Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Logistik / Berita

ANTRIAN
Jumat, 08 Desember 2017 11:46 WIB

Listrik Padam, Layanan JICT Terganggu


ilusttrasi

Bisnisnews.id - Aliran listrik gate padam, seluruh layanan penerimaan peti kemas di pintu utama Jakarta International Container Terminal (JICT) terganggu.

Gangguan layanan itu menyebabkan terjadinya antrian truk pengangkut kontener yang hendak masuk ke JICT hingga ke jalan tol Pelabuhan Tanjung Priok yang terkoneksi dengan Jakarta Outer Ring Road (JORR). Antrian yang menguler tersebut juga terdampak pada lalulintas non tol.

Wakil Dirut PT JICT Riza Erivan mengakui adanya gangguan akibat listrik padam sejak Jumat pagi (8/12/2017). Saat ini, pihak manajemen sedang berupaya melakukan perbaikan dan diharapkan siang hari ini sudah bisa terselesaikan.

"Ya ada sedikit gangguan. Saat listrik padam, mesin genset yang kami operasikan tidak bisa langsung startup, sehingga layanan yang seharusnya pakai sistem online dan komputerisasi di gate utama itu tidak bisa berjalan," jelasnya.

Riza berharap kendala layanan yang sebabkan gangguan aliran listrik di JICT itu bisa diselesaikan dan saat ini tim tehnis internal JICT sedang melakukan penggunaan genset.

Sementara itu, Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) DKI Jakarta menyampaikan himbauan kepada seluruh operator trucking di pelabuhan Tanjung Priok menyusul adanya gangguan layanan di gate utama JICT itu.

Aptrindo DPD DKI Jakarta mengimbau agar operator truk menghindari sementara waktu kegiatan delivery kontener ke JICT karena sampai saat ini masih dilakukan layanan secara manual untuk menghindari terjadinya keoadatan dan penumpukan trucking dari dan ke pelabuhan Priok. (Syam S)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya