Sabtu, 16 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

ASIAN GAMES 2018
Jumat, 08 Desember 2017 01:35 WIB

Wapres Jusuf Kalla Nilai Sinar Mas Bisa Jadi Acuan


Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla ke Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (7/12/2017) untuk meninjau perkembangan dua venue yang mendekati tahap akhir penyelesaian

Bisnisnews.id - "Kemajuan pembangunan venue boling ini luar biasa dan selesai lebih awal dari yang direncanakan. Peran Sinar Mas bisa menjadi acuan atau contoh bagi perusahaan swasta lainnya dalam mendukung program pemerintah," ujar Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat meninjau Bowling Center di Jakabaring Sports City (JSC), Sumatera Selatan.

Saat berada di venue boling yang konstruksi fisik dibangun APP Sinar Mas itu, Wapres mengapresiasi peran swasta dalam membangun sarana olahraga yang merupakan investasi jangka panjang.

Dalam kunjungan tersebut, Wapres didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan, Bambang Widianto, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa, Ketua KONI Tono Suratman, Sekjen INASGOC, Eris Herryanto, dan Direktur Jenderal Cipta Karya, Sri Hartoyo.

Kunjungan singkat dilakukan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla ke Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (7/12/2017) untuk meninjau perkembangan dua venue yang mendekati tahap akhir penyelesaian, yakni venue menembak dan boling di Jakabaring Sports City (JSC).

Dalam kunjungan kerja sehari itu, Ketua Pengarah Asian Games 2018 mengunakan pesawat Kepresidenan BAe-RJ 85 yang take off dari Bandara Halim Perdanakusuma, pukul 11.15 WIB. Wapres dan rombongan tiba di Bandara Internasional Sultan Machmud Badaruddin II, Palembang pada pukul 12.30 WIB.

Di bandara, Jusuf Kalla disambut Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Selatan, dan Walikota Palembang. Selanjutnya Wapres dan rombongan berkendaraan bus menuju Jakabaring Sport City melalui rute Proyek Pembangunan Jalur Light Rail Transit (LRT) sepanjang 24 km membelah kota Palembang dan Sungai Musi.

Di JSC, Wapres melakukan peninjauan delapan lokasi, baik berupa venue pertandingan dan venue non pertandingan. Antara lain, Bowling Center, Rusunami, Shooting Range, Beach Volley Arena, Rowing Center, venue sepak takraw di Gedung Ranau, Water Treatment Plant, dan Stadion Utama Gelora Sriwijaya. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Kontroversi Yerusalem, 4 Warga Palestina Terbunuh

Bisnisnews.id - Empat orang Palestina tewas dan ratusan lainnya terluka pada hari Jumat 15 Desember dalam bentrokan dengan pasukan Israel, saat puluhan ribu orang berdemonstrasi menentang pengakuan Washington terhadap Yerusalem . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Konflik Yerusalem Reda, AS Rencanakan Perdamaian Timur Tengah

Gedung Putih akan memperbarui upaya untuk mencapai kesepakatan damai Israel-Palestina, kata beberapa pejabat pada hari Jumat 15 Desember. Pejabat senior pemerintah mengatakan upaya untuk mendorong proses akan dihidupkan kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
AFRIKA SELATAN
ANC Pilih Pemimpin Gantikan Jacob Zuma

Bisnisnews.id - Kongres Nasional Afrika (ANC) di Afrika Selatan sedang bersiap untuk memilih pemimpin partai baru untuk menggantikan Presiden Jacob Zuma. Kandidat utamanya adalah wakil presiden saat ini, Cyril Ramaphosa, dan mantan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
PERU
Skandal Odebrecht: Presiden Kuczynski Hadapi Pemakzulan

Bisnisnews.id - Partai politik di Kongres Peru telah mengajukan sebuah mosi pemakzulan terhadap Presiden Pedro Pablo Kuczynski. Dia telah dituduh menerima pembayaran ilegal oleh perusahaan konstruksi Brasil, Odebrecht. Mosi yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
BENCANA ALAM
Badai Kai-Tak Sambangi Filipina, 3 Nelayan Hilang Puluhan Ribu Mengungsi

Bisnisnews.id - Puluhan ribu orang terdampar karena banjir dan tiga nelayan hilang Sabtu 16 Desember saat Badai Tropis Kai-Tak mengarah ke timur Filipina, kata beberapa pejabat. Badai Kai-Tak berhembus hingga 100 kilometer per . . .
Selengkapnya