Senin, 21 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

AQUATIC
Kamis, 07 Desember 2017 00:38 WIB

Jusuf Kalla: Untuk Menjadi Juara Harus Latihan Maksimal


Para perenang dan pengurus PB PRSI berpose usai acara pembukaan

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla berpesan kepada seluruh atlit Indonesia untuk menjalani latihan maksimal agar bisa mencapai tangga juara.
 
"Untuk menjadi juara atlit harus latihan yang maksimal. Saya minta seluruh atlit serius bertanding meski kejuaraan ini hanya sebagai uji coba," kata Jusuf Kalla saat membuka Indonesia Open Aquatics Championship 2017 di New GBK Aquatics Stadium, Selasa (5/12/2017).

Indonesia Open Aquatic Championship yang dijadikan Test Event Asian Games 2018 akan berlangsung 5-15 Desember 2017.

Dalam pembukaan itu, Wapres didampingi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) Anindya Bakrie, Menko PMK Puan Maharani, Mensesneg Pratikno, Menteri PU Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono, Menteri Pemuda Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, dan Ketua KONI Tono Suratman.

Pembukaan berlangsung meriah dengan suguhan defile dari 8 negara peserta, layaknya ajang Asian Games sungguhan. Selain itu juga ada pertunjukan Rampak Gendang, aksi para atlet Loncat Indah, Renang Artistik dan Polo Air. Yang menarik adalah, pertama kali dalam sejarah di GBK Aquatic Stadium, yakni atraksi menarik bendera Merah Putih di sepanjang kolam 50 meter, oleh 10 perenang nasional dan perenang Masters, dengan iringan lagu Indonesia Pusaka. Sang pelaku sejarah adalah Siman Sudartawa, Gagarin Yus, Randa, Sofie. Serta Perenang Masters Indonesia Gadiza Volare, Anita Saparjiman, Susy Bratasena, Ariesto Priambodo, Reza Dharmawan.

Kejuaraan ini akan berlangsung dari tanggal 5 Desember hingga 15 Desember 2017. Hari pertama kejuaraan yang diikuti 7 negara itu, atlet SEA Games Malaysia 2017, Muhammad Syafiq Puteh merebut medali emas di nomor Papan 1 M putra dengan mengoleksi 343.75 poin. Medali perak direbut Ramananda Sharma dari India, dan atlet Malaysia lainnya Muhammad Syahmi Rezal meraih perunggu.

Untuk nomor Papan 3 Meter Sinkronisasi Putri, duet Indonesia Maria Natalie Dinda dan Linadini Yasmin meraih perak dengan nilai 217.92. Medali emas direbur pasangan Malaysia, Jasmine Lai dan Kimberly Bong dan di pasangan Vietnam, Nguyen Vu Quynh dan Nguyen Vu Quyen merebut perunggu.

"Di sini yang akan di uji coba selain atlet, juga fasilitas Venue. Ini semua merupakan kecintaan luar biasa Kami, bisa menjadi tuan rumah. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik. Semoga dengan adanya Test Event ini bisa mendongkrak prestasi atlet Indonesia, hingga di Asian Games nanti Kita bisa mengharumkan nama bangsa," kata Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie.

Di hari kedua, Rabu (6/12/2017), Indonesia masih berpeluang menambah medali dari nomor Papan 1 Meter Putri, Menara 10 Meter Synchro Putra. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 21 Mei 2018
BOLA
Mourinho: Chelsea Juara Piala FA Dengan 9 Pemain Bertahan

Bisnisnews.id – Tumpulnya lini serang Manchester United, dikonfirmasi oleh sang pelatih Jose Mourinho akibat dari hilangnya sosok Romelu Lukaku pada saat pertandingan final Piala FA di Stadion Wembley, (19/5/2018).   “Agak . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 21 Mei 2018
BOLA
Klopp Dambakan Pertemuan Dengan Zidane

Bisnisnews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku bahwa dirinya sudah tidak sabar menghadapai Real Madrid yang ditukangi Zinedine Zidane dalam final Liga Champions 2017/2018 yang akan diselenggarakan di Stadion Olimpiade . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Mei 2018
MASKAPAI ASING
Ethopian Terbangi Langit Jakarta Mulai 17 Juli 2018

Bisnisnews.id - Ethiopian Airlines akan meluncurkan layanan tiga kali seminggu ke Jakarta pada 17 Juli. Rute tersebut akan diterbangkan oleh pesawat B787-8 Dreamliner mewakili koneksi pertama antara Afrika dan Indonesia. CEO Ethiopian . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 21 Mei 2018
MUBALIG
Menag Dinilai Salah Langkah Soal 200 Nama Penceramah

Bisnisnews.id - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin didesak segera menarik kembali 200 nama para mubaligh atau peceramah yang telah dirlisnya beberapa waktu lalu. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Mei 2018
INFRASTRUKTUR
Pemerintah Akan Genjot Pengembangan Potensi Wisata di Padang

Bisnisnews.id - Pemerintah mendorong, seluruh potensi pariwisata di Sumatera Barat atau padang harus dikembangkan, seiring perbaikan infrastruktur di kota itu dalam menunjang kelacaran logistik dan perekonomian masyarakat. Terkait . . .
Selengkapnya