Kamis, 24 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

WISATA
Senin, 04 Desember 2017 08:26 WIB

Kunjungan Wisman Asal Tiongkok ke Bali Anjlok


Ilustrasi Wisman tengah berjemur dan menikmati keindahan pantai Kuta Bali.

Bisnisnews.id - Ribuan para wisatawan asal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) membatalkan perjalanan. Bahkan penerbangan reguler maupun carter tidak melakukan penerbangan ke Pulau Dewata mulai Desember 2017 sampai Januari 2018.

Pembatalan ini juga dipengaruhi dari peringatan pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT)  yang telah memperingatkan warga negaranya untuk membatalkan perjalanan ke Bali, karena letusan Gunung Agung sangat membahayakan keselamatan.

Ketua Perkumpulan Biro Perjalanan Wisata (BPW) Bali Liang, Elsye Deliana mengakui adanya pembatalan ribuan wisatawan tersebut.

 "Hingga Januari 2018 pesawat terbang dari China baik reguler maupun carter tidak akan terbang ke Pulau Dewata," jelasnya.

Para penyelenggara wisata di Pulau Bali mengaku sangat terpukul karena paket-paket soerjalanan yabg telah disiapkan batal hingga Januaru 2018, terutama Wisatawan asal Tiongkok.

Berdasarkan data,  kunjungan wisatawann Tiongkok ke Bali saat low session' 15 penerbangan per hari
dengan jumlah rata-rata 150 turis per pesawat. Pada high session, yaitu Juli-Agustus, terdapat 30 hingga 35 penerbangan dari China ke Bali setiap hari dengan jumlah penumpang rata-rata 150 orang  per pesawat.

Tahyn Baru Imlek (Chinnese New Year (Imlek),  pada Pebruari yabg biasanya ribuan wisatawan Tiongkok berkunjung ke Bali  sampai saat inu masih diragukan.

Pemerontah diharapkan mampu meyakinkan para wisatawan manca negara untuk menghindari pembatalan perjalanan.

"Kesan Bali akan tetap bisa bagus, mereka tetap percaya pemerintah wisatawan tangani dengan baik," ujarnya.

Para wisatawan Tiingkok itu khawatir kalau datang ke Bali nantinya tidak bisa kembali ke negaranya karena adanya penutupan bandara.(Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
SINERGI BUMN
AP II dan AirNav Indonesia Tandatangani Kerjasama Jasa Kebandarudaraan

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (Persero) agau AP II bersinergi dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding . . .
Selengkapnya

 

Info Pasar  -  Rabu, 23 Mei 2018
PERDAGANGAN
harga Minyak Mentah Menurun

Bisnisnews.id - Harga minyak AS melemah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari tiga tahun di sesi sebelumnya. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
NAVIGASI
Bandara Kertajati Majalengka Siap Melayani Angkutan Haji

Bisnisnews.id - Sisi udara Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka siap operasi. Dalam jangka pendek yang akan dilayani ialah angkutan mudik lebaran dan pelayanan haji 2018. Direktur Utama AirNav Indonesia Novie . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
MASTER
Games yang Melahirkan Seorang Utut Adianto

Bisnisnews.id – Buku pecatur legendaris Amerika Serikat, Bobby Fischer, yang berjudul My 60 Memorable Games ternyata memiliki sejarah dan cerita panjang yang melahirkan seorang atlet catur kebanggaaan Indonesia Utut Adianto.    Ada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
BOLA
Evan Dimas Berharap Kontrak Luis Milla Diperpanjang

Bisnisnews.id – Pemain timnas Indonesia U-23 Evan Dimas Darmono menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung Luis Milla Aspas terkait perpanjangan kontrak dirinya oleh PSSI. Seperti diketahui kontrak Milla akan habis setelah . . .
Selengkapnya