Sabtu, 16 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

AQUATIC
Kamis, 07 Desember 2017 00:38 WIB

Jusuf Kalla: Untuk Menjadi Juara Harus Latihan Maksimal


Para perenang dan pengurus PB PRSI berpose usai acara pembukaan

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla berpesan kepada seluruh atlit Indonesia untuk menjalani latihan maksimal agar bisa mencapai tangga juara.
 
"Untuk menjadi juara atlit harus latihan yang maksimal. Saya minta seluruh atlit serius bertanding meski kejuaraan ini hanya sebagai uji coba," kata Jusuf Kalla saat membuka Indonesia Open Aquatics Championship 2017 di New GBK Aquatics Stadium, Selasa (5/12/2017).

Indonesia Open Aquatic Championship yang dijadikan Test Event Asian Games 2018 akan berlangsung 5-15 Desember 2017.

Dalam pembukaan itu, Wapres didampingi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) Anindya Bakrie, Menko PMK Puan Maharani, Mensesneg Pratikno, Menteri PU Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono, Menteri Pemuda Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, dan Ketua KONI Tono Suratman.

Pembukaan berlangsung meriah dengan suguhan defile dari 8 negara peserta, layaknya ajang Asian Games sungguhan. Selain itu juga ada pertunjukan Rampak Gendang, aksi para atlet Loncat Indah, Renang Artistik dan Polo Air. Yang menarik adalah, pertama kali dalam sejarah di GBK Aquatic Stadium, yakni atraksi menarik bendera Merah Putih di sepanjang kolam 50 meter, oleh 10 perenang nasional dan perenang Masters, dengan iringan lagu Indonesia Pusaka. Sang pelaku sejarah adalah Siman Sudartawa, Gagarin Yus, Randa, Sofie. Serta Perenang Masters Indonesia Gadiza Volare, Anita Saparjiman, Susy Bratasena, Ariesto Priambodo, Reza Dharmawan.

Kejuaraan ini akan berlangsung dari tanggal 5 Desember hingga 15 Desember 2017. Hari pertama kejuaraan yang diikuti 7 negara itu, atlet SEA Games Malaysia 2017, Muhammad Syafiq Puteh merebut medali emas di nomor Papan 1 M putra dengan mengoleksi 343.75 poin. Medali perak direbut Ramananda Sharma dari India, dan atlet Malaysia lainnya Muhammad Syahmi Rezal meraih perunggu.

Untuk nomor Papan 3 Meter Sinkronisasi Putri, duet Indonesia Maria Natalie Dinda dan Linadini Yasmin meraih perak dengan nilai 217.92. Medali emas direbur pasangan Malaysia, Jasmine Lai dan Kimberly Bong dan di pasangan Vietnam, Nguyen Vu Quynh dan Nguyen Vu Quyen merebut perunggu.

"Di sini yang akan di uji coba selain atlet, juga fasilitas Venue. Ini semua merupakan kecintaan luar biasa Kami, bisa menjadi tuan rumah. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik. Semoga dengan adanya Test Event ini bisa mendongkrak prestasi atlet Indonesia, hingga di Asian Games nanti Kita bisa mengharumkan nama bangsa," kata Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie.

Di hari kedua, Rabu (6/12/2017), Indonesia masih berpeluang menambah medali dari nomor Papan 1 Meter Putri, Menara 10 Meter Synchro Putra. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Kontroversi Yerusalem, 4 Warga Palestina Terbunuh

Bisnisnews.id - Empat orang Palestina tewas dan ratusan lainnya terluka pada hari Jumat 15 Desember dalam bentrokan dengan pasukan Israel, saat puluhan ribu orang berdemonstrasi menentang pengakuan Washington terhadap Yerusalem . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Konflik Yerusalem Reda, AS Rencanakan Perdamaian Timur Tengah

Gedung Putih akan memperbarui upaya untuk mencapai kesepakatan damai Israel-Palestina, kata beberapa pejabat pada hari Jumat 15 Desember. Pejabat senior pemerintah mengatakan upaya untuk mendorong proses akan dihidupkan kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
AFRIKA SELATAN
ANC Pilih Pemimpin Gantikan Jacob Zuma

Bisnisnews.id - Kongres Nasional Afrika (ANC) di Afrika Selatan sedang bersiap untuk memilih pemimpin partai baru untuk menggantikan Presiden Jacob Zuma. Kandidat utamanya adalah wakil presiden saat ini, Cyril Ramaphosa, dan mantan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
PERU
Skandal Odebrecht: Presiden Kuczynski Hadapi Pemakzulan

Bisnisnews.id - Partai politik di Kongres Peru telah mengajukan sebuah mosi pemakzulan terhadap Presiden Pedro Pablo Kuczynski. Dia telah dituduh menerima pembayaran ilegal oleh perusahaan konstruksi Brasil, Odebrecht. Mosi yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
BENCANA ALAM
Badai Kai-Tak Sambangi Filipina, 3 Nelayan Hilang Puluhan Ribu Mengungsi

Bisnisnews.id - Puluhan ribu orang terdampar karena banjir dan tiga nelayan hilang Sabtu 16 Desember saat Badai Tropis Kai-Tak mengarah ke timur Filipina, kata beberapa pejabat. Badai Kai-Tak berhembus hingga 100 kilometer per . . .
Selengkapnya