Rabu, 21 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

KORUPSI SAUDI
Rabu, 06 Desember 2017 10:14 WIB

Gerakan Anti Korupsi, Koruptor Ajukan Pengampunan


Hotel Ritz Carlton di Riyadh yang menampung sejumlah tahanan karena korupsi (BBC)

Bisnisnews.id - Sebagian besar dari mereka yang ditahan dalam upaya anti-korupsi di Arab Saudi telah menyetujui penyelesaian dengan pihak berwenang dengan imbalan pengampunan, jaksa agung mengatakan.

Tokoh terkemuka, termasuk pangeran, menteri dan pebisnis, ditahan pada bulan lalu.

Sebuah pernyataan mengatakan bahwa 320 orang telah dipanggil untuk diinterogasi sementara 159 saat ini ditahan.

Mereka yang menolak tuduhan tersebut atau menolak ditahan menghadapi tuntutan.

Nama-nama mereka yang ditahan masih belum diumumkan, namun minggu lalu Pangeran Miteb bin Abdullah, yang pernah dipandang sebagai pesaing takhta, dibebaskan setelah menyetujui sebuah penyelesaian yang dapat diterima dengan pihak berwenang senilai lebih dari 1 miliar dolar.

Sifat dakwaan tetap tidak jelas namun pernyataan jaksa agung mengatakan prosedur yang diterapkan secara internasional telah diikuti. Tahanan telah ditahan di sebuah hotel mewah di ibukota Riyadh.

Pangeran Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman telah menolak analis yang mengatakan bahwa kampanye anti-korupsi adalah pemalsuan kekuasaan.

Pangeran Mohammed yang memimpin komite anti-korupsi dan menjadi menteri pertahanan Saudi, mengatakan kepada New York Times bahwa banyak orang yang ditahan telah berjanji setia kepadanya.

Banyak warga Saudi menyambut baik langkah untuk mengatasi korupsi dengan harapan bahwa beberapa kekayaan minyak negara mereka akan didistribusikan kembali ke masyarakat. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 21 Februari 2018
STRATEGI BUMN
AP I Bebaskan Biaya Pendaratan dan Potongan 50 Persen, Berikut Penjelasannya ....

Bisnisnaws.id -  PT. Angkasa Pura I  tahun ini akan mengusung tiga  program pemasaran strategis dan kegiatan terkait customer relationship management.  Berupa insentif untuk maskapai, Collaborative Destination . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 20 Februari 2018
SIDANG IMO
Selat Sunda dan Lombok Masuk Skejul Sidang NCSR - IMO

Bisnisnews.id - Selat Sunda dan Selat Lombok masuk skejul pembahasan dalam Sidang Sub-Committee on Navigation, Communication, Search & Rescue (NCSR) ke-5 di Markas Besar International Maritime Organization (IMO) pada 19 -  . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 20 Februari 2018
INVESTASI
Pelindo IV Datangkan Dua Fix Crane ke Pelabuhan Merauke

Bisnisnews.id  -  PT Pelabuhan Indonesia IV datangkan dua unit Fix Crane untuk ditempatkan di Pelabuhan Merauke. Dua alat berat baru itu dijadwalkan sudah bisa dioperasikan pada minggu ke dua Maret 2018. Perangkat asal . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 20 Februari 2018
LOGISTIK
Pemerintah Serahkan Enam Trayek Tol Laut Kepada PT Pelni

Bisnisnews.id - Pemerintah memberikan enam trayek tol laut dan kapal angkutan ternak rute Nusa Tenggara Timur (NTT) -  Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta kepada PT Pelni untuk tahun anggaran 2018. Barang prioritas pertama yang . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 20 Februari 2018
KECELAKAAN KERJA
Seluruh Proyek Konstruksi Layang Dihentikan, Inilah Alasannya ....

Bisnisnews.id -  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hentikan sementara seluruh proyek infrastruktur berat di atas permukaan atau melayang, memyusul ambruknya lengan gelagar tiang tumpuan (pier head) di . . .
Selengkapnya