Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Kriminal / Berita

JARINGAN INTERNASIONAL
Senin, 20 November 2017 10:46 WIB

Berusaha Melarikan Diri Bandar Narkoba Asal Malaysia Didor Petugas



Bisnisnews.id - AT, warga negara Malaysia, yang menjadi bos besar jaringan narkotika internasional akhirnya berhasil dilumpuhkan petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Barat (BNN Kalbar), dengan barang buti tiga kilo gram sabu.

Kepala BNN Kalbar, Brigjen (Pol) Nasrullah mengatakan, petugas terpaksa menembak tersangka dengan timah panas hingga tewas karena berusaha melawan dan melarikan diri.

"Tersangka terpaksa dilumpuhkan, hingga meninggal dunia, karena berusaha melarikan diri di kawasan perbatasan Entikong," kata Nasrullah.

Kronologis pelumpuhan tersangka AT, yakni Sabtu (18/11) sekitar pukul 12.30 WIB tersangka AT masuk ke Indonesia melalui PLBN Entikong. Langsung diamankan karena memang sudah diintai oleh petugas BNN dan Bea Cukai Entikong.

"Setelah para tersangka akan dibawa ke Pontianak, dalam perjalanan tersangka AT mencoba akan melarikan diri sehingga diambil tindakan tegas dengan cara ditembak yang mengakibatkan tersangka meninggal, sedangkan tiga tersangka lainnya yang sebelumnya diamankan, yakni berinisial FD, UD dan HS yang merupakan warga negara Indonesia kini ditahan untuk proses penyidikan lebih lanjut," ungkapnya.

Terungkapnya kasus penyeludupan sabu-sabu seberat tiga kilogram, berawal, Jumat (17/11) petugas BNN Kalbar mengamankan tersangka FD, UD dan HS yang sedang membawa barang haram tersebut menggunakan sebuah mobil.

Guna mengelabui petugas, ketiga tersangka menyembunyikan barang haram itu di dalam saringan angin mobil. Tetapi berkat kejelian petugas di lapangan maka penyeludupan itu tetap terbongkar. (Adhitio)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI
Kirab Obor Asian Games Singgahi 18 Provinsi di Indonesia

Bisnisnews.id – Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan, Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018  akan dimanfaatkan secara maksimal sebagai ajang promosi destinasi-destinasi pariwisata, seni budaya serta berbagai . . .
Selengkapnya