di Indonesia secara bersama-sama. Oleh karenanya konektivitas menjadi suatu keharusan agar Indonesia tetap menjadi Negara Kesatuan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018
BPIH
Biaya Penyelenggaraan Haji Tahun Ini Naik 2,58 Persen

Bisnisnews.id - Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun ini diperkirakan bakal naik sebesar 2,58 persen. Usulan kenaikan itu disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada rapat kerja antara Komisi VIII DPR RI dengan . . .
Selengkapnya