Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Logistik / Berita

ANTRIAN
Jumat, 08 Desember 2017 11:46 WIB

Listrik Padam, Layanan JICT Terganggu


ilusttrasi

Bisnisnews.id - Aliran listrik gate padam, seluruh layanan penerimaan peti kemas di pintu utama Jakarta International Container Terminal (JICT) terganggu.

Gangguan layanan itu menyebabkan terjadinya antrian truk pengangkut kontener yang hendak masuk ke JICT hingga ke jalan tol Pelabuhan Tanjung Priok yang terkoneksi dengan Jakarta Outer Ring Road (JORR). Antrian yang menguler tersebut juga terdampak pada lalulintas non tol.

Wakil Dirut PT JICT Riza Erivan mengakui adanya gangguan akibat listrik padam sejak Jumat pagi (8/12/2017). Saat ini, pihak manajemen sedang berupaya melakukan perbaikan dan diharapkan siang hari ini sudah bisa terselesaikan.

"Ya ada sedikit gangguan. Saat listrik padam, mesin genset yang kami operasikan tidak bisa langsung startup, sehingga layanan yang seharusnya pakai sistem online dan komputerisasi di gate utama itu tidak bisa berjalan," jelasnya.

Riza berharap kendala layanan yang sebabkan gangguan aliran listrik di JICT itu bisa diselesaikan dan saat ini tim tehnis internal JICT sedang melakukan penggunaan genset.

Sementara itu, Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) DKI Jakarta menyampaikan himbauan kepada seluruh operator trucking di pelabuhan Tanjung Priok menyusul adanya gangguan layanan di gate utama JICT itu.

Aptrindo DPD DKI Jakarta mengimbau agar operator truk menghindari sementara waktu kegiatan delivery kontener ke JICT karena sampai saat ini masih dilakukan layanan secara manual untuk menghindari terjadinya keoadatan dan penumpukan trucking dari dan ke pelabuhan Priok. (Syam S)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REPUTASI MASKAPAI
Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari. June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia. Tapi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REGULASI IMO
Kapal dan Pelabuhan Wajib Implementasikan ISPS Code

Bisnisnews.id - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan sebanyak 348 fasilitas pelabuhan di Indonesia telah mengimplementasikan The International Ship and Port Facility Security (ISPS) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
IPO
GMF AeroAsia Belum Menunjuk Investor Strategis

Bisnisnews.id - Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Juniarto, menjelaskan, hingga saat ini belum menunjuk investor strategis. Proses pemilihan masih dilakukan dan akan dibahas  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 23 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Al-Qaeda Serukan Serangan Ke Yahudi dan Amerika Di Dunia

Bisnisnews.id - Pemimpin senior Al Qaeda telah meminta umat Islam di dunia untuk bangkit dan membunuh orang-orang Yahudi dan Amerika sebagai tanggapan atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota . . .
Selengkapnya