Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Logistik / Berita

STABILITAS
Senin, 11 Desember 2017 15:03 WIB

Stok Pangan Menjelang Natal dan Tahun Baru Aman


istimews

Bisnisnews.id - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) bersama Satgas Pangan Polri pastikan stabilitas harga pangan dan stok kebutuhan pokok menjelang hari raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, aman.

Ketua KPPU Syarkawi Rauf mengatakan, pengawasan distribusi pangan terus dilakukan untuk mencegah terjadinya kecurangan para oknum pedagangdan pelaku usaha yang sangat merugikan masyarakat.

"Hari ini KPPU menghadiri undangan kapolri dalam video conferece dengan ara Kapolda se Indonesia untuk memastikan, ketersediaan pangan dan harga di seluruh daerah stabil.
kata Syarkawi, Senin (11/12/2017 Usai megikuti Rapat Koordinasi Pangan bersama Kapolri, Menteri Pertanian, Memperidag, Kabulog, BPOM dan Dirjen Perdagangan Dalam negeri.

Dengan pengawasan yang begitu ketat, Polri mengingatkan agar oknum-oknum nakal untuk tidak berman-main dengan pangan.

KPPU sendiri, menurut Syarkawi telah melakukan langkah antisipasi dengan membuat pemetaan jalur distribusi dan produksi bahan pangan di seluruh wilayah Indonesia. Termasuk pemetaan para pelaku usahanya dan pola kerjanya.

Dalam video conference diketahui, stok bahan pangan seluruh Indonesia masih sangat mencukupi untuk mmemenuhi kebutuhan Natal dan Tahun Baru.

"Kendati demikian, untuk memastikan harga tetap stabil dan kebutuhan mencukupi, Satgas Pangan akan tetap mengkuti operasi pasar sehingga pasokan dan harga komoditas pokok tetap stabil," kata Syarkawi.

KPPU berharap, para pedagang dan pelaku usaha di bidang pangan dapat bekerjasama menjaga stabilitas harga dan pasokan. (Syam S)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
PENGANGGURAN
Ciptakan Entrepreuner, Facebook Latih 65,000 Orang Perancis

Bisnisnews.id - Facebook mengatakan pada hari Senin 22 Januari bahwa mereka akan melatih 65.000 orang Prancis dalam keterampilan digital secara gratis, untuk membantu wanita dan pengangguran memulai bisnisnya dan bisa kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya