Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Maritim / Berita

SOSIALISASI
Rabu, 13 Desember 2017 13:51 WIB

PLP Priok Kerahkan Dua Kapal Untuk Peneliti Gunung Krakatau



Bisnisnews.id - Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas I Tanjung Priok sosialisasikan keselamatan pelayaran  terhadap 100 personil pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Banten yang akan melakukan penelitian cagar budaya Gunung Krakatau.

Kepala Seksi Operasi PLP Tanjung Priok, Capt. Pujo Kurnianto menjelaskan, sosialisasi menggunakan dua kapal patroli KN Trisula P111 dan KN Alugara P.114 .

"Sosialisasi keselamatan pelayaran dilakukan di atas kapal patroli yang membawa rombongan pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Banten yang menaruh perhatian akan pentingnya keselamatan pelayaran. Mereka juga naik kapal patroli dalam rangka observasi lingkungan di Gunung Krakatau," kata  Pujo, Rabu (13/12/2017).

Dalam kesempatan tersebut, petugas pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok memperagakan cara memakai life jacket yang benar di atas kapal KN Trisula.

"Kita menunjukan peragaan dan simulasi keselamatan di atas kapal termasuk penggunaan life jacket. Tentunya, ilmu yang didapatkan mereka ini dapat diteruskan ke orang lain sehingga akan semakin banyak yang memahami keselamatan pelayaran sebagai tanggung jawab bersama," tuturnya.

Sebelumnya, Pangkalan PLP Tanjung Priok dan Distrik Navigasi Tanjung Priok menyerahkan buku profil kepada Dinas Pendidikan Provinsi Banten secara simbolis usai upacara pada saat keberangkatan kapal patroli tersebut.(Syam S)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya