Jumat, 22 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

KONTROVERSI
Kamis, 30 November 2017 20:52 WIB

Tweet Anti-Muslim, Inggris Turun Tangan Terhadap AS


Satu anggota parlemen, Tory mengatakan bahwa dunia akan menjadi lebih baik jika Perdana Menteri Theresa May dapat meyakinkan presiden AS untuk menghapus akun Twitter-nya. (AFP)

Bisnisnews.id - Pemerintah Inggris meminta Kamis 30 November untuk mengurangi kontroversi dengan Presiden AS Donald Trump setelah dia mengecam Perdana Menteri Theresa May yang telah menegurnya atas tweet anti-Muslim.

Dalam pertengkaran profil tingkat tinggi dengan salah satu rekan terdekatnya, Trump menyarankan agar May fokus membela Inggris daripada mengkritiknya setelah dia melakukan retweet video anti-Muslim dari kelompok sayap kanan Inggris.

"@Theresa_May, jangan fokus pada saya, fokus pada Terorisme Radikal Islam yang sedang berlangsung di Inggris Raya. Kami baik-baik saja!" tweet Trump pada Rabu malam.

Juru bicara May sebelumnya telah mengutuk keputusan Trump yang me-retweet video wakil pemimpin Britain First, dan sejumlah anggota parlemen meminta pemerintah Inggris membatalkan rencana Trump untuk melakukan kunjungan kenegaraan.

Dalam pernyataan darurat di House of Commons pada hari Kamis 30 November, Menteri Dalam Negeri Amber Rudd mengatakan bahwa Britain First adalah organisasi ekstremis yang menggunakan narasi kebencian untuk memicu ketegangan masyarakat.

Walau Trump telah keliru dalam mempromosikan kelompok tersebut, dia mendesak anggota parlemen untuk melihat gambaran yang lebih luas, dengan mengatakan bahwa kerja sama intelijen Inggris yang erat dengan Amerika Serikat tidak diragukan lagi telah menyelamatkan nyawa orang Inggris.

Juru bicara May juga menekankan bahwa Amerika Serikat adalah sekutu terdekat dan paling terpercaya, "Kami terus bekerja sama dalam berbagai isu penting".

Namun, dia menolak kritik Trump terhadap May, mengatakan bahwa sebagai perdana menteri dan mantan menteri dalam negeri, dia sepenuhnya fokus untuk menangani ekstremisme. (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Jumat, 22 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
Berikut Pernyataan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan

Bisnisnews.id  - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjajtan ikut bersuara  pada musibah  tenggelamnya KM Sinar Bangun di kawasan Danau Toba pada hari Senin 18 Juni 2018 lalu yang diduga menenggelamkan puluhan bahkan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
PIALA DUNIA 2018
Empat Tim Melenggang di 16 Besar, Argentina Keok ....

Bisnisnews.id - Laga Piala Dunia  2018 makin meruncing, empat  tim  dinyatakan lolos ke babak 16 besar,  disaat  yang lainnya masih sibuk dengan perjuangan keras di babak penyisihan untuk memperebutkan . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 22 Juni 2018
RAMALAN CUACA
Waspada Hujan Ringan dan Lebat di Jakarta

Bisnisnews.id - Waspada,  hujan sedang hingga lebat pada sejumlah titik di Jakarta  hari ini. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  dalam laman resmjnya hujan diperkkrakan terjadi pada siang hari. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
WTA FUTURE STARS KIDS
Yayuk Basuki Kenalkan Tenis ke Anak-anak Bali

Bisnisnews.id - Menyusul keberhasilan klinik dan masterclass di Jakarta selama beberapa tahun terakhir, WTA Future Stars memperluas jangkauannya di Indonesia dengan mengunjungi Pulau Bali, bersama dengan legenda hidup tenis Merah . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
PIALA DUNIA 2018
Messi Terancam Angkat Koper dari Russia

Bisnisnews.id - Argentina terancam angkat koper dari Piala Dunia 2018. Hal tersebut menyusul kekalahan pahit saat menghadapi Kroasia dengan skor besar 0-3 pada lanjutan pertandingan Grup D di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018).   Berstatus . . .
Selengkapnya