Kamis, 24 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Logistik / Berita

STABILITAS
Senin, 11 Desember 2017 15:03 WIB

Stok Pangan Menjelang Natal dan Tahun Baru Aman


istimews

Bisnisnews.id - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) bersama Satgas Pangan Polri pastikan stabilitas harga pangan dan stok kebutuhan pokok menjelang hari raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, aman.

Ketua KPPU Syarkawi Rauf mengatakan, pengawasan distribusi pangan terus dilakukan untuk mencegah terjadinya kecurangan para oknum pedagangdan pelaku usaha yang sangat merugikan masyarakat.

"Hari ini KPPU menghadiri undangan kapolri dalam video conferece dengan ara Kapolda se Indonesia untuk memastikan, ketersediaan pangan dan harga di seluruh daerah stabil.
kata Syarkawi, Senin (11/12/2017 Usai megikuti Rapat Koordinasi Pangan bersama Kapolri, Menteri Pertanian, Memperidag, Kabulog, BPOM dan Dirjen Perdagangan Dalam negeri.

Dengan pengawasan yang begitu ketat, Polri mengingatkan agar oknum-oknum nakal untuk tidak berman-main dengan pangan.

KPPU sendiri, menurut Syarkawi telah melakukan langkah antisipasi dengan membuat pemetaan jalur distribusi dan produksi bahan pangan di seluruh wilayah Indonesia. Termasuk pemetaan para pelaku usahanya dan pola kerjanya.

Dalam video conference diketahui, stok bahan pangan seluruh Indonesia masih sangat mencukupi untuk mmemenuhi kebutuhan Natal dan Tahun Baru.

"Kendati demikian, untuk memastikan harga tetap stabil dan kebutuhan mencukupi, Satgas Pangan akan tetap mengkuti operasi pasar sehingga pasokan dan harga komoditas pokok tetap stabil," kata Syarkawi.

KPPU berharap, para pedagang dan pelaku usaha di bidang pangan dapat bekerjasama menjaga stabilitas harga dan pasokan. (Syam S)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
SINERGI BUMN
AP II dan AirNav Indonesia Tandatangani Kerjasama Jasa Kebandarudaraan

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (Persero) agau AP II bersinergi dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding . . .
Selengkapnya

 

Info Pasar  -  Rabu, 23 Mei 2018
PERDAGANGAN
harga Minyak Mentah Menurun

Bisnisnews.id - Harga minyak AS melemah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari tiga tahun di sesi sebelumnya. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
NAVIGASI
Bandara Kertajati Majalengka Siap Melayani Angkutan Haji

Bisnisnews.id - Sisi udara Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka siap operasi. Dalam jangka pendek yang akan dilayani ialah angkutan mudik lebaran dan pelayanan haji 2018. Direktur Utama AirNav Indonesia Novie . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
MASTER
Games yang Melahirkan Seorang Utut Adianto

Bisnisnews.id – Buku pecatur legendaris Amerika Serikat, Bobby Fischer, yang berjudul My 60 Memorable Games ternyata memiliki sejarah dan cerita panjang yang melahirkan seorang atlet catur kebanggaaan Indonesia Utut Adianto.    Ada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
BOLA
Evan Dimas Berharap Kontrak Luis Milla Diperpanjang

Bisnisnews.id – Pemain timnas Indonesia U-23 Evan Dimas Darmono menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung Luis Milla Aspas terkait perpanjangan kontrak dirinya oleh PSSI. Seperti diketahui kontrak Milla akan habis setelah . . .
Selengkapnya