Sabtu, 16 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

ZIMBABWE
Sabtu, 18 November 2017 09:42 WIB

Didesak Turun Partai Sendiri, Mugabe Menantang


Mugabe membuat penampilan publik pertamanya sejak pengambilalihan pada hari Jumat 17 November (AFP)

Bisnisnews.id - Presiden Zimbabwe Robert Mugabe tampil di depan umum untuk pertama kalinya dengan sikap menentang pada Jumat 17 November sejak pengambilalihan militer, namun mendapat tekanan untuk mundur dari partainya sendiri.

Delapan pemimpin dari sepuluh cabang regional partai ZANU-PF yang berkuasa selama 93 tahun itu tampaknya terkoordinasi untuk meminta dia pergi.

"Provinsi ini memutuskan dengan suara bulat untuk menarik presiden kembali dari pemerintah," kata Cornelius Mupereri, seorang juru bicara wilayah Midlands partai tersebut.

Mupereri adalah salah satu dari beberapa pejabat cabang yang hadir di berita malam ZBC untuk membaca pernyataan yang menyerukan agar ia mengundurkan diri demi kebaikan bangsa.

Seiring semakin vokal oposisi dari dalam partainya sendiri, Mugabe akan menghadapi demonstrasi jalanan pada hari Sabtu 18 November yang diselenggarakan oleh veteran perang kemerdekaan negara tersebut dan didukung oleh penentang presiden yang sudah lama berdiri. (marloft)

Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Kontroversi Yerusalem, 4 Warga Palestina Terbunuh

Bisnisnews.id - Empat orang Palestina tewas dan ratusan lainnya terluka pada hari Jumat 15 Desember dalam bentrokan dengan pasukan Israel, saat puluhan ribu orang berdemonstrasi menentang pengakuan Washington terhadap Yerusalem . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Konflik Yerusalem Reda, AS Rencanakan Perdamaian Timur Tengah

Gedung Putih akan memperbarui upaya untuk mencapai kesepakatan damai Israel-Palestina, kata beberapa pejabat pada hari Jumat 15 Desember. Pejabat senior pemerintah mengatakan upaya untuk mendorong proses akan dihidupkan kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
AFRIKA SELATAN
ANC Pilih Pemimpin Gantikan Jacob Zuma

Bisnisnews.id - Kongres Nasional Afrika (ANC) di Afrika Selatan sedang bersiap untuk memilih pemimpin partai baru untuk menggantikan Presiden Jacob Zuma. Kandidat utamanya adalah wakil presiden saat ini, Cyril Ramaphosa, dan mantan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
PERU
Skandal Odebrecht: Presiden Kuczynski Hadapi Pemakzulan

Bisnisnews.id - Partai politik di Kongres Peru telah mengajukan sebuah mosi pemakzulan terhadap Presiden Pedro Pablo Kuczynski. Dia telah dituduh menerima pembayaran ilegal oleh perusahaan konstruksi Brasil, Odebrecht. Mosi yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
BENCANA ALAM
Badai Kai-Tak Sambangi Filipina, 3 Nelayan Hilang Puluhan Ribu Mengungsi

Bisnisnews.id - Puluhan ribu orang terdampar karena banjir dan tiga nelayan hilang Sabtu 16 Desember saat Badai Tropis Kai-Tak mengarah ke timur Filipina, kata beberapa pejabat. Badai Kai-Tak berhembus hingga 100 kilometer per . . .
Selengkapnya