Sabtu, 16 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hukum / Berita

KORUPSI E - KTP
Kamis, 07 Desember 2017 03:59 WIB

Akan Muncul Nama-Nama Politisi DPR Dalam Dakwaan Setnov



Bisnisnews.id - Berkas perkara mega korupsi proyek KTP Elektronik (e-KTP) untuk tersangka Setya Novanto telah dilimpahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ke pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Dalam persidangan nantinya, dipastikan bakal banyak nama-nama besar dari kalangan politisi yang terungkap menerima aliran dana haram dari proyek e-KTP yang telah merugikan negara senilai Rp 2,3 triliun dari total nilai proyek Rp 5,9 triliun

Nama-nama tersebut sebelumnya sempat terungkap dari keterangan Miryam S Haryani yang kala itu masih berstatus sebagai saksi.

Febri mengatakan, mereka yang diduga terlibat dan mengambil keuntungan dari proyek e-KTP tersebut berasal dari kalanangan politisi di DPR ada juga yang dari kementerian.

Bukti-bukti baru dari mereka yang terlibat itu, kata Febri akan diungkap dalam dakwaan. "Kita lihat saja nanti dalam dakwaan," jelas Febri.

Sebanyak empat bundel berkas perkara untuk tersangka Setya Novanto yang telah dilimpahkan ke Tipikor itu. Setelah berkas dinyatakan lengkap, maka KPK punya waktu selama 14 hari untuk melakukan pelimpahan.

Tenggat waktu 14 hari itu justeru dipangkas KPK dengan langsung membawanya ke Pengadilan Tipikor. Dengan pelimpahan berkas, KPK tinggal menunggu kapan sidang dengan terdakwa Setya Novanto. (Adhitio)

Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Kontroversi Yerusalem, 4 Warga Palestina Terbunuh

Bisnisnews.id - Empat orang Palestina tewas dan ratusan lainnya terluka pada hari Jumat 15 Desember dalam bentrokan dengan pasukan Israel, saat puluhan ribu orang berdemonstrasi menentang pengakuan Washington terhadap Yerusalem . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Konflik Yerusalem Reda, AS Rencanakan Perdamaian Timur Tengah

Gedung Putih akan memperbarui upaya untuk mencapai kesepakatan damai Israel-Palestina, kata beberapa pejabat pada hari Jumat 15 Desember. Pejabat senior pemerintah mengatakan upaya untuk mendorong proses akan dihidupkan kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
AFRIKA SELATAN
ANC Pilih Pemimpin Gantikan Jacob Zuma

Bisnisnews.id - Kongres Nasional Afrika (ANC) di Afrika Selatan sedang bersiap untuk memilih pemimpin partai baru untuk menggantikan Presiden Jacob Zuma. Kandidat utamanya adalah wakil presiden saat ini, Cyril Ramaphosa, dan mantan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
PERU
Skandal Odebrecht: Presiden Kuczynski Hadapi Pemakzulan

Bisnisnews.id - Partai politik di Kongres Peru telah mengajukan sebuah mosi pemakzulan terhadap Presiden Pedro Pablo Kuczynski. Dia telah dituduh menerima pembayaran ilegal oleh perusahaan konstruksi Brasil, Odebrecht. Mosi yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
BENCANA ALAM
Badai Kai-Tak Sambangi Filipina, 3 Nelayan Hilang Puluhan Ribu Mengungsi

Bisnisnews.id - Puluhan ribu orang terdampar karena banjir dan tiga nelayan hilang Sabtu 16 Desember saat Badai Tropis Kai-Tak mengarah ke timur Filipina, kata beberapa pejabat. Badai Kai-Tak berhembus hingga 100 kilometer per . . .
Selengkapnya