Sabtu, 16 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

SEPAKBOLA
Kamis, 07 Desember 2017 00:52 WIB

Peter Butlet Arsitek Baru Persipura


Pelatih asal Inggris, Peter Butler direkrut Persipura

Bisnisnews.id - Menghadapi musim Kompetisi 2018/2019, klub Persipura Jayapura mempunyai pelatih baru. Klub Mutiara Hitam dipastikan akan diarsiteki pelatih asal Inggris, Peter Butler.

Kepatian itu disampaikan Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano yang telah bertemu langsung Peter Butlet di Jayapura, Papua, Selasa (6/12/2017) malam.
"Saya sudah ketemu langsung dengan Peter Butler," kata Tomi Mano.

Menurut Tomi Mano, pemilihan Peter Butlet berdasarkan rekam jejaknya. "Peter kan sudah punya pengalaman cukup banyak sebagai pelatih, dia juga pernah menangani Persiba Balikpapan. Jadi, dia sangat mengerti sepakbola Indonesia," katanya.

Pertimbangan lain, kata Tomi Mano, Peter lebih gampang berkomunikasi dengan pemain karena bisa berbahasa Indonesia.

Ditanya masalah kontrak, Tomi Mano menjawab "Memang belum ada tandatangan kontrak tetapi pembicaraan kita sudah ditahap sepakat. Soal kontrak tinggal tunggu waktu saja."

Lebih jauh Tomi Mano mengungkapkan adanya komitmen Peter Butler akan berusaha sebaik mungkin bisa membawa Persipura ke posisi terbaik untuk kompetisi musim depan.

"Beliau senang karena bisa menukangi Persipura Jayapura. Jadi, kita berdoa dan beri dukungan semoga Peter Butler bisa berikan yang terbaik buat Muriara Hitam," tandasnya.

Saat ini, Persipura masih menunggu respon dari sponsor PT Freeport dan Bank Papua untuk kelanjutan kerjasama 2018. Dia berharap Bank Papua bersedia mengucurkan dana Rp10 miliar dan  PT Freeport Rp 12 miliar untuk mendukung Persipura Jayapura. "Kalau bisa mendapat nilai sponsor yang diinginkan itu kita akan bisa bergerak leluasa di bursa transfer," tutupnya. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Kontroversi Yerusalem, 4 Warga Palestina Terbunuh

Bisnisnews.id - Empat orang Palestina tewas dan ratusan lainnya terluka pada hari Jumat 15 Desember dalam bentrokan dengan pasukan Israel, saat puluhan ribu orang berdemonstrasi menentang pengakuan Washington terhadap Yerusalem . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Konflik Yerusalem Reda, AS Rencanakan Perdamaian Timur Tengah

Gedung Putih akan memperbarui upaya untuk mencapai kesepakatan damai Israel-Palestina, kata beberapa pejabat pada hari Jumat 15 Desember. Pejabat senior pemerintah mengatakan upaya untuk mendorong proses akan dihidupkan kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
AFRIKA SELATAN
ANC Pilih Pemimpin Gantikan Jacob Zuma

Bisnisnews.id - Kongres Nasional Afrika (ANC) di Afrika Selatan sedang bersiap untuk memilih pemimpin partai baru untuk menggantikan Presiden Jacob Zuma. Kandidat utamanya adalah wakil presiden saat ini, Cyril Ramaphosa, dan mantan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
PERU
Skandal Odebrecht: Presiden Kuczynski Hadapi Pemakzulan

Bisnisnews.id - Partai politik di Kongres Peru telah mengajukan sebuah mosi pemakzulan terhadap Presiden Pedro Pablo Kuczynski. Dia telah dituduh menerima pembayaran ilegal oleh perusahaan konstruksi Brasil, Odebrecht. Mosi yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
BENCANA ALAM
Badai Kai-Tak Sambangi Filipina, 3 Nelayan Hilang Puluhan Ribu Mengungsi

Bisnisnews.id - Puluhan ribu orang terdampar karena banjir dan tiga nelayan hilang Sabtu 16 Desember saat Badai Tropis Kai-Tak mengarah ke timur Filipina, kata beberapa pejabat. Badai Kai-Tak berhembus hingga 100 kilometer per . . .
Selengkapnya