Minggu, 20 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

SEPAKBOLA
Kamis, 07 Desember 2017 00:52 WIB

Peter Butlet Arsitek Baru Persipura


Pelatih asal Inggris, Peter Butler direkrut Persipura

Bisnisnews.id - Menghadapi musim Kompetisi 2018/2019, klub Persipura Jayapura mempunyai pelatih baru. Klub Mutiara Hitam dipastikan akan diarsiteki pelatih asal Inggris, Peter Butler.

Kepatian itu disampaikan Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano yang telah bertemu langsung Peter Butlet di Jayapura, Papua, Selasa (6/12/2017) malam.
"Saya sudah ketemu langsung dengan Peter Butler," kata Tomi Mano.

Menurut Tomi Mano, pemilihan Peter Butlet berdasarkan rekam jejaknya. "Peter kan sudah punya pengalaman cukup banyak sebagai pelatih, dia juga pernah menangani Persiba Balikpapan. Jadi, dia sangat mengerti sepakbola Indonesia," katanya.

Pertimbangan lain, kata Tomi Mano, Peter lebih gampang berkomunikasi dengan pemain karena bisa berbahasa Indonesia.

Ditanya masalah kontrak, Tomi Mano menjawab "Memang belum ada tandatangan kontrak tetapi pembicaraan kita sudah ditahap sepakat. Soal kontrak tinggal tunggu waktu saja."

Lebih jauh Tomi Mano mengungkapkan adanya komitmen Peter Butler akan berusaha sebaik mungkin bisa membawa Persipura ke posisi terbaik untuk kompetisi musim depan.

"Beliau senang karena bisa menukangi Persipura Jayapura. Jadi, kita berdoa dan beri dukungan semoga Peter Butler bisa berikan yang terbaik buat Muriara Hitam," tandasnya.

Saat ini, Persipura masih menunggu respon dari sponsor PT Freeport dan Bank Papua untuk kelanjutan kerjasama 2018. Dia berharap Bank Papua bersedia mengucurkan dana Rp10 miliar dan  PT Freeport Rp 12 miliar untuk mendukung Persipura Jayapura. "Kalau bisa mendapat nilai sponsor yang diinginkan itu kita akan bisa bergerak leluasa di bursa transfer," tutupnya. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
INAPGOC
Asian Para Games 2018 Berjalan Aman

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengingatkan Ketua Umum Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC),  Raja Sapta  Oktohari  terkait persiapan keamanan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 20 Mei 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Runway Bandara Juanda Surabaya Amblas , puluhan Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Maskapai Lion Air mengumumkan, pelayanan penerbangan dari bandara Juanda Surabaya kembali normal setelah fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
ASIAN PARA GAMES 2018
Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan. . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
RESOLUSI PBB
AS dan Australia Menolak Penyelidikan Kejahatam Perang Israel Terhadap Palestina

Bisnisnews.id  -  Amerika Serikat  dan Australia menolak dlakukannya resolusi untuk mengirim tim investigasi  menyelididki pelanggaran yang dilakukan Israel di Palestina, khusunya Jalur Gaza. Rapat Dewan Khusus . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
SIDANG OKI
Wapres Jusuf Kalla Desak Hamas dan Fatah Bersatu dan Kompak

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Hamas dan Fatah bersatu dan mennyelesaikan konflik internal. Dengaan demikian, dukungan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara diplomatis akan semakin memperkuat . . .
Selengkapnya