Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

PARLEMEN
Selasa, 12 Desember 2017 09:23 WIB

Fadli Zon Ditunjuk Plt Ketua DPR RI




Bisnisnews.id - Wakil Ketua DPR RI bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR RI menyusul pengunduran diri Setya Novanto pada 6 Desember 2017, karena terbelit kasus korupsi e-KTP.

Penetapan Fadli didasarkan pasal 87 UU No 17 tahun 2014 tentang MD3. Pada ayat 3 disebutkan,dalam hal salah seorang pimpinan DPR yang berhenti dari jabatannya sebagaimana dimaksud pada ayat 1, anggota pimpinan lainnya menetapkan salah seorang diantara pimpinan, untuk melaksanakan tugas pimpinan yang berhenti.

jabatan Plt Ketua DPR RI itu disandang, sampai ditetapkannya pimpnan definif. Dijelaskan,, penetapan Plt Ketua DPR itu diputuskan setelah dirinya melakukan rapat pimpinan dengan Fahri Hamzah dan disetujui pimpinan yang lain seperti Taufik Kurniawan, dan Agus Hermanto. ‎

"Plt ini akan saya jalankan sampai sampai ada pimpinan definitif yang nanti akan diajukan oleh partai golkar melalui fraksinya," tuturnya.

Usulan dan penetapan nama untuk menjadi Ketua DPR akan dilaksanakan usai reses dan saat kembali masa sidang yang akan datang pada 9 Januari 2018. (Adhitio)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
Ribuan Pengemudi Ojek Online Menuntut Kesejahteraan dan Pengakuan

Bisnisnews.id - Ribuan pengemudi ojek online melakukan orasi di depan gedung DPR/MPR RI, Senin (23/4/2018). Mereka menuntut mendorong para wakil rakyat ikut berperan mendorong diberikan subsidi, sehingga penumpang tetap bisa menikmati . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya