Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

INDUSTRI KREATIF
Rabu, 22 November 2017 09:55 WIB

Sektor Parwisata Jadi Andalan Ekonomi Indonesia



Bisnisnews.id – Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Mirza Adityaswara akui sektor pariwisata memberikan andil besar dalam menampung devisa negara di masa depan.

"Sektor industri pariwisata kini telah menjadi salah satu diantara masa depan ekonomi Indonesia," kata Mirza

Mirza Adityaswara mengatakan, bahwa ekonomi glabal saat ini sedang mengalami masa yang sedang lesu. Indonesia yang hanya mengandalkan Sumber Daya Alam (SDA) tentu sangat merasakan dampak tersebut, pasalnya negara-negara tujuan ekspor dari indonesia kini telah beralih ke green energy.

"Parwisata di Indonesia dapat memberikan kontribusi dalam neraca pembayaran dan cadangan devisa negara. Adanya wisatawan mancanegara ke Indonesia yang otomatis dapat meningkatkan jumlah devisa Indonesia," jelasnya, di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Mirza menghimbau kepada seluruh masyarakat Indoesia untuk lebih sering berwisata hanya di tanah air dan bukan ke luar negeri, karena selain lebih hemat biaya hal tersebut juga sangat membantu perekonomian masyarakat daerah.

Pada kesempatan itu ia menjelaskan satu di antara peran BI di bidang moneter seperti kestabilan nilai rupiah.

"Di negara berkembang termasuk Indonesia yang mempengaruhi inflasi datang dari bahan makanan seperti beras, cabai dan lainnya. Namun untuk tiga tahun terahir inflasi Indonesia tampaknya tetap terjaga dengan baik," tuturya. (Rayza)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya