Sabtu, 16 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

AS - KORUT
Senin, 04 Desember 2017 18:44 WIB

Kru Maskapai Lihat Rudal Korea Utara Kembali Masuki Atmosfer


Hwasong 15 Korea Utara (AFP)

Bisnisnews.id - Seorang awak pesawat yang terbang di atas Jepang melihat rudal Korea Utara saat masuk kembali ke atmosfer pekan lalu, maskapai penerbangan mengatakan Senin 4 Desember, saat Korea Selatan dan AS memulai latihan udara bersama terbesar.

Cathay Pacific merilis sebuah pernyataan yang mengatakan awak pesawat CX893 melihat apa yang diduga sebagai rudal yang masuk kembali ke atmosfer saat mereka terbang dari San Francisco ke kota selatan China.

Dalam pesan terpisah kepada staf, general manager CX Mark Hoey mengatakan bahwa awak kapal tersebut melihat bahwa rudal tersebut meledak dan berantakan, South China Morning Post melaporkan.

Pyongyang di Semenanjung Korea lima hari yang lalu mengumumkan bahwa pihaknya telah berhasil melakukan uji coba ICBM baru, yang dikatakan menjangkau seluruh wilayah Amerika Serikat.

Analis mengatakan tidak jelas apakah rudal tersebut masuk kembali ke atmosfer bumi atau dapat berhasil membawa hulu ledak ke sasarannya.

Korea Utara yang terisolasi dan miskin tersebut telah melakukan enam uji coba atom yang semakin kuat sejak 2006, terakhir pada bulan September, yang telah mengguncang Washington dan sekutu penting regionalnya Korea Selatan dan Jepang.

Pada hari Senin 4 Desember, AS dan Korea Selatan memulai latihan udara bersama terbesar mereka, sebuah operasi Pyongyang telah melabeli sebagai provokasi habis-habisan.

Latihan kewaspadaan berlangsung selama 5 hari melibatkan 230 pesawat, termasuk pesawat tempur siluman F-22 Raptor dan puluhan ribu tentara, kata angkatan udara Seoul. (marloft)

 

Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Kontroversi Yerusalem, 4 Warga Palestina Terbunuh

Bisnisnews.id - Empat orang Palestina tewas dan ratusan lainnya terluka pada hari Jumat 15 Desember dalam bentrokan dengan pasukan Israel, saat puluhan ribu orang berdemonstrasi menentang pengakuan Washington terhadap Yerusalem . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Konflik Yerusalem Reda, AS Rencanakan Perdamaian Timur Tengah

Gedung Putih akan memperbarui upaya untuk mencapai kesepakatan damai Israel-Palestina, kata beberapa pejabat pada hari Jumat 15 Desember. Pejabat senior pemerintah mengatakan upaya untuk mendorong proses akan dihidupkan kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
AFRIKA SELATAN
ANC Pilih Pemimpin Gantikan Jacob Zuma

Bisnisnews.id - Kongres Nasional Afrika (ANC) di Afrika Selatan sedang bersiap untuk memilih pemimpin partai baru untuk menggantikan Presiden Jacob Zuma. Kandidat utamanya adalah wakil presiden saat ini, Cyril Ramaphosa, dan mantan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
PERU
Skandal Odebrecht: Presiden Kuczynski Hadapi Pemakzulan

Bisnisnews.id - Partai politik di Kongres Peru telah mengajukan sebuah mosi pemakzulan terhadap Presiden Pedro Pablo Kuczynski. Dia telah dituduh menerima pembayaran ilegal oleh perusahaan konstruksi Brasil, Odebrecht. Mosi yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
BENCANA ALAM
Badai Kai-Tak Sambangi Filipina, 3 Nelayan Hilang Puluhan Ribu Mengungsi

Bisnisnews.id - Puluhan ribu orang terdampar karena banjir dan tiga nelayan hilang Sabtu 16 Desember saat Badai Tropis Kai-Tak mengarah ke timur Filipina, kata beberapa pejabat. Badai Kai-Tak berhembus hingga 100 kilometer per . . .
Selengkapnya