Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Maritim / Berita

Selasa, 14 November 2017 16:35 WIB

Ditjen Hubla Luncurkan Kapal Navigasi KN Bacan



Bisnisnews.id - Direktur Jenderal Perhubungan Laut yang diwakili Direktur Kenavigasian, I Nyoman Sukayadnya lepas kapal kelas I Kenavigasian KN. BACAN di galangan kapal PT. Orela Shipyard Gresik Jawa Timur,  Kamis  (14/11/2017).

Dalam sambutannya I Nyoman menyebutkan,  kapal KN. BACAN nantinya akan bertugas untuk membantu dan menjaga keselamatan pelayaran khususnya dalam mendukung fungsi kenavigasian di laut.

"Dengan adanya pelepasan dari galangan kapal, KN. BACAN ini siap beroperasi dan melengkapi armada kapal kenavigasian yang sudah ada. Rencananya KN. BACAN ini akan dipangkalkan dan dioperasikan oleh Distrik Navigasi Kelas I Ambon," kata Nyoman.

Pada kesempatan tersebut, Nyoman juga memberikan apresiasi kepada PT. Orela Shipyard yang telah berhasil menyelesaikan pekerjaan pembangunan kapal KN. BACAN tepat waktu.

"Kita patut berbangga karena kebutuhan kapal di Indonesia bisa dipenuhi oleh Industri dalam negeri salah satunya di produksi oleh PT. Orela Shipyard di Gresik ini," tutur I Nyoman.

Nyoman juga menyampaikan bahwa dengan adanya pekerjaan pembangunan kapal khususnya di Galangan Kapal di Gresik ini tentu akan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah karena dapat membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas, sehingga akan mampu menyerap banyak tenaga kerja khususnya bagi masyarakat di wilayah Gresik dan sekitarnya.

"Untuk itu, saya berharap dengan rampungnya pembangunan kapal-kapal kenavigasian yang mulai dibangun pada tahun 2015 s.d. 2017, dapat memberikan manfaat besar bagi bangsa Indonesia serta dapat dijaga dan dirawat dengan baik agar kondisi teknisnya terus terjaga dan selalu laik laut sehingga dapat diandalkan ketika menjalankan tugas kenavigasian," jelas Nyoman.(Syam S)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya