Minggu, 18 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

AFRIKA SELATAN
Sabtu, 16 Desember 2017 16:12 WIB

ANC Pilih Pemimpin Gantikan Jacob Zuma


Kandidat utama : Nkosazana Dlamini-Zuma dan Cyril Ramaphosa (AFP)

Bisnisnews.id - Kongres Nasional Afrika (ANC) di Afrika Selatan sedang bersiap untuk memilih pemimpin partai baru untuk menggantikan Presiden Jacob Zuma.

Kandidat utamanya adalah wakil presiden saat ini, Cyril Ramaphosa, dan mantan menteri kabinet, Nkosazana Dlamini-Zuma, yang merupakan mantan istri Presiden Zuma.

Siapa pun yang menang kemungkinan akan menggantikan Zuma sebagai presiden Afrika Selatan.

Namun, pertempuran kepemimpinan ini telah menimbulkan kekhawatiran bahwa ANC bisa pecah sebelum pemilihan nasional di tahun 2019.

Presiden Zuma bisa tetap menjadi kepala negara sampai pemilihan tersebut. Dia telah menjabat sejak 2009 dan Afrika Selatan membatasi kepresidenan menjadi dua periode lima tahun.

Presiden Zuma mendukung mantan istrinya, Dlamini-Zuma, seorang politikus veteran yang telah mengkritik kekuatan abadi bisnis milik kaum kulit putih.

Sedangkan Ramaphosa, telah berbicara keras menentang korupsi negara dan mendapat dukungan dari komunitas bisnis.

Berita terakhir bahwa Ramaphosa memiliki keunggulan dalam pemilihan tersebut dan tercermin dari kenaikan pasar keuangan.

Presiden Zuma sendiri telah menjadi fokus banyak kontroversi dan dia menghadapi banyak tuduhan korupsi namun membantah melakukan kesalahan.

Lebih dari 5.000 delegasi mengambil bagian dalam konferensi elektif ANC empat hari di Pusat Expo di Johannesburg. ANC telah memerintah Afrika Selatan sejak pemilihan demokratis pertama lebih dari 20 tahun yang lalu. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Cuaca Ekstrim, Sektor Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso  mengingatkan  semua pihak di sektor penerbangan bersatu mentaati peraturan dalam menghadapi cuaca ekstrim di bulan Februari ini. Semua pihak . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KOMPETENSI
Pekerja Perkeretaapian Wajib Memiliki Sertifikat Keterampilan

Bisnisnews.id  -  Para petugas perkeretaapian diwajibkan mengikuti uji kelaikan  sesuai bidangnya masing-masing. Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  mentargetkan, tahun ini sebanyak 2000 orang akan mendapatkan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
IMO
Biaya Perawatan Prasana Kereta Api Tahun Ini Rp 1,3 Triliun

Bisnisnews.id - Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  tahun ini alokasikan anggaran Rp 1.3 triliun untuk biaya perawatan prasarana perkeretaapian atau  Infrastructure Maintenance and Operation (IMO). Biaya yang bersumber . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 16 Februari 2018
FASILITAS BANDARA
Area Parkir TOD M1 Soetta Beroperasi Maret 2018

Bisnisnews.id - PT Anglasa Pura II rampungkan pembangunan kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang dan  akan  beroperasi 1 Maret 2018 . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 16 Februari 2018
BOLA
Indosiar Kejar Rating Siaran Langsung Final Piala Presiden

Bisnisnews.id – Sebagai pemegang hak siar turnamen Piala Presiden, Indosiar telah memiliki target rating mencapai 40 persen. Mengingat animo masyarkat yang sangat tinggi terhadap laga penutup Piala Presiden 2018.   . . .
Selengkapnya