Senin, 25 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Agrobisnis / Berita

Senin, 10 Oktober 2016 11:44 WIB

Mendag: " Impor Sapi Harus Dengan Indukan"


Peternakan sapi potong (Foto: Ist)

Bisnisnews.id –Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukito mengatakan rencana  pencanangan Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab)  cukup baik guna  populasi sapi dalam negeri . Ini adalah solusi terbaik, terlebih ini dilakukan oleh koperasi dalam rangka melakukan impor sapi bakalan guna meningkatkan populasi ternak sapi di Indonesia.

Enggar  mengatakan, agenda seperti ini harus didukung  bersama-sama , dengan harapan populasi sapi di Indonesia meningkat sehingga ketergantungan terhadap daging impor menurun.  " Harus kita dukung bersama-sama, ini baik,"  kata Enggar, Senin (10/10/2016).

Impor sapi dengan indukannya sangat dibutuhkan untuk kepentingan populasi sapi di dalam negeri. Dengan demikian, populasi sapi dalam negeri bisa ditingkatkan, sehingga dalam 10 tahun  kedepan target swasembada  daging dapat terwujud.

Mendag juga berjanji akan mengawasi dan membuat perjanjian yang jelas ketika akan melakukan impor sapi.  Sehingga setiap impor harus diikuti dengan indukannya untuk bisa dikembangbiakan di dalam negeri.


Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 25 September 2017
TRAGEDI KEMANUSIAAN
Memberi Makan Ribuan Pengungsi,  Bangladesh Berharap Bantuan Internasional

Bisnisnews.id-Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi, Filippo Grandi mengatakan, saat ini Bangladesh sangat membutuhkan bantuan internasional, untuk memberi makan dan melindungi 436.000 orang Rohingya yang telah meninggalkan Myanmar . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 24 September 2017
AIRNAV INDONESIA
Gunung Agung Status AWAS, Sejumlah Penerbangan ke Bali Akan Dialihkan 

Bisnisnews.id-Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Airnav Indonesia) akan mengalihkan sejumlah rute penerbangan tujuan bandara I Gusti Ngurahrai Bali ke sejumlah bandara, menyusul ancaman letusan . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Minggu, 24 September 2017
Nobar Pertandingan  KPK Vs DPR,  Makin Tegang ....

Oleh: Baba Makmun Penulis adalah wartawan senior, tinggal di kawasan Pejaten Timur Jaksel. Bisnisnews.id-Ibarat tengah nonton bareng (nobar) pertandingan sepakbola, 'duel' Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) lawan Komisi Pemberantasan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 24 September 2017
SATWA LANGKA
Tiongkok  Pinjamkan  Giant Panda ke  Indonesia Untuk Dikembangbiakan

Bisnisnews.id-Tiongkok pinjamkan sepasang satwa Giant Panda kepada pemerintah Indonesia untuk dikembangbiakan di Taman Safari Indonesia. Giant Panda merupakan salah satu satwa kategori Appendix I CITES yang merupakan satwa endemik . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 24 September 2017
TES RUDAL
AS Tuduh Iran Dan Korut Kerjasama Kembangkan Nuklir

Bisnisnews.id - Presiden Trump menuduh Iran berkolaborasi dengan Korea Utara untuk memperkuat teknologi rudal mereka dalam tweet-nya pada Sabtu 23 Agustus, mengkritik kesepakatan nuklir 2015 antara AS, Iran dan lima negara kuat . . .
Selengkapnya