Rabu, 21 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

AQUATIC
Kamis, 07 Desember 2017 00:38 WIB

Jusuf Kalla: Untuk Menjadi Juara Harus Latihan Maksimal


Para perenang dan pengurus PB PRSI berpose usai acara pembukaan

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla berpesan kepada seluruh atlit Indonesia untuk menjalani latihan maksimal agar bisa mencapai tangga juara.
 
"Untuk menjadi juara atlit harus latihan yang maksimal. Saya minta seluruh atlit serius bertanding meski kejuaraan ini hanya sebagai uji coba," kata Jusuf Kalla saat membuka Indonesia Open Aquatics Championship 2017 di New GBK Aquatics Stadium, Selasa (5/12/2017).

Indonesia Open Aquatic Championship yang dijadikan Test Event Asian Games 2018 akan berlangsung 5-15 Desember 2017.

Dalam pembukaan itu, Wapres didampingi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) Anindya Bakrie, Menko PMK Puan Maharani, Mensesneg Pratikno, Menteri PU Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono, Menteri Pemuda Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, dan Ketua KONI Tono Suratman.

Pembukaan berlangsung meriah dengan suguhan defile dari 8 negara peserta, layaknya ajang Asian Games sungguhan. Selain itu juga ada pertunjukan Rampak Gendang, aksi para atlet Loncat Indah, Renang Artistik dan Polo Air. Yang menarik adalah, pertama kali dalam sejarah di GBK Aquatic Stadium, yakni atraksi menarik bendera Merah Putih di sepanjang kolam 50 meter, oleh 10 perenang nasional dan perenang Masters, dengan iringan lagu Indonesia Pusaka. Sang pelaku sejarah adalah Siman Sudartawa, Gagarin Yus, Randa, Sofie. Serta Perenang Masters Indonesia Gadiza Volare, Anita Saparjiman, Susy Bratasena, Ariesto Priambodo, Reza Dharmawan.

Kejuaraan ini akan berlangsung dari tanggal 5 Desember hingga 15 Desember 2017. Hari pertama kejuaraan yang diikuti 7 negara itu, atlet SEA Games Malaysia 2017, Muhammad Syafiq Puteh merebut medali emas di nomor Papan 1 M putra dengan mengoleksi 343.75 poin. Medali perak direbut Ramananda Sharma dari India, dan atlet Malaysia lainnya Muhammad Syahmi Rezal meraih perunggu.

Untuk nomor Papan 3 Meter Sinkronisasi Putri, duet Indonesia Maria Natalie Dinda dan Linadini Yasmin meraih perak dengan nilai 217.92. Medali emas direbur pasangan Malaysia, Jasmine Lai dan Kimberly Bong dan di pasangan Vietnam, Nguyen Vu Quynh dan Nguyen Vu Quyen merebut perunggu.

"Di sini yang akan di uji coba selain atlet, juga fasilitas Venue. Ini semua merupakan kecintaan luar biasa Kami, bisa menjadi tuan rumah. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik. Semoga dengan adanya Test Event ini bisa mendongkrak prestasi atlet Indonesia, hingga di Asian Games nanti Kita bisa mengharumkan nama bangsa," kata Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie.

Di hari kedua, Rabu (6/12/2017), Indonesia masih berpeluang menambah medali dari nomor Papan 1 Meter Putri, Menara 10 Meter Synchro Putra. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 21 Februari 2018
STRATEGI BUMN
AP I Bebaskan Biaya Pendaratan dan Potongan 50 Persen, Berikut Penjelasannya ....

Bisnisnaws.id -  PT. Angkasa Pura I  tahun ini akan mengusung tiga  program pemasaran strategis dan kegiatan terkait customer relationship management.  Berupa insentif untuk maskapai, Collaborative Destination . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 20 Februari 2018
SIDANG IMO
Selat Sunda dan Lombok Masuk Skejul Sidang NCSR - IMO

Bisnisnews.id - Selat Sunda dan Selat Lombok masuk skejul pembahasan dalam Sidang Sub-Committee on Navigation, Communication, Search & Rescue (NCSR) ke-5 di Markas Besar International Maritime Organization (IMO) pada 19 -  . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 20 Februari 2018
INVESTASI
Pelindo IV Datangkan Dua Fix Crane ke Pelabuhan Merauke

Bisnisnews.id  -  PT Pelabuhan Indonesia IV datangkan dua unit Fix Crane untuk ditempatkan di Pelabuhan Merauke. Dua alat berat baru itu dijadwalkan sudah bisa dioperasikan pada minggu ke dua Maret 2018. Perangkat asal . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 20 Februari 2018
LOGISTIK
Pemerintah Serahkan Enam Trayek Tol Laut Kepada PT Pelni

Bisnisnews.id - Pemerintah memberikan enam trayek tol laut dan kapal angkutan ternak rute Nusa Tenggara Timur (NTT) -  Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta kepada PT Pelni untuk tahun anggaran 2018. Barang prioritas pertama yang . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 20 Februari 2018
KECELAKAAN KERJA
Seluruh Proyek Konstruksi Layang Dihentikan, Inilah Alasannya ....

Bisnisnews.id -  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hentikan sementara seluruh proyek infrastruktur berat di atas permukaan atau melayang, memyusul ambruknya lengan gelagar tiang tumpuan (pier head) di . . .
Selengkapnya