Kamis, 24 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

KINERJA
Selasa, 19 Desember 2017 13:22 WIB

Pemerintah Kurangi Daya Pacu Mengejar Target Penerimaan Pajak Dipenghujung Tahun



Bisnisnews.id - Memasuki penghujung tahun, pemeritah mengurangi daya pacunya untuk mengejar target penerimaan pajak Rp 1.750, 283 triliun sampai akhir tahun dari komposisi 30 jura wajib pajak. Per November 2017, mencapaian pajak sebesar Rp 983,54 triliun atau tumbuh tumbuh 2,38 persen dibanding periode yag sama tahun lalu yang hanya Rp 960 Triliun.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, tidak ada upaya khusus untuk mengejar target itu, dengan sisa waktu dua minggu ditahun 2017.

Namun yang telah dilakukan selama ini oleh Direktorat Jenderal Pajak adalah mengidentifikasi penerimaan. "Berdasarkan yang kita anggap sebagai base line kita, berdasarkan ekonomi yang sudah teridentifikasi," kata Sri Mulyani.

Soal penerimaan pajak ini, terus diupayakan, namun tidak membuat gaduh dan meresahkan dunia usaha. Karena jika petugas pajak terus mengejar para wajib pajak, akan berrdampak negatif, dan it tidak diinginkan pemerintah.

"Berapa yang secara reguler kita peroleh dan berapa yang kita bisa antisipasi tahun ini sesudah tax amnesti bagaimana basis lengkap dan enforcementnya. Terutama dengan adanya PP Nomor. 36 Tahun 2017. Jadi tidak ada yang disebut effort khusus menjalang akhir tahun," jelas Sri Mulyani.

Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Pajak akan terus bekerja dengan cermat dan hati-hati sehingga kebutuhan memenuhi target penerimaan pajak dapat tercapai dan tidak gaduh.

Pemerintah terus berupaya membuka pembayaran pajak sesuai regulasi, tapi juga tidak membuat bising yang mengganggu dunia usaha. "Yang paling penting adalah, kta kerja lebih terorganisir dan lebih sistematis sehingga kemungkinan accident dan hal yang tidak baik kita minimalkan," tandasnya. (Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
SINERGI BUMN
AP II dan AirNav Indonesia Tandatangani Kerjasama Jasa Kebandarudaraan

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (Persero) agau AP II bersinergi dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding . . .
Selengkapnya

 

Info Pasar  -  Rabu, 23 Mei 2018
PERDAGANGAN
harga Minyak Mentah Menurun

Bisnisnews.id - Harga minyak AS melemah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari tiga tahun di sesi sebelumnya. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
NAVIGASI
Bandara Kertajati Majalengka Siap Melayani Angkutan Haji

Bisnisnews.id - Sisi udara Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka siap operasi. Dalam jangka pendek yang akan dilayani ialah angkutan mudik lebaran dan pelayanan haji 2018. Direktur Utama AirNav Indonesia Novie . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
MASTER
Games yang Melahirkan Seorang Utut Adianto

Bisnisnews.id – Buku pecatur legendaris Amerika Serikat, Bobby Fischer, yang berjudul My 60 Memorable Games ternyata memiliki sejarah dan cerita panjang yang melahirkan seorang atlet catur kebanggaaan Indonesia Utut Adianto.    Ada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
BOLA
Evan Dimas Berharap Kontrak Luis Milla Diperpanjang

Bisnisnews.id – Pemain timnas Indonesia U-23 Evan Dimas Darmono menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung Luis Milla Aspas terkait perpanjangan kontrak dirinya oleh PSSI. Seperti diketahui kontrak Milla akan habis setelah . . .
Selengkapnya