Sabtu, 16 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

SERBIA
Kamis, 30 November 2017 20:36 WIB

Belanda Selidiki Kasus Bunuh Diri Penjahat Perang


Peresmian Pengadilan Pidana Internasional untuk bekas Yugoslavia ,17 November 1993

Bisnisnews.id - Jaksa Belanda sedang menyelidiki Kamis 30 November bagaimana seorang penjahat perang Bosnia berhasil melakukan bunuh diri di hadapan hakim-hakim PBB.

Ruang sidang sekarang merupakan TKP aktif setelah kejadian dramatis ketika mantan pemimpin militer Bosnia Kroasia Slobodan Praljak menenggak isi botol cokelat kecil ke dalam mulutnya dan meninggal tak lama kemudian di rumah sakit.

"Otopsi akan dilakukan segera sebagai masalah prioritas tertinggi, "kata Frans Zonneveld, juru bicara jaksa Belanda di Den Haag, kepada AFP.

Dia mengungkapkan bahwa tes telah menemukan bahwa botol tersebut berisi produk kimia yang dapat menyebabkan kematian.

Pergerakan yang belum pernah terjadi sebelumnya terjadi saat Praljak, 72, dengan marah menolak menjadi penjahat. Hakim menolak permintaan bandingnya dan menjatuhkan hukuman 20 tahun penjara karena kekejaman yang dilakukan dalam perang berdarah tahun 1990an.

Jaksa Belanda mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Rabu malam bahwa untuk sementara penyelidikan akan difokuskan pada bunuh diri yang dibantu dan pelanggaran terhadap Undang-Undang Obat-obatan. (marloft)

Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Kontroversi Yerusalem, 4 Warga Palestina Terbunuh

Bisnisnews.id - Empat orang Palestina tewas dan ratusan lainnya terluka pada hari Jumat 15 Desember dalam bentrokan dengan pasukan Israel, saat puluhan ribu orang berdemonstrasi menentang pengakuan Washington terhadap Yerusalem . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Konflik Yerusalem Reda, AS Rencanakan Perdamaian Timur Tengah

Gedung Putih akan memperbarui upaya untuk mencapai kesepakatan damai Israel-Palestina, kata beberapa pejabat pada hari Jumat 15 Desember. Pejabat senior pemerintah mengatakan upaya untuk mendorong proses akan dihidupkan kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
AFRIKA SELATAN
ANC Pilih Pemimpin Gantikan Jacob Zuma

Bisnisnews.id - Kongres Nasional Afrika (ANC) di Afrika Selatan sedang bersiap untuk memilih pemimpin partai baru untuk menggantikan Presiden Jacob Zuma. Kandidat utamanya adalah wakil presiden saat ini, Cyril Ramaphosa, dan mantan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
PERU
Skandal Odebrecht: Presiden Kuczynski Hadapi Pemakzulan

Bisnisnews.id - Partai politik di Kongres Peru telah mengajukan sebuah mosi pemakzulan terhadap Presiden Pedro Pablo Kuczynski. Dia telah dituduh menerima pembayaran ilegal oleh perusahaan konstruksi Brasil, Odebrecht. Mosi yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
BENCANA ALAM
Badai Kai-Tak Sambangi Filipina, 3 Nelayan Hilang Puluhan Ribu Mengungsi

Bisnisnews.id - Puluhan ribu orang terdampar karena banjir dan tiga nelayan hilang Sabtu 16 Desember saat Badai Tropis Kai-Tak mengarah ke timur Filipina, kata beberapa pejabat. Badai Kai-Tak berhembus hingga 100 kilometer per . . .
Selengkapnya