Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Logistik / Berita

ANGKUTAN JALAN
Senin, 18 Desember 2017 13:08 WIB

Ditjen Perhubungan Darat Operasikan 43 Jembatan Timbang




Bisnisnews.id - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) targetkan penambahan 17 jembatan timbang atau menjadi 43 lokasi pada tahun 2018. Hingga 2019, jumlahnya ditingkatkan menjadi 77 lokasi.

Direktur Pembinaan Keselamatan Transportasi Jalan Ditjen Perhubungan Darat, Ahmad Yani mengungkapkan hal itu dalam Focus Group Discussion (FGD), di Kementerian Perhubungan, Senin (18/12/2017) Jakarta.

Yani optimis, para pemangku kepentingan yang memberikan masukan dalam diskusi tersebut menjadi bahan pertimbangan bagi regulator untuk mengembangkan dan mengelola jembatan timbang secara profesional.

"Harus kita kembalikan pada ke tupoksinya yaitu untuk menghindari terjadinya overload kendaraan. kelebihan berat, yang tidak sesuai dengan kemampuan jalan yang dilewati dapat memperpendek umur jalan," kata Yani.

Sebagai pilot proyek, saat ini Ditjen Perhubungan Darat telah mengoperasokan 26 jembatan timbang yang tersebar di sejumlah lokasi strategis.

Dia juga menjelaskan, yang diperhatikan oemerintah bukan hanya membangun jembatannya, tapi juga Sumber daya Manusia (SDM) yang mengelola jembatan timbang tersebut. Artinya, penambahan jembatan timbang harus sejalan dengan kemampuan SDM-nya.

Sampai 2019, membutuhkan SDM PNS sebanyak 616 orang. Selain itu juga membutuhkan tenaga honorer sebanyak 1.673 orang.(Syam S)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya