Minggu, 22 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Agrobisnis / Berita

Senin, 10 Oktober 2016 11:44 WIB

Mendag: " Impor Sapi Harus Dengan Indukan"


Peternakan sapi potong (Foto: Ist)

Bisnisnews.id –Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukito mengatakan rencana  pencanangan Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab)  cukup baik guna  populasi sapi dalam negeri . Ini adalah solusi terbaik, terlebih ini dilakukan oleh koperasi dalam rangka melakukan impor sapi bakalan guna meningkatkan populasi ternak sapi di Indonesia.

Enggar  mengatakan, agenda seperti ini harus didukung  bersama-sama , dengan harapan populasi sapi di Indonesia meningkat sehingga ketergantungan terhadap daging impor menurun.  " Harus kita dukung bersama-sama, ini baik,"  kata Enggar, Senin (10/10/2016).

Impor sapi dengan indukannya sangat dibutuhkan untuk kepentingan populasi sapi di dalam negeri. Dengan demikian, populasi sapi dalam negeri bisa ditingkatkan, sehingga dalam 10 tahun  kedepan target swasembada  daging dapat terwujud.

Mendag juga berjanji akan mengawasi dan membuat perjanjian yang jelas ketika akan melakukan impor sapi.  Sehingga setiap impor harus diikuti dengan indukannya untuk bisa dikembangbiakan di dalam negeri.


 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya