Hati-hati, Ada Spesialis Pencuri Di Dalam Pesawat

Ini adalah dua WNA asal China yang diduga sindikat pencuri

Bisnisnews.id-Hati-hati membawa barang berharga di dalam pesawat, baru-baru ini petugas Imigrasi dan Polres Bandara Soekarno-Hatta menangkap dua WN China yang diduga sebagai anggota pencuri barang berharga di dalam pesawat Vietnam Airlines 631 tujuan Ho Chi Minh City ke Jakarta.

Kabid Pengawasan dan Penindakan  Keimigrasian Bandara Soekarnp-Hatta, Barron Ichsan, Kamis (13/19/2016) sebagaimana dikutip Merdeka.Com menyebutkan, sindikat pencuri dalam pesawat ini biasanya beroperasi saat para penumpang sedang terlelap tidur. Guna mengantisipasi gerakan para pencuri, kini  telah dibentuk Tim  Pengawasan Orang Asing (Timpora).

Selain itu, pihaknya juga telah menjaring 17 WNA yang terdiri dari Sembilan WN Pakistan pemenang kartu UNHCR, tiga WN China, 1 WN Guinea, 2 WN Thailand, 1 Filipina, 9 WN Pakistan pemenang UNHCR dan 2 belum dapat diverifikasi kewarganegaraannya.

Tim pengamanan juga kini sedang memeriksa 10 WNA yang terjaring dan masih dilakukan verifikasi terkait kewarganegaraan, dokumen perjalanan, izin tinggal dan aktivitas di Indonesia. Ke-10 orang asing tersebut terdiri dari empat orang WN China, Tiga Nigeria, 2 India, 1 Siera Leone.


 

0 COMMENTS

Leave a Comment

Masuk Dengan Sosial Media




Comments

Video +

Regulasi +