Minggu, 20 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

SERBIA
Kamis, 30 November 2017 20:36 WIB

Belanda Selidiki Kasus Bunuh Diri Penjahat Perang


Peresmian Pengadilan Pidana Internasional untuk bekas Yugoslavia ,17 November 1993

Bisnisnews.id - Jaksa Belanda sedang menyelidiki Kamis 30 November bagaimana seorang penjahat perang Bosnia berhasil melakukan bunuh diri di hadapan hakim-hakim PBB.

Ruang sidang sekarang merupakan TKP aktif setelah kejadian dramatis ketika mantan pemimpin militer Bosnia Kroasia Slobodan Praljak menenggak isi botol cokelat kecil ke dalam mulutnya dan meninggal tak lama kemudian di rumah sakit.

"Otopsi akan dilakukan segera sebagai masalah prioritas tertinggi, "kata Frans Zonneveld, juru bicara jaksa Belanda di Den Haag, kepada AFP.

Dia mengungkapkan bahwa tes telah menemukan bahwa botol tersebut berisi produk kimia yang dapat menyebabkan kematian.

Pergerakan yang belum pernah terjadi sebelumnya terjadi saat Praljak, 72, dengan marah menolak menjadi penjahat. Hakim menolak permintaan bandingnya dan menjatuhkan hukuman 20 tahun penjara karena kekejaman yang dilakukan dalam perang berdarah tahun 1990an.

Jaksa Belanda mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Rabu malam bahwa untuk sementara penyelidikan akan difokuskan pada bunuh diri yang dibantu dan pelanggaran terhadap Undang-Undang Obat-obatan. (marloft)

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
INAPGOC
Asian Para Games 2018 Berjalan Aman

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengingatkan Ketua Umum Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC),  Raja Sapta  Oktohari  terkait persiapan keamanan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 20 Mei 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Runway Bandara Juanda Surabaya Amblas , puluhan Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Maskapai Lion Air mengumumkan, pelayanan penerbangan dari bandara Juanda Surabaya kembali normal setelah fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
ASIAN PARA GAMES 2018
Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan. . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
RESOLUSI PBB
AS dan Australia Menolak Penyelidikan Kejahatam Perang Israel Terhadap Palestina

Bisnisnews.id  -  Amerika Serikat  dan Australia menolak dlakukannya resolusi untuk mengirim tim investigasi  menyelididki pelanggaran yang dilakukan Israel di Palestina, khusunya Jalur Gaza. Rapat Dewan Khusus . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
SIDANG OKI
Wapres Jusuf Kalla Desak Hamas dan Fatah Bersatu dan Kompak

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Hamas dan Fatah bersatu dan mennyelesaikan konflik internal. Dengaan demikian, dukungan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara diplomatis akan semakin memperkuat . . .
Selengkapnya