Rabu, 21 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hukum / Berita

KORUPSI E - KTP
Kamis, 07 Desember 2017 03:59 WIB

Akan Muncul Nama-Nama Politisi DPR Dalam Dakwaan Setnov



Bisnisnews.id - Berkas perkara mega korupsi proyek KTP Elektronik (e-KTP) untuk tersangka Setya Novanto telah dilimpahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ke pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Dalam persidangan nantinya, dipastikan bakal banyak nama-nama besar dari kalangan politisi yang terungkap menerima aliran dana haram dari proyek e-KTP yang telah merugikan negara senilai Rp 2,3 triliun dari total nilai proyek Rp 5,9 triliun

Nama-nama tersebut sebelumnya sempat terungkap dari keterangan Miryam S Haryani yang kala itu masih berstatus sebagai saksi.

Febri mengatakan, mereka yang diduga terlibat dan mengambil keuntungan dari proyek e-KTP tersebut berasal dari kalanangan politisi di DPR ada juga yang dari kementerian.

Bukti-bukti baru dari mereka yang terlibat itu, kata Febri akan diungkap dalam dakwaan. "Kita lihat saja nanti dalam dakwaan," jelas Febri.

Sebanyak empat bundel berkas perkara untuk tersangka Setya Novanto yang telah dilimpahkan ke Tipikor itu. Setelah berkas dinyatakan lengkap, maka KPK punya waktu selama 14 hari untuk melakukan pelimpahan.

Tenggat waktu 14 hari itu justeru dipangkas KPK dengan langsung membawanya ke Pengadilan Tipikor. Dengan pelimpahan berkas, KPK tinggal menunggu kapan sidang dengan terdakwa Setya Novanto. (Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 21 Februari 2018
STRATEGI BUMN
AP I Bebaskan Biaya Pendaratan dan Potongan 50 Persen, Berikut Penjelasannya ....

Bisnisnaws.id -  PT. Angkasa Pura I  tahun ini akan mengusung tiga  program pemasaran strategis dan kegiatan terkait customer relationship management.  Berupa insentif untuk maskapai, Collaborative Destination . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 20 Februari 2018
SIDANG IMO
Selat Sunda dan Lombok Masuk Skejul Sidang NCSR - IMO

Bisnisnews.id - Selat Sunda dan Selat Lombok masuk skejul pembahasan dalam Sidang Sub-Committee on Navigation, Communication, Search & Rescue (NCSR) ke-5 di Markas Besar International Maritime Organization (IMO) pada 19 -  . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 20 Februari 2018
INVESTASI
Pelindo IV Datangkan Dua Fix Crane ke Pelabuhan Merauke

Bisnisnews.id  -  PT Pelabuhan Indonesia IV datangkan dua unit Fix Crane untuk ditempatkan di Pelabuhan Merauke. Dua alat berat baru itu dijadwalkan sudah bisa dioperasikan pada minggu ke dua Maret 2018. Perangkat asal . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 20 Februari 2018
LOGISTIK
Pemerintah Serahkan Enam Trayek Tol Laut Kepada PT Pelni

Bisnisnews.id - Pemerintah memberikan enam trayek tol laut dan kapal angkutan ternak rute Nusa Tenggara Timur (NTT) -  Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta kepada PT Pelni untuk tahun anggaran 2018. Barang prioritas pertama yang . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 20 Februari 2018
KECELAKAAN KERJA
Seluruh Proyek Konstruksi Layang Dihentikan, Inilah Alasannya ....

Bisnisnews.id -  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hentikan sementara seluruh proyek infrastruktur berat di atas permukaan atau melayang, memyusul ambruknya lengan gelagar tiang tumpuan (pier head) di . . .
Selengkapnya