Rabu, 18 Oktober 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Kriminal / Berita

Jumat, 14 Oktober 2016 07:46 WIB

Hati-hati, Ada Spesialis Pencuri Di Dalam Pesawat


Ini adalah dua WNA asal China yang diduga sindikat pencuri

Bisnisnews.id-Hati-hati membawa barang berharga di dalam pesawat, baru-baru ini petugas Imigrasi dan Polres Bandara Soekarno-Hatta menangkap dua WN China yang diduga sebagai anggota pencuri barang berharga di dalam pesawat Vietnam Airlines 631 tujuan Ho Chi Minh City ke Jakarta.

Kabid Pengawasan dan Penindakan  Keimigrasian Bandara Soekarnp-Hatta, Barron Ichsan, Kamis (13/19/2016) sebagaimana dikutip Merdeka.Com menyebutkan, sindikat pencuri dalam pesawat ini biasanya beroperasi saat para penumpang sedang terlelap tidur. Guna mengantisipasi gerakan para pencuri, kini  telah dibentuk Tim  Pengawasan Orang Asing (Timpora).

Selain itu, pihaknya juga telah menjaring 17 WNA yang terdiri dari Sembilan WN Pakistan pemenang kartu UNHCR, tiga WN China, 1 WN Guinea, 2 WN Thailand, 1 Filipina, 9 WN Pakistan pemenang UNHCR dan 2 belum dapat diverifikasi kewarganegaraannya.

Tim pengamanan juga kini sedang memeriksa 10 WNA yang terjaring dan masih dilakukan verifikasi terkait kewarganegaraan, dokumen perjalanan, izin tinggal dan aktivitas di Indonesia. Ke-10 orang asing tersebut terdiri dari empat orang WN China, Tiga Nigeria, 2 India, 1 Siera Leone.


Baca Juga

 

Internasional  -  Rabu, 18 Oktober 2017
Serangan Mematikan  "Drone"  di Pakistan, 26 Pejuang Taliban Tewas

Bisnisnews.id-Serangan pesawat tanpa awak milik Amerika di sebuah kompleks yang digunakan oleh jaringan Haqqani yang bermarkas di Taliban menimbulkan banyak korban. Selasa sore (17/10/2017) dilaporkan, tercatat 26 orang tewas. Serangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 18 Oktober 2017
PENDAPATAN NEGARA
Pariwisata Penyumbang Devisa Terbesar di 2019

Bisnisnews.id-Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan sektor pariwisata Indonesia diproyeksikan menjadi penghasil devisa terbesar pada 2019 dengan nilai mencapai 24 miliar dolar AS melampaui sektor migas dan minyak kelapa sawit . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 18 Oktober 2017
Gaya "Unik" Sandiaga Uno di Acara Syukuran  ....

Bisnisnews.id-Keunikan yang dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno dalam acara Selametan Jakarta, saat dirinya sengaja mencopot satu per satu atribut pakaian dinas upacara (PDU) yang dikenakannya. Kemudian Sandi memberikan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 17 Oktober 2017
TOL LAUT
KM Sabuk Nusantara 93 Milik Ditjen Hubla Diluncurkan

Bisnisnews.id-Steadfast Marine  selesaikan pembangunan kapal perintis ke tujuh dari 13 kapal pesanan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan. Masing-masing type 1200 GT  dan 2000 GT dengan total . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 17 Oktober 2017
RETORIKA
Korut : Perang Rudal Dapat Dimulai Kapan Saja

Bisnisnews.id - Wakil Duta Besar PBB untuk Korea Utara memperingatkan Senin 16 Oktober bahwa situasi di semenanjung Korea telah mencapai titik sentuh dan perang nuklir dapat terjadi kapan saja. Kim In-ryong mengatakan kepada . . .
Selengkapnya