Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

PENGGANTIAN DIREKSI
Jumat, 22 Desember 2017 13:25 WIB

Menneg BUMN Tunjuk Faik Fahmi Sebagai Dirut AP I



Bisnisnews.id - Kementerian BUMN menunjuk Faik Fahmi sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura I (AP I) dan mengangkat Devy Suradji sebagai Direktur Pemasaran dan Pelayanan menggantikan Moch. Asrori, dalam Rapat Umum Pemegang Saham, Sabtu (22/12/2017) di Jakarta.

Pengangkatan dan pemberhentian pejabat di lingkungan PT AP I itu tertuang dalam Surat Keputusan Nomor SK-289/MBU/12/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Direksi Perusahaan Perseroan PT Angkasa Pura I tanggal 22 Desember 2017, yang ditandatangani Menneg BUMN, Rini M. Soemarno.

Penyerahan salinan keputusan tersebut dilakukan oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan II Kementerian BUMN Wien Irwanto yang juga dihadiri jajaran Direksi dan Komisaris Angkasa Pura I beserta pejabat dan pegawai Kementerian BUMN.

Sebelum diamanatkan menjabat sebagai Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi masih menduduki jabatan sebagai Dirut PT ASDP Indonesia Ferry dan sempat juga berkarir sebagai Direktur Komersial Angkasa Pura II dan Direktur Pelayanan di Garuda Indonesia.

Sedangkan Devy Suradji sebelumnya enjabat sebagai Staf Ahli Komunikasi Menteri BUMN. Dia juga pernah menjabat sebagai Direktur Marketing dan Komunikasi WWF Indonesia. (Syam S)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REPUTASI MASKAPAI
Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari. June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia. Tapi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REGULASI IMO
Kapal dan Pelabuhan Wajib Implementasikan ISPS Code

Bisnisnews.id - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan sebanyak 348 fasilitas pelabuhan di Indonesia telah mengimplementasikan The International Ship and Port Facility Security (ISPS) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
IPO
GMF AeroAsia Belum Menunjuk Investor Strategis

Bisnisnews.id - Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Juniarto, menjelaskan, hingga saat ini belum menunjuk investor strategis. Proses pemilihan masih dilakukan dan akan dibahas  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 23 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Al-Qaeda Serukan Serangan Ke Yahudi dan Amerika Di Dunia

Bisnisnews.id - Pemimpin senior Al Qaeda telah meminta umat Islam di dunia untuk bangkit dan membunuh orang-orang Yahudi dan Amerika sebagai tanggapan atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota . . .
Selengkapnya