Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

HUKUM
Senin, 20 November 2017 10:06 WIB

Ketua MPR: Dua Dari Tiga Pimpinan Parlemen Sudah Pindah Kantor




Bisnisnews.id - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan tiga dari dua pimpinan parlemen sudah pindah kantor mendahului dirinya. Ada yang pindah ke rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dua pimpinan parlemen yang dimaksud Zulkifli Hasan ialah, Ketua DPR RI Setya Novanto yang telah ditahan KPK Senin dini hari (20/11/2017) sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi di proyek KTP Elektronik (e-KTP) yang merugikan negara sekitar Rp 2,3 triliun dari ttal nilai proye Rp 5,9 triliun.

Pimpinan parlemen lain yang juga pindah kantor ialah mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman dalam kasus suap terkait pengurusan kuota gula impor.

Kata Zulkifli Hasan, sekarang tinggal dirinya yang belum pindah kantor. Dia menjelaskan, telah memohon doa kepada masyarakat di kampung halamannya Lampung, agar dirinya terhindar dari kasus korupsi. Dia berjanji akan mengemban amanah sebagai Ketua MPR dengan bertanggungjawab.

Ungkapan itu disampaikan Zulkifli dihadapan peserta acara sosialisasi empat pilar di Tanggamus, Lampung, Senin (20/11/2017). "Parlemen ada tiga. Semalam bapak-ibu lihat DPR ketuanya sudah pindah 'kantor', satu lagi teman saya pak Irman Ketua DPD juga sudah pindah 'kantor' duluan, tinggal saya Ketua MPR," kata Zulkifli Hasan.

Dalam pidatonya, Zulkifli berguyon dengan nada sindirian, dikatakan, sekarang ini semakin seram. Ada mobil nabrak tiang listrik atau tiang listrik nabrak mobil. "Saya mohon doanya, insya Allah Ketua MPR RI tidak akan korupsi," kata Zulkifli Hasan.

Dalam kesempatan tersebut Zulkifli juga menyampaikan pesan agar masyarakat di Tanggamus, Lampung, berupaya keras agar dapat menyekolahkan anaknya. Pendidikan adalah salah satu modal penting bagi seorang anak agar bisa sukses di masa depan, selain pengetahuan agama dan doa dari kedua orang tua. (Adhitio)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya