Rabu, 20 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Kriminal / Berita

JARINGAN INTERNASIONAL
Senin, 20 November 2017 10:46 WIB

Berusaha Melarikan Diri Bandar Narkoba Asal Malaysia Didor Petugas



Bisnisnews.id - AT, warga negara Malaysia, yang menjadi bos besar jaringan narkotika internasional akhirnya berhasil dilumpuhkan petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Barat (BNN Kalbar), dengan barang buti tiga kilo gram sabu.

Kepala BNN Kalbar, Brigjen (Pol) Nasrullah mengatakan, petugas terpaksa menembak tersangka dengan timah panas hingga tewas karena berusaha melawan dan melarikan diri.

"Tersangka terpaksa dilumpuhkan, hingga meninggal dunia, karena berusaha melarikan diri di kawasan perbatasan Entikong," kata Nasrullah.

Kronologis pelumpuhan tersangka AT, yakni Sabtu (18/11) sekitar pukul 12.30 WIB tersangka AT masuk ke Indonesia melalui PLBN Entikong. Langsung diamankan karena memang sudah diintai oleh petugas BNN dan Bea Cukai Entikong.

"Setelah para tersangka akan dibawa ke Pontianak, dalam perjalanan tersangka AT mencoba akan melarikan diri sehingga diambil tindakan tegas dengan cara ditembak yang mengakibatkan tersangka meninggal, sedangkan tiga tersangka lainnya yang sebelumnya diamankan, yakni berinisial FD, UD dan HS yang merupakan warga negara Indonesia kini ditahan untuk proses penyidikan lebih lanjut," ungkapnya.

Terungkapnya kasus penyeludupan sabu-sabu seberat tiga kilogram, berawal, Jumat (17/11) petugas BNN Kalbar mengamankan tersangka FD, UD dan HS yang sedang membawa barang haram tersebut menggunakan sebuah mobil.

Guna mengelabui petugas, ketiga tersangka menyembunyikan barang haram itu di dalam saringan angin mobil. Tetapi berkat kejelian petugas di lapangan maka penyeludupan itu tetap terbongkar. (Adhitio)

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik Pemudik Dari Sumatera ke Jawa Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus Balik  pemudik Angkutan Lebaran 1439 H / 2018 dari Sumatera ke Jawa yang menyeberang di Bakauheni  ke Merak akan terjadi pada 20 Junk 2018 atau H+3. Sekretaris  Jenderal Kemenhub Djoko Sasono . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KSOP Wajib Mematuhi Peraturan Keselamatan Penumpang

Bisnisnews.id  - Seluruh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) diperintahkan mematuhi aturan tentang keselamatan. Penumpang yang diangkut harus sesuai dengan kapasitas kapal yang akan dioperasikan. Perintah . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Sampai H+2 Pertumbuhan Penumpang Naik 6.35 Persen

Bisnisnews.id  -  Sampai H+2 lebaran 2018 penumpang angkutan udara tercatat  2.390.501 atau naik 6.35 persen dibanding tahun 2017 yang mencapai  2.247.687 penumpang. “Dari yang dilaporkan pertumbuhan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 19 Juni 2018
TURNAMEN
WTA Future Stars dan Kids Clinic Bergulir di Bali

Bisnisnews.id - Women Tennis Association (WTA), gelar turnamen WTA Future Stars dan WTA Kids’ Clinic 2018 di Bali  19 - 23 Juni 2018. Event bergengsi  yang akan berlangsung di lapangan tenis KONI Bali  merupakan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
PELAYANAN
Menhub Minta Terminal Bus Terapkan Sistem Eticketing

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan dua hal pokok yang harus dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna angkutan bus.  Yaitu,  ticketing online dan peningkatan mutu serta kualitas . . .
Selengkapnya