Rabu, 21 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

SERBIA
Kamis, 30 November 2017 20:36 WIB

Belanda Selidiki Kasus Bunuh Diri Penjahat Perang


Peresmian Pengadilan Pidana Internasional untuk bekas Yugoslavia ,17 November 1993

Bisnisnews.id - Jaksa Belanda sedang menyelidiki Kamis 30 November bagaimana seorang penjahat perang Bosnia berhasil melakukan bunuh diri di hadapan hakim-hakim PBB.

Ruang sidang sekarang merupakan TKP aktif setelah kejadian dramatis ketika mantan pemimpin militer Bosnia Kroasia Slobodan Praljak menenggak isi botol cokelat kecil ke dalam mulutnya dan meninggal tak lama kemudian di rumah sakit.

"Otopsi akan dilakukan segera sebagai masalah prioritas tertinggi, "kata Frans Zonneveld, juru bicara jaksa Belanda di Den Haag, kepada AFP.

Dia mengungkapkan bahwa tes telah menemukan bahwa botol tersebut berisi produk kimia yang dapat menyebabkan kematian.

Pergerakan yang belum pernah terjadi sebelumnya terjadi saat Praljak, 72, dengan marah menolak menjadi penjahat. Hakim menolak permintaan bandingnya dan menjatuhkan hukuman 20 tahun penjara karena kekejaman yang dilakukan dalam perang berdarah tahun 1990an.

Jaksa Belanda mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Rabu malam bahwa untuk sementara penyelidikan akan difokuskan pada bunuh diri yang dibantu dan pelanggaran terhadap Undang-Undang Obat-obatan. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 21 Februari 2018
STRATEGI BUMN
AP I Bebaskan Biaya Pendaratan dan Potongan 50 Persen, Berikut Penjelasannya ....

Bisnisnaws.id -  PT. Angkasa Pura I  tahun ini akan mengusung tiga  program pemasaran strategis dan kegiatan terkait customer relationship management.  Berupa insentif untuk maskapai, Collaborative Destination . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 20 Februari 2018
SIDANG IMO
Selat Sunda dan Lombok Masuk Skejul Sidang NCSR - IMO

Bisnisnews.id - Selat Sunda dan Selat Lombok masuk skejul pembahasan dalam Sidang Sub-Committee on Navigation, Communication, Search & Rescue (NCSR) ke-5 di Markas Besar International Maritime Organization (IMO) pada 19 -  . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 20 Februari 2018
INVESTASI
Pelindo IV Datangkan Dua Fix Crane ke Pelabuhan Merauke

Bisnisnews.id  -  PT Pelabuhan Indonesia IV datangkan dua unit Fix Crane untuk ditempatkan di Pelabuhan Merauke. Dua alat berat baru itu dijadwalkan sudah bisa dioperasikan pada minggu ke dua Maret 2018. Perangkat asal . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 20 Februari 2018
LOGISTIK
Pemerintah Serahkan Enam Trayek Tol Laut Kepada PT Pelni

Bisnisnews.id - Pemerintah memberikan enam trayek tol laut dan kapal angkutan ternak rute Nusa Tenggara Timur (NTT) -  Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta kepada PT Pelni untuk tahun anggaran 2018. Barang prioritas pertama yang . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 20 Februari 2018
KECELAKAAN KERJA
Seluruh Proyek Konstruksi Layang Dihentikan, Inilah Alasannya ....

Bisnisnews.id -  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hentikan sementara seluruh proyek infrastruktur berat di atas permukaan atau melayang, memyusul ambruknya lengan gelagar tiang tumpuan (pier head) di . . .
Selengkapnya