Senin, 21 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hukum / Berita

KORUPSI E - KTP
Kamis, 07 Desember 2017 03:59 WIB

Akan Muncul Nama-Nama Politisi DPR Dalam Dakwaan Setnov



Bisnisnews.id - Berkas perkara mega korupsi proyek KTP Elektronik (e-KTP) untuk tersangka Setya Novanto telah dilimpahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ke pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Dalam persidangan nantinya, dipastikan bakal banyak nama-nama besar dari kalangan politisi yang terungkap menerima aliran dana haram dari proyek e-KTP yang telah merugikan negara senilai Rp 2,3 triliun dari total nilai proyek Rp 5,9 triliun

Nama-nama tersebut sebelumnya sempat terungkap dari keterangan Miryam S Haryani yang kala itu masih berstatus sebagai saksi.

Febri mengatakan, mereka yang diduga terlibat dan mengambil keuntungan dari proyek e-KTP tersebut berasal dari kalanangan politisi di DPR ada juga yang dari kementerian.

Bukti-bukti baru dari mereka yang terlibat itu, kata Febri akan diungkap dalam dakwaan. "Kita lihat saja nanti dalam dakwaan," jelas Febri.

Sebanyak empat bundel berkas perkara untuk tersangka Setya Novanto yang telah dilimpahkan ke Tipikor itu. Setelah berkas dinyatakan lengkap, maka KPK punya waktu selama 14 hari untuk melakukan pelimpahan.

Tenggat waktu 14 hari itu justeru dipangkas KPK dengan langsung membawanya ke Pengadilan Tipikor. Dengan pelimpahan berkas, KPK tinggal menunggu kapan sidang dengan terdakwa Setya Novanto. (Adhitio)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 21 Mei 2018
BOLA
Mourinho: Chelsea Juara Piala FA Dengan 9 Pemain Bertahan

Bisnisnews.id – Tumpulnya lini serang Manchester United, dikonfirmasi oleh sang pelatih Jose Mourinho akibat dari hilangnya sosok Romelu Lukaku pada saat pertandingan final Piala FA di Stadion Wembley, (19/5/2018).   “Agak . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 21 Mei 2018
BOLA
Klopp Dambakan Pertemuan Dengan Zidane

Bisnisnews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku bahwa dirinya sudah tidak sabar menghadapai Real Madrid yang ditukangi Zinedine Zidane dalam final Liga Champions 2017/2018 yang akan diselenggarakan di Stadion Olimpiade . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Mei 2018
MASKAPAI ASING
Ethopian Terbangi Langit Jakarta Mulai 17 Juli 2018

Bisnisnews.id - Ethiopian Airlines akan meluncurkan layanan tiga kali seminggu ke Jakarta pada 17 Juli. Rute tersebut akan diterbangkan oleh pesawat B787-8 Dreamliner mewakili koneksi pertama antara Afrika dan Indonesia. CEO Ethiopian . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 21 Mei 2018
MUBALIG
Menag Dinilai Salah Langkah Soal 200 Nama Penceramah

Bisnisnews.id - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin didesak segera menarik kembali 200 nama para mubaligh atau peceramah yang telah dirlisnya beberapa waktu lalu. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Mei 2018
INFRASTRUKTUR
Pemerintah Akan Genjot Pengembangan Potensi Wisata di Padang

Bisnisnews.id - Pemerintah mendorong, seluruh potensi pariwisata di Sumatera Barat atau padang harus dikembangkan, seiring perbaikan infrastruktur di kota itu dalam menunjang kelacaran logistik dan perekonomian masyarakat. Terkait . . .
Selengkapnya