Minggu, 20 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

KORUPSI SAUDI
Rabu, 06 Desember 2017 10:14 WIB

Gerakan Anti Korupsi, Koruptor Ajukan Pengampunan


Hotel Ritz Carlton di Riyadh yang menampung sejumlah tahanan karena korupsi (BBC)

Bisnisnews.id - Sebagian besar dari mereka yang ditahan dalam upaya anti-korupsi di Arab Saudi telah menyetujui penyelesaian dengan pihak berwenang dengan imbalan pengampunan, jaksa agung mengatakan.

Tokoh terkemuka, termasuk pangeran, menteri dan pebisnis, ditahan pada bulan lalu.

Sebuah pernyataan mengatakan bahwa 320 orang telah dipanggil untuk diinterogasi sementara 159 saat ini ditahan.

Mereka yang menolak tuduhan tersebut atau menolak ditahan menghadapi tuntutan.

Nama-nama mereka yang ditahan masih belum diumumkan, namun minggu lalu Pangeran Miteb bin Abdullah, yang pernah dipandang sebagai pesaing takhta, dibebaskan setelah menyetujui sebuah penyelesaian yang dapat diterima dengan pihak berwenang senilai lebih dari 1 miliar dolar.

Sifat dakwaan tetap tidak jelas namun pernyataan jaksa agung mengatakan prosedur yang diterapkan secara internasional telah diikuti. Tahanan telah ditahan di sebuah hotel mewah di ibukota Riyadh.

Pangeran Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman telah menolak analis yang mengatakan bahwa kampanye anti-korupsi adalah pemalsuan kekuasaan.

Pangeran Mohammed yang memimpin komite anti-korupsi dan menjadi menteri pertahanan Saudi, mengatakan kepada New York Times bahwa banyak orang yang ditahan telah berjanji setia kepadanya.

Banyak warga Saudi menyambut baik langkah untuk mengatasi korupsi dengan harapan bahwa beberapa kekayaan minyak negara mereka akan didistribusikan kembali ke masyarakat. (marloft)

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
INAPGOC
Asian Para Games 2018 Berjalan Aman

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengingatkan Ketua Umum Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC),  Raja Sapta  Oktohari  terkait persiapan keamanan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 20 Mei 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Runway Bandara Juanda Surabaya Amblas , puluhan Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Maskapai Lion Air mengumumkan, pelayanan penerbangan dari bandara Juanda Surabaya kembali normal setelah fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
ASIAN PARA GAMES 2018
Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan. . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
RESOLUSI PBB
AS dan Australia Menolak Penyelidikan Kejahatam Perang Israel Terhadap Palestina

Bisnisnews.id  -  Amerika Serikat  dan Australia menolak dlakukannya resolusi untuk mengirim tim investigasi  menyelididki pelanggaran yang dilakukan Israel di Palestina, khusunya Jalur Gaza. Rapat Dewan Khusus . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
SIDANG OKI
Wapres Jusuf Kalla Desak Hamas dan Fatah Bersatu dan Kompak

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Hamas dan Fatah bersatu dan mennyelesaikan konflik internal. Dengaan demikian, dukungan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara diplomatis akan semakin memperkuat . . .
Selengkapnya