Sabtu, 16 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

ASIAN PARA GAMES 2018
Kamis, 16 November 2017 19:23 WIB

INAPGOC Lakukan MoU Dengan Kemenpora


Raja Sapta Oktohari (kiri) bersama Imam Nahrawi (tengah) saat acara Countdown Asian Para Games.

Bisnisnews.id - Permasalahan anggaran yang akhir -akhir ini sangat dirasakan oleh Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) nampaknya mulai sedikit dapat teratasi.

Pasalnya dana 86 miliar yang dijanjikan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk anggaran tahun 2017 telah memasuki babak penandatangan nota Kesepahaman (MoU) di gedung Kemenpora, Selasa (14/11/2017).

Meski INAPGOC telah melakukan MoU dengan Kemenpora namun dana tersebut tidak dapat langsung diterima karena masih harus melewati verifikasi dari Dirjen Anggaran yang di prediksi baru akan diterima oleh INAPGOC pada 19 November 2017.

Dengan demikian INAPGOC hanya memiliki kurun waktu satu bulan untuk memaksimalkan penggunaan anggaran yang telah di sediakan sebanyak 86 miliar rupiah.

Sisa waktu yang hanya tinggal satu bulan ini, saya rasa INAPGOC hanya bisa memaksimalkan penyerapan anggaran tersebut sebesar 80% saja. Mengingat batas setiap transaksi pembayaran harus dibawah 200 juta rupiah," ujar Raja Sapta Oktohari Ketua Panitia INAPGOC, di Jakarta, Rabu (14/11/2017).

Okto menjelaskan dana tersebut akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk membiayai kebutuhan kerja INAPGOC, termasuk menyelenggarakan pertemuan kordinasi (corcom) dan pertemuan teknis delegasi yang seharusnya dijadwalkan pada Agustus 2017.

"Jadi kami undur pada bulan ini. Pertemuan Teknis Delegasi dibagi menjadi dua sesi, pada 16-18 November dan 30 November dan 3 Desember," kata Okto.

"Kami tetap upayakan menggunakan maksimal karena terpenting adalah menjaga kehati-hatian administrasi," tambah Okto yang juga sebagai Ketua Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia. (Rayza)

Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Kontroversi Yerusalem, 4 Warga Palestina Terbunuh

Bisnisnews.id - Empat orang Palestina tewas dan ratusan lainnya terluka pada hari Jumat 15 Desember dalam bentrokan dengan pasukan Israel, saat puluhan ribu orang berdemonstrasi menentang pengakuan Washington terhadap Yerusalem . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Konflik Yerusalem Reda, AS Rencanakan Perdamaian Timur Tengah

Gedung Putih akan memperbarui upaya untuk mencapai kesepakatan damai Israel-Palestina, kata beberapa pejabat pada hari Jumat 15 Desember. Pejabat senior pemerintah mengatakan upaya untuk mendorong proses akan dihidupkan kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
AFRIKA SELATAN
ANC Pilih Pemimpin Gantikan Jacob Zuma

Bisnisnews.id - Kongres Nasional Afrika (ANC) di Afrika Selatan sedang bersiap untuk memilih pemimpin partai baru untuk menggantikan Presiden Jacob Zuma. Kandidat utamanya adalah wakil presiden saat ini, Cyril Ramaphosa, dan mantan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
PERU
Skandal Odebrecht: Presiden Kuczynski Hadapi Pemakzulan

Bisnisnews.id - Partai politik di Kongres Peru telah mengajukan sebuah mosi pemakzulan terhadap Presiden Pedro Pablo Kuczynski. Dia telah dituduh menerima pembayaran ilegal oleh perusahaan konstruksi Brasil, Odebrecht. Mosi yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
BENCANA ALAM
Badai Kai-Tak Sambangi Filipina, 3 Nelayan Hilang Puluhan Ribu Mengungsi

Bisnisnews.id - Puluhan ribu orang terdampar karena banjir dan tiga nelayan hilang Sabtu 16 Desember saat Badai Tropis Kai-Tak mengarah ke timur Filipina, kata beberapa pejabat. Badai Kai-Tak berhembus hingga 100 kilometer per . . .
Selengkapnya