Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

INDUSTRI KREATIF
Rabu, 22 November 2017 09:55 WIB

Sektor Parwisata Jadi Andalan Ekonomi Indonesia



Bisnisnews.id – Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Mirza Adityaswara akui sektor pariwisata memberikan andil besar dalam menampung devisa negara di masa depan.

"Sektor industri pariwisata kini telah menjadi salah satu diantara masa depan ekonomi Indonesia," kata Mirza

Mirza Adityaswara mengatakan, bahwa ekonomi glabal saat ini sedang mengalami masa yang sedang lesu. Indonesia yang hanya mengandalkan Sumber Daya Alam (SDA) tentu sangat merasakan dampak tersebut, pasalnya negara-negara tujuan ekspor dari indonesia kini telah beralih ke green energy.

"Parwisata di Indonesia dapat memberikan kontribusi dalam neraca pembayaran dan cadangan devisa negara. Adanya wisatawan mancanegara ke Indonesia yang otomatis dapat meningkatkan jumlah devisa Indonesia," jelasnya, di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Mirza menghimbau kepada seluruh masyarakat Indoesia untuk lebih sering berwisata hanya di tanah air dan bukan ke luar negeri, karena selain lebih hemat biaya hal tersebut juga sangat membantu perekonomian masyarakat daerah.

Pada kesempatan itu ia menjelaskan satu di antara peran BI di bidang moneter seperti kestabilan nilai rupiah.

"Di negara berkembang termasuk Indonesia yang mempengaruhi inflasi datang dari bahan makanan seperti beras, cabai dan lainnya. Namun untuk tiga tahun terahir inflasi Indonesia tampaknya tetap terjaga dengan baik," tuturya. (Rayza)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya