Jumat, 23 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

SEPAKBOLA
Kamis, 07 Desember 2017 00:52 WIB

Peter Butlet Arsitek Baru Persipura


Pelatih asal Inggris, Peter Butler direkrut Persipura

Bisnisnews.id - Menghadapi musim Kompetisi 2018/2019, klub Persipura Jayapura mempunyai pelatih baru. Klub Mutiara Hitam dipastikan akan diarsiteki pelatih asal Inggris, Peter Butler.

Kepatian itu disampaikan Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano yang telah bertemu langsung Peter Butlet di Jayapura, Papua, Selasa (6/12/2017) malam.
"Saya sudah ketemu langsung dengan Peter Butler," kata Tomi Mano.

Menurut Tomi Mano, pemilihan Peter Butlet berdasarkan rekam jejaknya. "Peter kan sudah punya pengalaman cukup banyak sebagai pelatih, dia juga pernah menangani Persiba Balikpapan. Jadi, dia sangat mengerti sepakbola Indonesia," katanya.

Pertimbangan lain, kata Tomi Mano, Peter lebih gampang berkomunikasi dengan pemain karena bisa berbahasa Indonesia.

Ditanya masalah kontrak, Tomi Mano menjawab "Memang belum ada tandatangan kontrak tetapi pembicaraan kita sudah ditahap sepakat. Soal kontrak tinggal tunggu waktu saja."

Lebih jauh Tomi Mano mengungkapkan adanya komitmen Peter Butler akan berusaha sebaik mungkin bisa membawa Persipura ke posisi terbaik untuk kompetisi musim depan.

"Beliau senang karena bisa menukangi Persipura Jayapura. Jadi, kita berdoa dan beri dukungan semoga Peter Butler bisa berikan yang terbaik buat Muriara Hitam," tandasnya.

Saat ini, Persipura masih menunggu respon dari sponsor PT Freeport dan Bank Papua untuk kelanjutan kerjasama 2018. Dia berharap Bank Papua bersedia mengucurkan dana Rp10 miliar dan  PT Freeport Rp 12 miliar untuk mendukung Persipura Jayapura. "Kalau bisa mendapat nilai sponsor yang diinginkan itu kita akan bisa bergerak leluasa di bursa transfer," tutupnya. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Internasional  -  Jumat, 23 Februari 2018
INDEKS KORUPSI
Peringkat 96, Indonesia Masih Masuk Kategori Negara Korup

Bisnisnews.id - Transparency International merilis Indeks Persepsi Korupsi 2017  dan hasil penemuannya adalah sebagian besar negara di dunia hanya membuat sedikit atau tidak ada kemajuan dalam mengakhiri korupsi. Indonesia . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 23 Februari 2018
EXPO
Kemenpora Pamerkan Industri Olahraga di Kemenkeu

Bisnisnews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ikut berpatisipasi pada Pameran Capain Kinerja Kementerian dan Lembaga yang di gelar di Kantor Kementeria Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Kamis (22/2/2018). Pada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
Jurgen Klopp Ingin Kembali ke Era Bill Shankly

Bisnisnews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, klub yang dilatihnya tersebut sarat akan sejarah yang besar dan pelatih-pelatih hebat di masa lampau salah satunya, Klopp menyebut Liverpool era Bill Shankly sebagai . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
KLUB BOLA
AC Milan Bangkrut, Bos Asal Tiongkok Yonghong Li Teriak

Bisnisnews.id – Pemilik AC Milan Yonghong Li akhirnya buka suara dan membantah semua kabar yang menyebutkan bahwa dirinya mengalami masalah finansial dan jatuh bangkrut, Rabu (22/2/2010). Sebelumnya, keuangan Li disebut  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
ASIAN GAMES
Asian Games 2018 Akan Diliput 2000 Wartawan

Bisnisnews.id – Buka hanya ribuan atlet dan ofisial yang bakal menyerbu Palembang, tapi awak media juga akan membanjiri Bumi Sriwijaya guna meliput perhelatan Asian Games 2018 mendatang. Diperkirakan 2.000 wartawan akan . . .
Selengkapnya