Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

POLITIK
Jumat, 17 November 2017 08:52 WIB

Inggris Dukung Papua Tetap Bagian NKRI



Bisnisnews.id - Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, di Sorong, Kamis, mengatakan pihaknya berkomitmen mendukung Pemerintah Indonesia memajukan masyarakat Papua agar tetap menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari NKRI.

Dia menyatakan, Pemerintah Inggris tidak mendukung segala aktivitas terkait permintaan kemerdekaan oleh kelompok-kelompok di wilayah Papua dan Papua Barat.

"Namun yang menjadi catatan bagi Pemerintah Indonesia yaitu hak-hak politik dan hak-hak untuk mendapat kehidupan yang layak oleh masyarakat Papua perlu mendapat perhatian serius," ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Indonesia perlu mendengar aspirasi masyarakat Papua baik aspirasi tentang pembangunan untuk kesejahteraan maupun berbagai tindakan pelanggaran HAM.

"Masyarakat Papua berhak untuk merasakan kehidupan yang sejahtera setara dengan daerah-daerah lain di Indonesia," kata dia pula.

Menurut dia, Pemerintah Inggris mendukung berbagai program pemerintah provinsi Papua dan Papua Barat untuk kesejahteraan masyarakat, salah satunya adalah program peningkatan pendidikan dengan memberikan bantuan beasiswa bagi bagi mahasiswa Papua yang berprestasi.

"Kami juga mendukung program-program pemerintah di bidang kehutanan dengan tujuan agar hutan Papua yang menjadi sumber kehidupan dapat terlestarikan untuk kehidupan di masa yang akan datang," ujarnya pula. (Antaranews)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Kemenpora Gelar Nobar Piala Dunia 2018

Bisnisnews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menggelar nonton bareng (Nobar)  perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia  satu bulan penuh (15 Juni - 15 Juli 2018) di Halaman Kantor Kemenpora. Sesmenpora . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
Ribuan Pengemudi Ojek Online Menuntut Kesejahteraan dan Pengakuan

Bisnisnews.id - Ribuan pengemudi ojek online melakukan orasi di depan gedung DPR/MPR RI, Senin (23/4/2018). Mereka menuntut mendorong para wakil rakyat ikut berperan mendorong diberikan subsidi, sehingga penumpang tetap bisa menikmati . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya