Sabtu, 16 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

SEPAKBOLA
Jumat, 08 Desember 2017 01:11 WIB

Edy Rahmayadi: Stadion Harapan Bangsa Perlu Segera Berbenah


Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memberikan keterangan kepada para wartawan

Bisnisnews.id – Edy Rahmayadi Ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), angkat bicara terkait buruknya kualitas Stadion Harapan Bangsa, tempat digelar Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017. Namun dirinya menyebutkan bahwa Stadion Harapan Bangsa merupakan yang paling bagus di daerah Aceh.

Sepanjang ajang tersebut bergulir yang menjadi sorotan publik adalah kualitas lapangan yang sangat tidak memenuhi standar FIFA. Hujan lebat yang mengguyur lapangan membuat tempat itu dipenuhi genangan air disertai lumpur sehingga para pemain menjadi sulit dalam melajukan bola.

Akibatnya, semua konstestan yang ambil bagian dalam turnamen ini mengeluhkan kondisi Stadion Harapan Bangsa tersebut. Bahkan, penyerang timnas Indonesia Ilija Spasojevic, harus terlebih dahulu menyingkirkan lumpur ketika dirinya ingin mengambil tendangan penalti di laga kontra Mongolia.

“Bagaimanapun Stadion Harapan Bangsa adalah stadion terbaik di daerah Aceh, kalau itu yang terbaik, terus yang terjelek kaya apa. Mari sama-sama kita doakan saja supaya kondisi lapangan tersebut kedepannya bisa lebih diperbaiki lagi,” ujar Edy Rahmayadi yang baru-baru ini telah pensiun dini sebagai Pangkostrad TNI.

“Jangankan tim nasional Mongolia, tukang bajak sapi saja tahu bahwa kondisi lapangan di sana memang buruk. Tapi kondisinya saat ini lapangan tersebut adalah lapangan terbaik yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Aceh,” kata Edy Rahmayadi.

Kyrgyzstan yang keluar sebagai juara Aceh World Solidarity Cup 2017 mampu mengalahkan tiga negara lainnya, yaitu tim nasional Indonesia, Brunei Darussalam dan Mongolia yang ikut ambil bagian dalam turnamen tersebut. (Rayza)

Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Kontroversi Yerusalem, 4 Warga Palestina Terbunuh

Bisnisnews.id - Empat orang Palestina tewas dan ratusan lainnya terluka pada hari Jumat 15 Desember dalam bentrokan dengan pasukan Israel, saat puluhan ribu orang berdemonstrasi menentang pengakuan Washington terhadap Yerusalem . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Konflik Yerusalem Reda, AS Rencanakan Perdamaian Timur Tengah

Gedung Putih akan memperbarui upaya untuk mencapai kesepakatan damai Israel-Palestina, kata beberapa pejabat pada hari Jumat 15 Desember. Pejabat senior pemerintah mengatakan upaya untuk mendorong proses akan dihidupkan kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
AFRIKA SELATAN
ANC Pilih Pemimpin Gantikan Jacob Zuma

Bisnisnews.id - Kongres Nasional Afrika (ANC) di Afrika Selatan sedang bersiap untuk memilih pemimpin partai baru untuk menggantikan Presiden Jacob Zuma. Kandidat utamanya adalah wakil presiden saat ini, Cyril Ramaphosa, dan mantan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
PERU
Skandal Odebrecht: Presiden Kuczynski Hadapi Pemakzulan

Bisnisnews.id - Partai politik di Kongres Peru telah mengajukan sebuah mosi pemakzulan terhadap Presiden Pedro Pablo Kuczynski. Dia telah dituduh menerima pembayaran ilegal oleh perusahaan konstruksi Brasil, Odebrecht. Mosi yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
BENCANA ALAM
Badai Kai-Tak Sambangi Filipina, 3 Nelayan Hilang Puluhan Ribu Mengungsi

Bisnisnews.id - Puluhan ribu orang terdampar karena banjir dan tiga nelayan hilang Sabtu 16 Desember saat Badai Tropis Kai-Tak mengarah ke timur Filipina, kata beberapa pejabat. Badai Kai-Tak berhembus hingga 100 kilometer per . . .
Selengkapnya