Sabtu, 16 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

TEST EVENT
Kamis, 07 Desember 2017 00:28 WIB

Indonesia Sapu Bersih Emas Bridge


Eka Wahyu Kasih Ketua Umum PB GABSI (tengah) beserta Michael Bambang Hartono Dewan Penasehat PB GABSI (kanan) saat Test Event Bridge 2017 bertempat di Hotel The Margo, Depok, Selasa (5/12/2017).

Bisnisnews.id - Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI) telah berhasil menyapu bersih empat emas dari empat nomor yang dipertandingkan dalam Test Event Asian Games 2018 yang bertempat di Hotel The Margo, Depok, Selasa (5/12/2017).

Indonesia berhasil meraih 4 emas, yaitu pada nomor team putra satu emas, team putri satu emas, team mix satu emas dan team super mix satu emas, sedangkan untuk pasangan mix Indonesia hanya meraih satu perak dan pasangan putra harus puas dengan medali perunggu.

"4 emas, 1 perak dan 2 perunggu dari total 13 negara yang memperebutkan tentu menjadi kabar gembira bagi bangsa Indonesia, namun disisi lain ini justru menjadi kabar warning bagi kita karena semua senapan negara lawan akan membidik Indonesia di Asian Games 2018 mendatang," ujar Eka Wahyu Kasih Ketua Umum PB GABSI.

Dari enam nomor cabang olahraga bridge yang akan di pertandingkan pada Asian Games 2018, PB GABSI telah menargetkan dua medali emas untuk dapat diraih mengingat Indonesia sabagi tuan rumah penyelenggara.

"Untuk Asian Games 2018 sendiri, PB GABSI telah menargetkan dua medali emas dari enam nomor yang di pertandingkan pada Asian Games 2018. Oleh Karenanya, PB GABSI meminta peran Kemenpora sebagai pihak dari pemerintah untuk dapat mendukung penuh pembinaan dan pelatihan para atlet khususnya dari segi pembiayaan traning center di Eropa, Amerika, dan Asia serta menyewa pelatih unggulan yang telah terbukti dalam mencetak para atlet juara dunia," ujar Eka Wahyu

Eka Wahyu Kasih menjelaskan, pada bulan Januari 2018 mendatang PB GABSI akan mengadakan seleksi untuk para atlet, sedangkan setiap 3 bulan kedepan para atlet akan mendapatkan kesempatan untuk di promosikan dan didegradasi dari timnas yang hanya memiliki kuota tiga tim saja untuk ditambah satu tim cadangan untuk diturunkan pada Asian Games 2018. (Rayza)

Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Kontroversi Yerusalem, 4 Warga Palestina Terbunuh

Bisnisnews.id - Empat orang Palestina tewas dan ratusan lainnya terluka pada hari Jumat 15 Desember dalam bentrokan dengan pasukan Israel, saat puluhan ribu orang berdemonstrasi menentang pengakuan Washington terhadap Yerusalem . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Konflik Yerusalem Reda, AS Rencanakan Perdamaian Timur Tengah

Gedung Putih akan memperbarui upaya untuk mencapai kesepakatan damai Israel-Palestina, kata beberapa pejabat pada hari Jumat 15 Desember. Pejabat senior pemerintah mengatakan upaya untuk mendorong proses akan dihidupkan kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
AFRIKA SELATAN
ANC Pilih Pemimpin Gantikan Jacob Zuma

Bisnisnews.id - Kongres Nasional Afrika (ANC) di Afrika Selatan sedang bersiap untuk memilih pemimpin partai baru untuk menggantikan Presiden Jacob Zuma. Kandidat utamanya adalah wakil presiden saat ini, Cyril Ramaphosa, dan mantan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
PERU
Skandal Odebrecht: Presiden Kuczynski Hadapi Pemakzulan

Bisnisnews.id - Partai politik di Kongres Peru telah mengajukan sebuah mosi pemakzulan terhadap Presiden Pedro Pablo Kuczynski. Dia telah dituduh menerima pembayaran ilegal oleh perusahaan konstruksi Brasil, Odebrecht. Mosi yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
BENCANA ALAM
Badai Kai-Tak Sambangi Filipina, 3 Nelayan Hilang Puluhan Ribu Mengungsi

Bisnisnews.id - Puluhan ribu orang terdampar karena banjir dan tiga nelayan hilang Sabtu 16 Desember saat Badai Tropis Kai-Tak mengarah ke timur Filipina, kata beberapa pejabat. Badai Kai-Tak berhembus hingga 100 kilometer per . . .
Selengkapnya