Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Berita

FITUR
Jumat, 22 Desember 2017 01:53 WIB

Tunas Friend Permudah Pembayaran Cicilan Mobil Secara Online



Bisnisnews.id – Tunas Group, sebagai group dealer otomotif resmi independen terbesar untuk Toyota dan Daihatsu, secara resmi meluncurkan aplikasi Tunas Friend sebagai strategi untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan melalui pemanfaatan teknologi sebagai platform terpadu informasi.

Selain memberikan kemudahan akses seputar informasi otomotif, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur e-wallet, dimana Tunas Group menjalin kerja sama dengan DOKU sebagai penyedia layanan pembayaran eletronik dan manajemen resiko berlisensi, untuk menghadirkan Tunas Wallet.

“Melalui aplikasi Tunas Friend yang dilengkapi dengan Tunas Wallet kami ingin memberikan pengalaman baru bagi para pelanggan, dimana selain info otomotif mereka juga mendapatkan manfaat dan fungsi aplikasi yang lebih luas dengan adanya platform e-wallet di dalamnya. Intinya kami ingin mengusung semangat one stop shopping with new automotive experience,” ujar Rahmanda Rizki Pratama, Marketing Communication Section Head Tunas Group.

Melengkapi konsep one stop shopping, para pelanggan dapat memanfaatkan aplikasi Tunas Wallet yang berada di dalam aplikasi Tunas Friend ini untuk melakukan beragam jenis transaksi e-Commerce, mulai dari belanja online di ribuan merchant DOKU, membeli pulsa/paket data dan token listrik, melakukan transfer dari dan ke bank lokal manapun, hingga belanja offline serta tarik tunai di Alfamart.

“Kami akan terus menambahkan fitur-fitur baru yang pastinya akan semakin menambah kenyamanan bertransaksi para pelanggan, seperti misalnya fitur pembayaran cicilan mobil dan pembayaran biaya perawatan mobil langsung di dealer-dealer Tunas Group dengan menggunakan Tunas Wallet,” ujar Irfan Burhan Vice President Merchant Business DOKU.

Menurut data Kominfo, pertumbuhan ekonomi digital Indonesia tahun 2020 diproyeksikan  menembus US$ 130 miliar atau 20% PDB (produk domestik bruto) Indonesia. Proyeksi ini menempatkan Indonesia sebagai pasar ekonomi digital  terbesar di kawasan ASEAN. (Rayza)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REPUTASI MASKAPAI
Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari. June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia. Tapi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REGULASI IMO
Kapal dan Pelabuhan Wajib Implementasikan ISPS Code

Bisnisnews.id - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan sebanyak 348 fasilitas pelabuhan di Indonesia telah mengimplementasikan The International Ship and Port Facility Security (ISPS) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
IPO
GMF AeroAsia Belum Menunjuk Investor Strategis

Bisnisnews.id - Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Juniarto, menjelaskan, hingga saat ini belum menunjuk investor strategis. Proses pemilihan masih dilakukan dan akan dibahas  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 23 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Al-Qaeda Serukan Serangan Ke Yahudi dan Amerika Di Dunia

Bisnisnews.id - Pemimpin senior Al Qaeda telah meminta umat Islam di dunia untuk bangkit dan membunuh orang-orang Yahudi dan Amerika sebagai tanggapan atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota . . .
Selengkapnya