Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

WISATA
Senin, 04 Desember 2017 08:26 WIB

Kunjungan Wisman Asal Tiongkok ke Bali Anjlok


Ilustrasi Wisman tengah berjemur dan menikmati keindahan pantai Kuta Bali.

Bisnisnews.id - Ribuan para wisatawan asal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) membatalkan perjalanan. Bahkan penerbangan reguler maupun carter tidak melakukan penerbangan ke Pulau Dewata mulai Desember 2017 sampai Januari 2018.

Pembatalan ini juga dipengaruhi dari peringatan pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT)  yang telah memperingatkan warga negaranya untuk membatalkan perjalanan ke Bali, karena letusan Gunung Agung sangat membahayakan keselamatan.

Ketua Perkumpulan Biro Perjalanan Wisata (BPW) Bali Liang, Elsye Deliana mengakui adanya pembatalan ribuan wisatawan tersebut.

 "Hingga Januari 2018 pesawat terbang dari China baik reguler maupun carter tidak akan terbang ke Pulau Dewata," jelasnya.

Para penyelenggara wisata di Pulau Bali mengaku sangat terpukul karena paket-paket soerjalanan yabg telah disiapkan batal hingga Januaru 2018, terutama Wisatawan asal Tiongkok.

Berdasarkan data,  kunjungan wisatawann Tiongkok ke Bali saat low session' 15 penerbangan per hari
dengan jumlah rata-rata 150 turis per pesawat. Pada high session, yaitu Juli-Agustus, terdapat 30 hingga 35 penerbangan dari China ke Bali setiap hari dengan jumlah penumpang rata-rata 150 orang  per pesawat.

Tahyn Baru Imlek (Chinnese New Year (Imlek),  pada Pebruari yabg biasanya ribuan wisatawan Tiongkok berkunjung ke Bali  sampai saat inu masih diragukan.

Pemerontah diharapkan mampu meyakinkan para wisatawan manca negara untuk menghindari pembatalan perjalanan.

"Kesan Bali akan tetap bisa bagus, mereka tetap percaya pemerintah wisatawan tangani dengan baik," ujarnya.

Para wisatawan Tiingkok itu khawatir kalau datang ke Bali nantinya tidak bisa kembali ke negaranya karena adanya penutupan bandara.(Adhitio)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
PENGANGGURAN
Ciptakan Entrepreuner, Facebook Latih 65,000 Orang Perancis

Bisnisnews.id - Facebook mengatakan pada hari Senin 22 Januari bahwa mereka akan melatih 65.000 orang Prancis dalam keterampilan digital secara gratis, untuk membantu wanita dan pengangguran memulai bisnisnya dan bisa kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya